7 Makanan Sehat Penting untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Ibu hamil memiliki kewajiban untuk memperhatikan apa yang dimakannya. Hal itu berkaitan dengan menu dan asupan nutrisi yang akan diberikan kepada janin yang tengah dikandung. Makanan sehat untuk ibu hamil merupakan pilihan yang tepat supaya kesehatan ibu hamil tetap terjaga dan akan berimbas pada kesehatan janin yang ada di dalam perutnya. Ada sekitar 7 makanan sehat untuk ibu hamil yang bisa menjadi makanan yang tepat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan tersebut terdiri dari.

7 Makanan Sehat Yang Penting Untuk Ibu Hamil

  1. Buah-buahan yang merupakan makanan yang sehat untuk pemenuhan nutrisi ibu hamil dengan kandungan vitamin dan berbagai macam mineral yang ada pada berbagai jenis buah-buahan. Misalnya buah jeruk yang mengandung vitamin C baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari ibu hamil dan janin
  2. Sereal pun menjadi makanan sehat untuk ibu hamil terutama yang sedang mengalami mual atau morning sickness. Sereal bisa menjadi alternatif makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin B dan kalsium.
  3. Ikan Salmon mengandung omega 3 yang tinggi yang baik untuk perkembangan janin pada bagian otaknya. Menurut penelitian pun kandungan merkuri yang ada pada salmon lebih ringan sehingga aman untuk dikonsumsi
  4. Susu menjadi pelengkap makanan sehat dengan kandungan kalsium yang baik di dalamnya
  5. Yogurt merupakan produk susu yang mengandung banyak kalsium serta serat yang baik untuk kesehatan dan melancarkan pencernaan ibu hamil.
  6. Sayuran tidak boleh dilupakan dari jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dengan berbagai jenis kandungan serat, mineral serta vitamin
  7. Telur mengandung cukup protein yang bisa dikonsumsi setiap hari oleh ibu hamil. Telur bisa diolah sedemikian rupa tanpa menghilangkan kandungan yang ada di dalamnya sehingga ibu hamil tidak merasa bosan dengan menu telur.

Perhatikan Hal Berikut Ini Dalam Menjaga Kesehatan Anda Ketika Hamil

Makanan Sehat Penting untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Dari ketujuh makanan sehat untuk ibu hamil, yang paling terpenting adalah kondisi dari psikologis ibu hamil yang sangat mempengaruhi perkembangan janin dan pembentukan berbagai jenis organ yang ada di dalam kandungannya. Selain makanan yang sudah disebutkan, ada baiknya ibu hamil pun mengonsumsi suplemen untuk melengkapi kekurangan gizi dan nutrisi yang tidak didapatkan dari makanan yang sudah dikonsumsinya.

Selain itu dalam menjalani masa kehamilan anda harus mempunyai waktu istirahat yang cukup agar kesehatan dan perkembangan janin yang ada didalam kandungan anda terjaga dengan baik, tentunya ini merupakan salah satu cara dan tips mudah untuk menghindari tanda-tanda keguguran yang mungkin bisa terjadi pada anda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment