Cara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami

Memiliki kulit yang sehat dan kencang tentu menjadi keinginan bagi para wanita terutama. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa seiring dengan bertambahnya usia maka kondisi kulit anda juga bisa berubah. Sehingga perlu adanya perawatan khusus sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Dengan begitu anda dapat menjaga kondisi kulit secara lebih maksimal.

Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kendur

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit anda menjadi keriput atau mengendur selain pertambahan usia. Salah satunya adalah terlalu banyak terpapar sinar UV sehingga dapat menurunkan kualitas sel-sel yang ada di wajah. Selain itu terlalu sering menggosok kulit wajah menggunakan sabun atau bahan lainnya juga dapat menyebabkan pori-pori terbuka dan menjadi lebih mudah kering.

Tidak hanya itu, ternyata tingkat stres juga dapat menjadi salah satu penyebab dari munculnya keriput atau kulit yang mulai mengendur. Sehingga anda harus memahami dengan baik cara mengencangkan kulit wajah agar anda dapat mencegah dan mengatasi masalah kulit tersebut langsung dari penyebabnya.

Satu hal lagi pemicu kulit wajah anda cepat keriput yaitu karena adanya pemakaian bedak atau kosmetik yang berlebihan tentunya hal ini membuat kulit wajah anda tidak bisa bernafas dan metabolisme di kulit tidak berjalan secara maksimalCara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami

Bahan Alami Sebagai Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Pada dasarnya tidak sulit untuk melakukan perawatan kulit apalagi jika menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut beberapa cara mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan alami yang bisa anda lakukan.

  • Tambahkan lada pada makanan anda karena kandungan vitamin C di dalamnya akan membantu mengurangi keriput.
  • Menggunakan pisang sebagai masker, cukup sampai 15 menit saja dan bilas dengan air dingin.
  • Masker putih telur juga sangat bagus sebagai cara mengencangkan kulit wajah cukup mengoleskan putih telur tersebut dan membiarkan di wajah sampai kering dan dibilas menggunakan air hangat.
  • Menggunakan bengkuang yang sudah di blender sebagai masker, bisa juga ditambahkan dengan perasan jeruk nipis untuk memaksimalkan khasiatnya.
  • Jaga konsumsi air putih untuk menjaga kelembaban kulit anda dan mencegah keriput karena kulit kering.

Dengan melakukan secara maksimal beberapa cara mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan alami maka juga akan lebih murah daripada anda menggunakan jasa dari salon kecantikan. Sehingga anda akan mendapatkan kulit yang cerah dan juga tidak keriput. Maka tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan alami.

 

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment