Cara Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Masker Alami

Selain menggunakan produk kecantikan salah satu tips yang tepat untuk cara memutihkan wajah adalah dengan menggunakan masker alami, karena dengan hal ini wajah anda akan langsung berinteraksi dengan kandungan vitamin yang terdapat dari bahan yang dijadikan masker tersebut.

Di kesempatan ini saya akan memberikan beberapa contoh bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai masker yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah anda, tentunya ada sedikit usaha yang harus anda lakukan untuk membuatnya dari bahan tersebut. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan masker sebagai cara memutihkan wajah secara alami.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

  • Masker Tomat

Tomat memang bahan alami yang kaya akan vitamin, mineral. Tak hanya untuk masakan tomat bisa dijadikan sebagai bahan untuk  memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat, untuk membuat masker tomat ini sebaiknya anda pilih tomat yang berkualitas dan masih segar. Jadikan buah ini sebagai masker pada wajah dengan cara dihaluskan atau diblender dan diamkan selama kurang lebih 15 menit pada wajah anda, kemudian anda bilas wajah anda dengan air.

  • Masker putih telur

Untuk masker ini pengaplikasiannya menjelang saat anda akan tidur, pisahkan putih telur dengan kuningnya, karena bagian yang dijadikan sebagai masker adalah putihnya. Kemudian anda oleskan pada wajah anda selama lebih kurang 15 menit dan terakhir bilas dengan air hangat wajah anda sampai bersih, putih telur ini sangat baik untuk membantu sebagai cara memutihkan wajah anda serta dapat mengencangkan kulit anda yang kendur.

  • Masker susu

Nah untuk bahan yang satu ini bisa anda gunakan sebagai masker untuk seluruh tubuh atau hanya pada wajah anda, susu yang anda gunakan sebaiknya susu murni, masker susu ini dapat menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit anda akan terlihat putih dan cerah.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Masker Alami

Caranya cukup sederhana yaitu anda oleskan susu ini pada kulit anda sambil anda pijat secara lembut. Selain masker susu, yogurt juga bisa anda jadikan masker untuk memutihkan wajah anda, karena yogurt pada dasarnya berasal dari susu dan sebaiknya pilihlah yogurt yang tidak berasa.

  • Masker Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin A, B1, E dan zat lainnya yang dapat membuat kulit anda putih, menghilangkan flek hitam, dan menutrisi kulit, sama seperti masker tomat, bengkoang ini terlebih dahulu anda buang kulitnya dan blender halus, dan hasilnya bisa anda langsung pakai sebagai masker dan tunggu sampai kering gunakan masker ini secara rutin sebagai salah satu cara memutihkan wajah anda.

  • Masker alpokat

Selain bagian dalam kulitnya yang bisa dimanfaatkan, dagingnya pun bisa anda gunakan sebagai masker wajah untuk memutihkan wajah, kandungan dalam alpokat ini bisa menyegarkan kulit anda dan melembabkan kulit anda yang kering dan kasar.

  • Masker jeruk nipis dan lemon

Nah untuk kedua bahan ini, bagian yang sangat baik untuk jadikan masker dalam memutihkan kulit wajah tentunya adalah airnya, kandungan vitamin C yang terdapat dalam air kedua bahan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati, mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, menyamarkan noda hitam, dan mengencangkan kulit.

Miliki Wajah Yang Putih Bersih & Berseri

Lakukan cara memutihkan wajah dengan masker yang berasal dari bahan alami tersebut secara rutin dan teratur setiap hari. sabar adalah kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah anda putih.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment