Apa Saja Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun sirsak – Sirsak biasanya yang dimanfaatkan adalah buahnya saja, padahal daunnya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit yang berbahaya yang mungkin anda dapati. Memanfaat daun sirsak secara alami dengan baik akan memberikan banyak keuntungan dalam menjaga kesehatan anda atau melakukan pengobatan secara alami. Sehingga anda tidak perlu bingung lagi karena alam sudah menyediakan berbagai kebutuhan anda.

Memang rasa dari daun sirsak ini tidak seperti rasa buah nya yang terasa asam manis, namun dibalik rasanya itu terdapat berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan, pada saat ini sudah banyak dilakukan penelitian lebih lanjut terhadap manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh dalam mengatasi berbagi macam penyakit dan pada sebuah penelitian dinyatakan daun sirsak merupakan obat alami yang sangat baik bagi penderita kanker dibandingkan jika melakukan kemoterapi dalam proses penyembuhan kanker.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Memberikan Keuntungan

Memanfaatkan daun sirsak untuk pengobatan memang belum marak dilakukan, tetapi manfaatnya sangat banyak untuk bisa anda gunakan. Maka mengetahui dengan baik bagaiman cara untuk melakukannya maka anda akan mendapatkan keuntungan secara maksimal. Tentu tidak bisa anda dapatkan dari sumber pengobatan lainnya. Berikut manfaat daun sirsak untuk anda manfaatkan secara lebih maksimal.

Apa Saja Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

  • Untuk penyembuhan asam urat dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dengan 1 gelas air
  • Dapat menetralisir kadar gula dalam darah sehingga dapat digunakan sebagai obat diabetes
  • Dapat melawan kanker dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya
  • Menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi secara perlahan
  • Untuk obat asma dan sesak napas maka anda bisa meremasnya sampai mendapatkan setengah gelas sari serta diminum setiap pagi
  • Mengobati sakit pinggang dengan meminum air rebusannya
  • Meminimalisasi adanya penyakit wasir
  • Menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan air rebusannya untuk keramas
  • Obat untuk batuk ringan yang diminum sari hasil perasannya di pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun

Berbagai manfaat daun sirsak tersebut memang jarang diketahui dengan baik oleh masyarakat. Sehingga anda bisa mulai untuk menggunakan daun sirsak untuk pengobatan berbagai penyakit yang dirasakan. Bahkan anda juga bisa menggunakannya sebagai tindakan preventif atau pencegahan agar tidak sampai terjadi penyakit tersebut.

Pertimbangan akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam menjaga kesehatan dapat menjadi motivasi tersendiri untuk bisa secara rutin melakukan konsumsi dari obat alami ini. Maka anda tidak perlu mempertimbangkan lagi efek sampingnya karena seperti obat alami lainnya tentu akan minim resiko efek samping. Menggunakan manfaat daun sirsak secara maksimal akan memberikan anda proteksi kesehatan yang alami tidak menggunakan bahan kimia.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

daun sirsak preventif,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment