Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Cara memutihkan ketiak hitam secara alami – Bagi seorang wanita mempunyai kulit yang putih dan bersih merupakan satu hal yang harus dipenuhi, karena dengan kulit yang putih dan bersih pasti sangat mendukung dalam berbagai bentuk penampilan dan meningkatkan penilaian fisik anda di mata seseorang.

Banyak cara yang dilakukan untuk membuat kulit menjadi putih dan bersih, mulai dari pemakaian kosmetik, vitamin dan perawatan secara berjangka.

Berbeda dengan bagian kesehatan tubuh yang lainnya mungkin bagian yang satu ini kurang cukup mendapat perhatian, hal ini disebabkan karena bagian ini jarang terlihat seperti wajah. Ya  ketiak warna hitam, walau tertutup namun jika bagian ini terlihat oleh orang lain apalagi cowok kita bisa menjadi minder dan salting jika mendapati hal seperti ini.

Cara memutihkan ketiak secara alami

Banyak hal yang bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam seperti mencabut dan mencukur bulu ketiak dua kegiatan ini dapat menyebabkan goresan atau luka kecil pada permukaan ketiak anda yang mungkin tidak akan terasa namun jika kulit ketiak anda sudah sembuh perubahan warna kulit ketiak anda akan terlihat, penyebab lain yaitu pemakaian deodorant yang tidak cocok dengan jenis kulit anda sehingga membuat kulit ketiak anda infeksi dan iritasi.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Untuk mengurangi resiko tersebut disini ada beberapa cara memutihkan ketiak hitam secara alami yang mungkin bisa anda lakukan dirumah.

Lakukan 3 cara berikut untuk memutihkan kulit ketiak anda

  1. Kenali penyebabnya terlebih dahulu
    Sebelum anda melakukan pencegahan alangkah baiknya anda kenali terlebih dahulu penyebab ketiak anda menjadi hitam, banyak faktor disekitar kita yang bisa membuat hal demikian terjadi dan apakah bisa ketiak hitam tersebut dapat dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami, namun jika anda ingin cara yang instan dengan menggunakan produk pemutih ketiak atau obat jenis lainnya maka sebaiknya konsultasi dengan ahli kulit.
    Jika sembarangan menggunakan hal tersebut sebagai cara memutihkan ketiak, bisa dipastikan andalah yang akan menanggung segala bentuk akibat yang akan ditimbulkan kemudian harinya.
  1. Beri sabun atau air sebelum mencukur bulu ketiak anda
    ketiak yang berbulu merupakan hal yang normal baik itu bagi wanita ataupun pria namun tidak semua dari kita menyukai hal tersebut, sering kita menghilangkan bulu tersebut dengan cara mencukurnya akibatnya ketiak menjadi hitam.
    Maka cara memutihkan ketiak agar ketiak tidak terlalu hitam yaitu sebaiknya sebelum anda mencukur bulu ketiak anda, anda usapkanlah sabun atau air secukupnya hal ini bertujuan agar mengurangi goresan luka pada kulit ketiak anda, karena lampisan kulit ketiak ini sangat tipis dan mudah untuk tergores, jika tidak kulit ketiak anda akan luka sehingga terjadi infeksi dan hal ini lah salah satu penyebab ketiak anda menjadi hitam.
  1. Mengunakan bahan alami
    Jika anda takut akan efek samping mengunakan sebuah produk kesehatan kulit, masih ada bahan alami yang bisa digunakan seperti susu, yogurt, mentimun, kentang, kunyit, serta buah pepaya yang mengkal cukup memarut sebagian dari buah tersebut sampai halus kemudian anda jadikan scrup atau masker kemudian anda oleskan bahan tersebut pada ketiak anda dan diamkan beberapa saat dan bilas dengan air.
    Dan jeruk nipis atau lemon bisa juga anda gunakan sebagai cara memutihkan ketiak dengan cara mengoleskan jeruk nipis yang sudah anda iris  atau air perasan bahan tersebut pada ketiak anda, mungkin anda bisa menambahkannya dengan tawas atau madu untuk hasil yang lebih maksimal.

Tingkatkan akan kebersihan tubuh anda

Pastinya salah satu faktor ini sangat anda perhatikan, selain menggunakan 3 cara memutihkan kulit ketiak secara alami tersebut, kebersihan akan tubuh anda perlu dijaga sebaik mungkin sehingga hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kecantikan anda baik itu dari luar maupun dari dalam diri anda.

Jadi inilah beberapa Cara memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami, namun faktor utama yang menentukannya adalah pola kebersihan tubuh dan hidup anda seperti yang dijelaskan diatas.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment