Cara Memutihkan kulit Secara Alami Dengan Mudah

Cara memutihkan kulit secara alami – Memiliki kulit yang putih dan halus serta bersih merupakan hal yang sangat di idam idam kan setiap orang. selain membuat mata sedap memandang juga membuat penampilan kita semakin menarik terutama ketika anda mengenakan suatu jenis pakaian tertentu.

Kulit putih merupakan anugerah tersendiri yang anda dapatkan, contoh dekat yang bisa kita lihat adalah dalam keluarga kita, ini bisa kita perhatikan bahwa masing-masing kita mempunyai bentuk dan jenis kulit yang berbeda. Terlepas dari bagi anda yang tidak memiliki kulit putih, pastinya berusaha untuk mendapatkan kulit yang putih, singkat katanya kulit yang bersih dan cerah.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan mudah

Pada saat sekarang ini banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit putih ini, dari yang mengunakan obat-obatan sampai melakukan operasi plastik, tentunya hal ini pasti memerlukan jumlah biaya yang tidak sedikit kadang hasil yang didapat kurang memuaskan, belum lagi efek negatif  yang ditimbulkan terhadap kesehatan tubuh terutamanya kulit.

Nah untuk meminimalkan kerugian yang kita dapat apa salahnya kalau kita mencoba cara memutihkan kulit secara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, memang banyak bahan yang berasal dari alam yang bisa kita manfaatkan, namun kebanyakan orang lebih suka menggunakan 4 bahan alami ini, apa saja 4 bahan alami yang bisa membuat kulit kita menjadi putih, Yuk kita intip.

4 Bahan alami untuk memutihkan kulit

  1. Kacang almond

Kacang almond sangat baik digunakan sebagai pencerah kulit, nah untuk membuat kulit anda menjadi putih tentunya ada bahan lain yang harus anda tambahkan. Cara nya yaitu rendam beberapa butir kacang almond dan sedikit kunyit dalam susu cair ( secukupnya ) dan diamkan selama 1 hari. Menjelang malam hari anda keluarkan kunyit tersebut kemudian anda haluskan kacang almond dengan susu hingga berbentuk pasta / cream.
Pada saat anda mau tidur oleskan pasta tersebut kebagian kulit yang ingin anda putihkan secara merata seperti wajah, leher dan bagian tubuh lainnya. Bersihkan pasta / cream tersebut pada pagi hari, saat anda mandi.

  1. Tomat

Caranya cukup anda haluskan buah tomat kemudian anda tambahkan dengan perasan air jeruk nipis dan air mawar, setelah tercampur rata, oleskan pada bagian tubuh yang anda inginkan. Cukup diamkan selama 15 atau 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Biasanya tomat ini sering digunakan pada wajah, selain sebagai cara memutihkan kulit secara alami, tomat juga efektif untuk membantu anda menghilangkan jerawat.

  1. Susu dan madu

Dari dulu susu sudah digunakan sebagai bahan pemutih kulit, untuk anda dirumah cukup anda sediakan susu bubuk secukupnya dan ditambah dengan satu sendok madu. Campurkan kedua bahan tersebut mengunakan air hangat, kemudian oleskan pada kulit anda dan diam kan selama 15 menit. Nah bagi anda yang memiliki waktu santai dan bak mandi anda bisa berendam atau mandi susu sambil memijat kulit anda, cara ini sangat efektif merawat sekaligus memutihkan kulit anda. Untuk pembilasan sebaiknya anda gunakan air hangat dan dibantu dengan handuk yang lembut agar sel kulit mati pada kulit anda terangkat.

  1. Bengkoang

Cara memutihkan kulit secara alami menggunakan bengkoang ini juga bisa anda lakukan, caranya cukup mudah untuk anda lakukan yaitu dengan cara luluran. Sebelum anda luluran, anda harus menghaluskan beberapa bengkoang secukupnya dan diamkan sejenak. Setelah itu anda oleskan pada seluruh kulit tubuh anda layaknya seperti anda menggunakan masker dan diamkan selama 15 atau 20 menit agar sari-sari dari bengkoang tersebut meresap pada kulit dan mengangkat sel-sel kuli yang sudah mati.  Agar cara memutihkan kulit ini maksimal, sebaiknya anda lakukan cara ini 2 x seminggu secara rutin.

Cara Memutihkan kulit Secara Alami Dengan Mudah

Apakah boleh memutihkan kulit menggunakan bahan / produk yang lain..?

Pada umumnya baik wanita maupun pria lebih banyak menggunakan cara membuat kulit putih, bersih dan cerah ini, di sini saya tidak bisa mengatakan anda tidak boleh menggunakannya, namun yang perlu diingat dan anda perhatikan yaitu anda harus teliti dalam memilih bahan dan produk tersebut, pertimbangkan bahan pembuat produk tersebut dan bahaya zat atau senyawa yang dicampurkan untuk kulit.

Walaupun anda menggunakan bahan tersebut, setidaknya manjakanlah tubuh dan kulit anda dengan menggunakan bahan alami seperti 4 bahan alami diatas. Nah itulah pembahasan singkat mengenai cara memutikan kulit secara alami dengan mudah, yang bisa anda lakukan untuk memutihkan kulit, lakukan salah satu cara tersebut secara rutin ya.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara memutihkan awakcara mutih ke awakcara memutih kn awaktips memutihkn kulitCara putih dari alamcara memutihkan wakCara memutihkan kulit secra alamicara memutihkan awak dengan ramuan alamicara memutih kan awakcara memutih akan awak,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment