HOME
Home » Kesehatan Wanita » Tips Kesehatan » Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Posted at April 27th, 2015 | Categorised in Kesehatan Wanita, Tips Kesehatan

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara AlamiKeputihan saat hamil – Selain menjaga kesehatan tubuh anda yang sedang hamil terutama kesehatan janin atau calon bayi anda tentu banyak hal lain yang perlu perhatikan, bisa dikatakan masa kehamilan merupakan masa yang berat untuk seorang ibu.

Selain kesehatan anda dan janin anda ada satu masalah yang cukup penting untuk anda perhatikan yaitu masalah keputihan, memang keputihan dialami oleh wanita biasa namun bagi wanita yang sedang hamil, keputihan lebih sering dialami daripada wanita yang tidak hamil.

Penyebab Terjadinya Keputihan

Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah faktor psikologis wanita hamil yang sering naik dan turun akibat dari perubahan hormon dalam tubuh pada saat hamil. Biasanya keputihan hanya terjadi pada masa awal kehamilan, namun keputihan saat hamil bisa saja terjadi sampai masa akhir kehamilan hal ini masih disebabkan oleh faktor yang sama.

Jika keputihan yang terjadi adalah keputihan yang normal maka ini merupakan satu tanda yang sehat artinya organ kewanitaan anda akan terlindungi dari infeksi yang dapat membahayakan kesehatan organ kewanitaan anda.

Sebaliknya jika keputihan yang terjadi adalah keputihan yang abnormal maka keputihan ini cukup berbahaya bagi anda terutama bagi kesehatan janin anda dan keputihan ini bisa tertular kepada bayi anda pada saat anda melakukan persalinan, sebaiknya anda konsultasikan masalah ini kepada dokter atau bidan yang anda percaya.

Selain dengan konsultasi dengan dokter atau bidan, anda juga bisa melakukan hal sederhana untuk mengatasi keputihan saat hamil, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan….?

Berikut Ini Beberapa Cara Alami Mengatasi Keputihan Ketika Hamil :

  1. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah kebersihan, terutama bagian kewanitaan anda, selalu bersihkan bagian kewanitaan anda tersebut dengan cara yang benar ( dari arah depan ke belakang ) setelah anda buang hajat baik besar maupun kecil.
  2. Berusaha untuk mengurangi jenis makanan siap saji serta jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi serta pengawet, ragi, dan jenis makanan kering lainnya yang mengandung gula fruktosa, karena jenis makanan ini paling cepat menyebabkan anda mengalami keputihan saat hamil.
  3. Jangan gunakan sabun atau pembersih area kewanitaan anda dengan bahan yang mengandung soda.
  4. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang tidak terlalu ketat dan dapat menyerap keringat sehingga kulit area kewanitaan anda bebas bernafas dan tidak berkeringat serta lembab.
  5. Hindari mandi dengan air hangat, karena dengan mandi dengan air hangat dapat mempercepat pertumbuhan jamur yang menyebabkan keputihan ketika saat anda hamil.
  6. Gunakan air yang bersifat mengalir dan bersih jangan menggunakan jenis air yang sudah ditampung lama.

Semoga pembahasan cara mengatasi keputihan saat hamil ini bermanfaat bagi anda yang sedang atau akan hamil dan membantu anda dalam menjalani masa kehamilan yang sehat termasuk janin atau calon bayinya….

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

menxegah kehamilan awak,  

No comment for Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Mencukur Bulu Ketiak, Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted at 23 Maret 2017

Memang masih ada perdebatan terkait cukuran pada ketiak. Ada yang yang bilang bahwa mencukur bulu ketika hanya akan menimbulkan efek negatif. Sebab bulu ketiak... Read More

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close