Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Alami

Perawatan wajah – Berbagai cara bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit wajah, agar anda terlihat lebih cantik dan menarik, termasuk menggunakan bahan alami ( back to nature ) atau menggunakan bahan kimia dan produk kecantikan. Dalam merawat wajah khususnya bagi wanita ini sangat diperlukan tentunya untuk mendukung penampilan anda sebaik mungkin.

Namun jika dilihat dari cara yang digunakan tentunya dalam cara perawatan wajah menggunakan bahan alami sangat aman dan minim akan resiko dalam kerusakan wajah dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia atau produk kecantikan, dimana menggunakan cara ini sedikit memaksa tentunya efek samping yang akan ditimbulkan cukup banyak dan tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan jika anda memilih cara ini.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Dalam melakukan perawatan untuk wajah secara alami pastinya banyak hal yang akan anda lakukan, disini anda akan dituntut untuk sabar dan rajin melakukan secara berulang-ulang, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba tips perawatan wajah menggunakan bahan alami, dengan menggunakan bahan alami mungkin anda tidak akan susah di kemudian hari seperti yang anda bayangkan, salah satu kemudahan secara langsung yaitu bahan tersebut tidaklah susah untuk anda dapatkan serta biaya atau uang yang diperlukan lebih sedikit. Pilihlah salah satu bahan alami di bawah ini untuk cara merawat wajah anda secara alami

Cara Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Alami

1. Menggunakan jeruk nipis

Seperti yang kita tahu jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan manfaatnya digunakan untuk wajah sangat baik. Air jeruk nipis yang anda oleskan pada wajah dapat mengangkat sel kulit mati dan sisa minyak yang terdapat pada wajah anda selain itu jeruk nipis juga memiliki kemampuan untuk merapatkan pori-pori kulit.

sehingga jeruk nipis ini sangat cocok anda gunakan untuk perawatan wajah secara alami. Selain untuk mencegah timbulnya jerawat, jeruk nipis juga dapat mencerahkan wajah anda.

2. Menggunakan buah pisang

Buah pisang juga baik anda gunakan untuk merawat wajah, buah pisang dapat menutrisi kulit wajah anda secara maksimal apalagi jika buah pisang yang anda jadikan sebagai masker wajah ditambah dengan sedikit madu.

3. Menggunakan buah tomat

Buah tomat bisa juga anda gunakan sebagai salah satu cara untuk merawat wajah menggunakan bahan alami, sebaiknya buah tomat ini anda jadikan sebagai masker wajah, buah tomat ini sangat banyak manfaatnya untuk wajah diantaranya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya serta flek hitam yang terdapat pada wajah anda.

4. Menggunakan buah apel

Sama seperti tomat apel juga bisa anda gunakan sebagai perawatan wajah anda, fungsi apel ini dapat mengurangi jumlah kadar minyak yang terdapat pada wajah anda sehingga wajah anda akan terlihat segar dan cerah.

5. Menggunakan susu

Anda pasti sudah banyak manfaat akan susu, susu bisa dimanfaatkan sebagai cara perawatan  kulit, khusus untuk wajah sebaiknya anda gunakan kain yang sudah basah kan dengan susu dan anda gosokkan pada wajah anda secara perlahan dan lembut. Susu ini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda dan memberikan warna yang baru pada kulit anda ( wajah terlihat cerah ).

Tips Dan Saran Dalam Merawat Wajah Secara Alami

Setelah anda melakukan cara perawatan wajah secara alami, agar wajah anda tetap terlihat cantik dan berseri maka jangan anda sepelekan kebiasaan yang sering diabaikan berikut ini :

  • Sering mengganti bedak atau kosmetik dengan merek yang berbeda-beda.
  • Menggunakan bedak atau alas bedak yang tebal.
  • Membasuh muka ketika sedang panas.
  • Memencet jerawat dan mengeluarkan komedo diwajah.

Ini merupakan kebiasaan buruk yang terkadang sering kita lakukan tanpa kita sadari akibatnya, jadi dalam merawat wajah secara alami hindarilah hal tersebut dan hal yang merugikan lainnya.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment