Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Di punggung Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat – Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang cukup susah dihilangkan atau diobati. Secara umum jerawat paling rajin tumbuh pada daerah wajah, namun tidak menutup kemungkinan jerawat akan tumbuh pada daerah lainnya seperti di leher, di dada , dan khususnya pada punggung.

Mungkin pada daerah yang bisa kita jangkau seperti wajah, leher, dan dada kita masih mudah untuk mengobati dan mencegahnya dengan cara menghilangkan jerawat lainnya, tapi bagaimana jika jerawat tersebut itu tumbuh dan muncul di punggung, hmm pasti susahkan bagi anda untuk mengobatinya bagaimana tidak selain tidak terlihat tangan andapun susah untuk menjangkau daerah tersebut.

Jika dilihat dari faktor internal jerawat ini disebabkan karena tubuh kita memproduksi suatu hormon secara berlebihan seperti kadar minyak pada kulit yang berlebih. Namun faktor yang sangat memicu munculnya jerawat pada bagian tubuh kita yaitu pola hidup yang kurang baik seperti contoh dibawah ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Di punggung Secara Alami

Kebiasaan Yang Memicu Timbulnya Jerawat

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, seperti mie instan, aneka gorengan.
  • Pada saat mandi tidak membilas badan dan anggota tubuh lainnya sampai bersih, sehingga sisa sabun dan kotoran masih menempel dikulit.
  • Sering memakai pakaian yang ketat atau yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat.
  • Pakaian yang tidak dicuci dengan bersih sehingga meninggalkan sisa deterjen dan pewangi yang tidak cocok dengan kulit.

Dan masih banyak lagi faktor eksternal yang dapat memicu tumbuh nya jerawat pada kulit anda, nah untuk penanganan jerawat pada punggung, cara dan bahan yang kita gunakan untuk menghilangkan jerawat hampir sama dengan cara menghilangkan jerawat pada wajah dan bagian tubuh lainnya, namun disini dalam pengaplikasiannya mungkin anda butuh bantuan orang lain misalnya adik atau kakak anda yang bisa membantu.

Tips Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Di kesempatan kali ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mencegah timbulnya jerawat di punggung secara alami, berikut tips tersebut:

  • Menggunakan mentimun dan putih telur
    Cara nya cukup mudah, cukup anda buat jus mentimun untuk dijadikan sebagai masker kemudian anda campurkan dengan putih telur secukupnya kemudian anda oleskan pada punggung anda secara merata khususnya pada bagian yang berjerawat. Untuk tips yang satu ini anda membutuhkan bantuan orang lain untuk mengoleskan pada punggung anda.
    Dan setelah itu biarkan sejenak masker ini bekerja pada punggung anda kira kira 30 menit. Dan bilas atau anda mandi untuk menghilangkan masker ini, lakukan cara menghilangkan jerawat sederhana ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.
  • Menggunakan scrub beras dan campuran air perasan lemon
    Tips yang kedua ini cara tidak berbeda dengan yang diatas, namun yang perlu diperhatikan yaitu pengolesan scrup beras yang bercampur lemon ini harus hati hati karena pada bagian punggung yang berjerawat, jangan sampai jerawat itu pecah, karena bisa menyebabkan perih dan infeksi pada jerawat yang pecah tersebut oleh air perasan lemon.
  • Menggunakan air kemangi
    Untuk cara menghilangkan jerawat yang satu ini cukup mudah anda lakukan sendiri, hanya perlu sedikit usaha untuk mendapatkan daun kemangi ini, setelah itu anda rebus daun kemangi tersebut secukupnya.
    Dan gunakan air rebusan kemangi tersebut untuk mandi anda, tentunya anda tambahkan dengan air bersih sampai terasa sejuk di kulit anda.

Menjaga kebersihan dan gaya hidup yang sehat

Selain melakukan tindakan pencegahan jerawat diatas, faktor lain yang perlu anda jaga yaitu kebersihan terutama pada wajah punggung dan dukung hal tersebut dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat seperti mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi dan berminyak yang dapat memicu timbulnya jerawat khususnya pada bagian punggung anda.

Jadi itulah tiga cara menghilangkan jerawat yang bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan jerawat pada bagian punggung, sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami yang bisa kita jadikan untuk menghilangkan jerawat seperti buah tomat, jeruk nipis, dan minyak zaitun yang terpenting adalah pilihlah bahan dan cara yang baik dan bermanfaat untuk anda, dan jangan ikut-ikutan.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada dengan cepatjerawat di punggung dan dadacara menghilangkan jerawat di dadacara menghilangkan jerawat di punggung dan dada secara alamicara menghilangkan jerawat di dada dan punggungjerawat di dada dan punggungcara menghilangkan jerawat di tangan secara alamicara menghilangkan jerawat di belakangcara menghilangkan jerawat di perutsolusi cepat memusnahkan kukul batu,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment