Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Karena dari segi kebersihan tersebut bisa dijadikan sebagai faktor tolak ukur bagaimana kepribadian wanita tersebut. hal ini juga memberikan penilaian positif bagi laki-laki yang melihatnya.

Apa itu keputihan…?

Salah satu yang sangat sulit diatasi kebersihannya pada wanita yaitu cara mengatasi keputihan pada bagian organ intimnya, keputihan adalah cairan yang keluar dari organ intim wanita secara berlebihan, sebenarnya keputihan adalah hal yang sangat wajar jika wanita tersebut dalam masa kesuburan, sebelum dan sesudah menstruasi, saat hamil, dan mendapat rangsangan.

Keputihan yang normal biasanya cairan tersebut berwarna bening, tidak berbau, dan tidak menimbulkan rasa gatal.Lalu bagaimana jika yang didapat bukan hal seperti tersebut ? nah bisa jadi itu merupakan keputihan yang tak normal, seperti cairan berwarna kuning, kehijau hijau, keabu-abuan, atau kecoklatan, berbau tak sedap ( amis dan busuk ) serta menyebabkan rasa gatal, ini anda perhatikan jika hal tersebut dibiarkan bisa memicu terjadinya kanker.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Cara mengatasi keputihan secara alami

Sebetulnya dalam kesehatan wanita keputihan bisa diatasi secara alami maupun mengunakan obat obatan, bagi anda yang lebih suka dengan menggunakan cara alami, maka pada kesempatan kali ini mari kita bahas cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami dengan menggunakan bahan alami berikut ini :[checklist]

  • Mengunakan sambiloto
    Selain dapat menurunkan panas dan mencegah pembentukan radang, sambiloto juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan.
    Caranya : Anda ambil beberapa potong sambiloto setelah anda bersihkan kemudian anda rebus dengan air kira kira sebanyak 4 gelas air sampai air tersebut tinggal lebih kurang 2 gelas air, kemudian anda dinginkan dan saring air tersebut.
    Minum air ini secara rutin 3 x sehari dengan ukuran ¾  gelas air sebagai salah satu cara mengatasi keputihan bagi anda secara alami.
  • Daun sirih, Temulawak, dan kunyit
    Kita mungkin sudah tahu manfaat dari ketiga bahan tersebut selain untuk obat dan bumbu masak, ketiga bahan tersebut bisa digunakan untuk mengatasi keputihan.
    Caranya : Anda rebus beberapa helai daun sirih, satu ruas temulawak dan kunyit dengan air secukupnya selama 20 menit dan dingin beberapa saat.
    Kemudian gunakan air tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan anda, lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari untuk membunuh kuman dan bakteri pada organ intim anda dan tentunya cara ini akan menjaga organ intim anda tetap bersih.
  • Daun Jarak Pagar
    Nah bagi anda yang tidak suka meminum ramuan seperti cara diatas, maka anda bisa melakukan pencegahan dari luar. cara mengatasi keputihan tersebut yaitu dengan memanfaatkan tanaman jarak pagar ini.
    Caranya cukup mudah kok : anda ambil secukupnya daun jarak pagar tersebut, kemudian tumbuk halus dan seduh dengan air panas, setelah cukup dingin peras dan saring airnya, gunakan air tersebut untuk membersihkan organ kewanitaan anda, lakukan 2 x sehari secara rutin.[/checklist]

Selain menggunakan bahan alami lakukan juga tips ini yaa

  1. Jagalah selalu daerah pribadi anda agar selalu bersih.
  2. Terapkan pola hidup yang sehat.
  3. Hindari pemakaian cairan pembersih dan pewangi untuk organ intim anda.
  4. Jika anda sedang datang bulan, maka seringlah ganti pembalut.
  5. Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dan jangan terlalu sempit.
  6. Jangan pernah meminjamkan perlengkapan pribadi kepada orang lain.

Inilah beberapa cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami dengan menggunakan baham alami yang ada disekitar kita, jika anda terlalu sibuk untuk menyiapkan dan membuat bahan ini dan anda ingin mengunakan produk atau obat, pilih dan gunakanlah obat atau produk yang dipercaya untuk mencegah keputihan yang sudah mendapat izin dari BPOM kita dan aman untuk digunakan pada daerah pribadi anda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment