Cara Diet Sehat Golongan Darah O

Golongan darah manusia terdiri dari A, B, O dan AB. Setiap golongan darah memiliki cara diet yang berbeda-beda karena didasarkan pada kecenderungan terhadap masalah kesehatan. Golongan darah O adalah golongan darah yang unik, karena pendonor untuk semua golongan darah akan tetapi hanya bisa menerima darah hanya dari golongan darah O. Kali ini akan dibahas mengenai cara sehat diet golongan darah O.

Bagi Anda yang bergolongan darah O, sebelum Anda mengetahui lebih jauh mengenai cara diet golongan darah O, Anda harus mengetahui terlebih dahulu permasalahan kesehatan pada golongan darah O.

Cara Diet Sehat Golongan Darah O

Permasalahan Kesehatan Pada Golongan Darah O

Terdapat beberapa permasalahan kesehatan pada golongan darah O yang perlu Anda ketahui. Golongan darah ini sangat direkomendasikan untuk menurunkan berat badannya dengan tetap mempertimbangkan resiko kerentanan terhadap penyakit

Berikut ini permasalahan kesehatan golongan darah O:

  1. Fisik kuat, akan tetapi sering mengalami kelelahan
  2. Tekanan darah mudah naik sehingga beresiko tekanan darah tinggi dan kolesterol
  3. Memiliki masalah pencernaan seperti sering sembelit, karena kadar asam lambung yang tinggi
  4. Memiliki masalah berat badan
  5. Kekurangan hormon tiroid
  6. Sering mengalami peradangan pada sendi 

Mengatur Diet Golongan darah O

Setelah Anda mengetahui gangguan kesehatan yang sering menimpa golongan darah O, kini saatnya Anda mengetahui cara diet golongan O.

  1. Sering mengonsumsi sayuran hijau di antaranya bayam, kangkung, daun singkong, selada, dan brokoli. Sayuran tersebut dapat membantu menurunkan berat badan.
  2. Hindari sayuran yang dapat menambah berat badan, seperti kecambah, kentang, jagung, bunga kol, kubis, dan kacang merah.
  3. Menghindari buah-buahan yang memiliki tingkat keasaman tinggi seperti jeruk dan strobery.
  4. Dianjurkan mengonsumsi buah anggur dan nanas dan buah-buahan lain yang bersifat netral seperti kiwi, jambu, mangga, papaya, dan pisang.
  5. Banyak-banyaklah mengonsumsi seafood dan makanan yang memiliki kadar protein hewani tinggi.
  6. Hindari mengonsumsi susu. Sebagai penggantinya dapat mengonsumsi es krim.

Diet golongan darah O ini tidak selalu cocok untuk golongan darah yang lain karena setiap golongan darah memiliki karakteristik yang berbeda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment