7 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata Agar Terlihat Lentik

Cara memanjangkan bulu mata – Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik memang menjadi dambaan semua wanita. Namun penggunaan maskara agar bulu mata terlihat melentik terkadang mudah hilang atau kurang terlihat alami. Jika bulu mata anda lentik secara alami maka pastinnya ini akan memaksimalkan penampilan anda, dan untuk mendapatkan bulu mata melentik tersebut tentunya anda harus menggunakan beberapa bahan alami yang ada disekitar anda.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dan Praktis

Banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Hal tersebut tentunya akan lebih aman dibandingkan dengan melakukan proses operasi atau pemasangan ekstensi. Dengan adanya berbagai resiko maka anda lebih baik menggunakan bahan alami dan mendapatkan hasil yang lebih permanen.

Berikut cara memanjangkan bulu mata menggunakan bahan alami yang lebih minim resiko dan dapat anda lakukan sendiri di rumah.

  • Kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker alami yang bisa langsung dioleskan ke bulu mata anda.
  • Lidah buaya juga bisa digunakan untuk maskara, namun sebaiknya anda menggunakan bantuan sikat kecil karena jika sampai terkena kelopak mata maka dapat menyebabkan gatal.
  • Tumbuk kemiri sampai halus, kemudian disangreng sampai mengeluarkan minyak dan oleskan minyak tersebut  pada bulu mata, ini merupakan cara memanjangkan bulu mata yang paling baik selain itu jangan sampai terkena kelopak mata pada saat pengaplikasiannya.
  • Masukkan teh hijau pada air hangat dan celupkan kapas ke dalamnya kemudian oleskan pada bulu mata.
  • Gosok bulu mata anda menggunakan susu murni dan biarkan sejenak, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Ambil sari jeruk nipis dan oleskan pada bulu mata sebelum tidur kemudian bilas keesokan harinya.
  • Menggunakan daun sirih dengan cara yang sama dengan menggunakan jeruk nipis.

Dalam mengaplikasikan cara memanjangkan bulu mata menggunakan bahan alami tersebut anda harus berhati-hati. Jangan sampai terkena bagian mata atau kelopak mata karena akan menimbulkan rasa gatal atau iritasi. Oleh karena itu, sebaiknya anda menggunakan alat bantu seperti sikat kecil pada maskara sehingga lebih aman dan efisien.

Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata Agar Terlihat Lentik

Rutin Dan Teratur Adalah Kunci Utama Dalam Memanjangkan Bulu Mata

Pemilihan bahan yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Memang beberapa jenis dapat anda temukan dengan mudah di sekitar bahkan dengan harga yang relatif murah. Sehingga anda bisa menyesuaikan cara memanjangkan bulu mata dengan bahan yang lebih mudah anda dapatkan di dapur dan murah.

Selain itu anda jangan mudah menyerah dalam usaha memanjangkan bulu mata dengan menggunakan bahan alami, pilih lah salah satu cara alami tersebut yang menurut anda tidak terlalu menyulikan dan lakukan secara rutin dan teratur sampai bulu mata anda menjadi panjang dan melentik seperti yang anda inginkan.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

apakah jeruk lemon bisa memanjangkan bulu mataCara memanjangka bulu lentik mata dengan jeruk nipis,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment