HOME
Home » Tips Diet » 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Secara Alami

5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Secara Alami

Posted at Februari 7th, 2015 | Categorised in Tips Diet

5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Secara AlamiDalam menjalani diet satu hal yang sangat diperlukan dan diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi untuk diet. Salah dalam memilih jenis makanan untuk diet cukup fatal akibatnya bagi anda yang menjalani diet. Memang mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal bagi wanita atau pun pria perlu usaha yang sangat keras. Terkadang hasil yang kita dapatkan tidak seperti yang diharapkan, selain itu perlu waktu lama dalam menjalaninya.

Selain makanan  untuk diet yang mendukung tentu perlu adanya satu kegiatan yang membantu diet anda tersebut, salah satunya yaitu dengan berolahraga, dengan berolahraga hasil dalam menjalani akan lebih terasa cepat hasilnya, bagaimana tidak karena dengan berolahraga, timbunan lemak yang ada pada tubuh akan cepat terbakar serta kesehatan tubuh juga terjaga jadinya, namun perlu juga kita perhatikan tidak semua olahraga yang bisa kita lakukan saat menjalani diet.

5 Makanan Sehat Untuk Diet Alami

Tak lepas dari program diet tersebut, satu hal dasar penting yang cukup diberikan perhatian lebih yaitu mengenai jenis makanan untuk diet sehat, banyak jenis makanan yang ditawarkan untuk diet anda, satu hal yang perlu di ingat bahwa anda harus berhati hati dalam memilih jenis makanan tersebut.

Setiap makanan yang kita konsumsi sangat baik untuk tubuh karena dapat memenuhi nutrisi akan tubuh, membantu kelancaran metabolisme tubuh, pembakaran lemak dalam tubuh dan jenis makanan tersebut mempunyai manfaat yang berbeda beda pula tergantung apa yang dikandung oleh makanan tersebut.

Jenis Makanan yang Dikonsumsi untuk Diet Sehat dan Alami

Dibawah ini ada 5 jenis makanan untuk diet sehat yang bisa anda jadikan pedoman dalam menjalani diet anda diantara jenis makanan sehat tersebut yaitu :

  1. Gandum
    Jenis makanan yang satu ini memang banyak manfaatnya untuk diet anda dengan mengkonsumsi gandum secara rutin dan teratur maka hal ini dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh anda, selain itu gandum bersifat mengenyangkan, maksudnya jika biasa anda mengkonsumsi nasi maka anda merasa kenyang hanya bersifat sementara berbeda dengan gandum, hal ini disebabkan pencernaan untuk lambung membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga anda tidak akan cepat merasa lapar dan dengan mengkonsumsi gandum juga dapat menghilangkan nafsu makan terhadap makanan selingan atau camilan karena sifat yang mengenyangkan dari gandum tersebut.
  2. Sayur-sayuran
    Negara kita mempunyai struktur tanah yang sangat baik untuk komunitas berbagai macam sayur, buah dan tanaman lainnya. Sehingga untuk mencarinya bagi anda yang diet tidaklah sulitkan..? Maka konsumsilah lah berbagai macam sayur-sayuran yang ada disekitar anda seperti brokoli, bayam, kol. karena banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam sayur tersebut dan sangat diperlukan tubuh ketika anda mengurangi asupan yang lainnya.
  3. Buah-buahan
    Sama seperti sayur sayuran jenis makanan untuk diet ini sebaiknya jangan anda tinggalkan, memang untuk mendapatkan jenis makanan ini kitapun sedikit agak merogoh kocek yang cukup dalam, yang terpenting yaitu penuhi asupan jenis makanan ini sesuai dengan kemampuan anda, jangan bersifat terlalu memaksa. Masih banyak jenis pilihan jenis buah ini yang sesuai dengan kemampuan anda seperti pisang, jeruk, alpokat.
  4. Tahu
    Jenis makanan yang berasal dari kedelai ini sangat cocok bagi anda yang menjalani diet, karena tahu mempunyai protein yang sangat tinggi dan merupakan serat yang baik untuk dikonsumsi, sebagian banyak orang memilih tahu untuk dikonsumsi tanpa nasi pada saat makan malam. Karena dalam pencernaannya usus tidak perlu bekerja terlalu ekstra dalam mencerna jenis makanan untuk diet ini.
  5. Kentang
    Apabila anda menghindari nasi dalam menjalani program diet. Maka gunakan kentang sebagai penggantinya. Dalam mengolah kentang, jangan sampai anda menggorengnya. Cukup rebus kentang, agar tidak ada lemak jahat masuk ke dalam tubuh. Kentang membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Tips sukses menjalani cara diet alami

Selain memperhatikan jenis makanan untuk diet dan olahraga agar diet yang anda jalani berhasil satu hal lagi yang perlu anda perhatikan yaitu gaya dan pola hidup yang sehat, jadi dalam menjalani sebaik mungkin hindari jenis makanan junk foods, dan jenis makanan yang tidak baik untuk diet lainnya.

No comment for 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Diet Secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Posted at 17 Oktober 2016

Untuk Anda yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas tentu menginginkan berat badan menjadi ideal yang sesuai dengan tubuh anda dan berbagai carapun... Read More

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Posted at 5 Oktober 2016

Cara herbalife diet merupakan program diet herbal yang alami. Cara kerja dari diet herbalife tidak seperti sulapan yang dapat turun beberapa kilogram dalam  sehari... Read More

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Posted at 1 Oktober 2016

Diet mayo adalah program diet yang dilakukan tanpa makan garam selama 13 hari. diet jenis ini banyak dipercaya bisa menurunkan berat badan sampai 5... Read More

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Posted at 28 September 2016

Diet OCD yang berbeda dengan diet lainnya hanya cara mengaplikasikannya saja. Diet lainnya ditentukan oleh pola makan terjaga. Tidak boleh makan yang mengandung karbohidrat... Read More

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Posted at 27 September 2016

Berat badan yang terlalu besar akan berakibat fatal bukan hanya pada bentuk tubuh yang tidak ideal tetapi juga berakibat pada kesehatan tubuh sehingga mendatangkan... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close