Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat batu  – Jerawat memang satu jenis penyakit kulit yang cukup menjengkelkan bagi kita. Berbagai macam jenis jerawat mungkin kita sudah tahu, dan berbagai macam pula cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Ada yang menggunakan obat atau produk dan menggunakan cara-cara alami.

Tentunya dari sekian banyak cara yang ditawarkan masing-masing nya pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Banyak contoh yang bisa kita ambil sebagai pembelajaran dimana terjadi kesalahan dalam memilih cara menghilangkan jerawat, seperti jerawat yang bertambah banyak, merusak kulit muka dan sebagainya, pada umumnya cara yang mempunyai efek samping seperti itu biasanya yang menggunakan obat atau produk.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat

Setiap orang mempunyai jenis-jenis jerawat yang berbeda tergantung kondisi dan faktor yang mempengaruhi jerawat tersebut. Khususnya pada jerawat batu, jenis jerawat ini paling sangat mengganggu kita, bagaimana tidak selain menimbulkan benjolan yang besar pada kulit, bekas yang ditimbulkan cukup mengganggu pada permukaan kulit, seperti bopeng yang besar, pigmentasi kulit jangka panjang dan kadang kala bersifat permanen.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat, mari kita cari tahu jenis dan manfaat bahan alami disekitar kita yang bisa digunakan :

Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

  1. Kunyit dan jeruk
    Kedua bahan ini bisa anda padukan untuk menghilangkan jerawat  batu pada kulit anda, caranya cukup mudah anda haluskan kunyit sebanyak yang nada perlukan dan kemudian anda tambahkan dengan perasan air jeruk secukupnya. Kemudian anda oleskan bahan tersebut pada bagian yang berjerawat. Kedua bahan ini mengandung senyawa yang dapat mengurangi infeksi dan peradangan pada kulit, serta dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat batu.
  2. Kentang
    Selain digunakan sebagai bahan masakan, Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk salah satu cara menghilangkan jerawat batu pada kulit anda, karena kentang mempunyai senyawa alkali yang dapat memecahkan jerawat batu yang disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori pori kulit anda, cara cukup anda haluskan kentang kemudian anda jadikan sebagai masker untuk wajah anda.
  3. Baking soda
    Larutkan baking soda secukupnya dengan air dan anda oleskan pada kulit wajah anda terutama pada bagian yang berjerawat batu. Baking soda mempunyai manfaat untuk menyerap minyak yang berlebih pada kulit serta dapat membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah anda sehingga mencegah timbulnya jerawat batu.
  4. Madu dan putih telur
    Kedua bahan ini pasti anda sudah pernah mencobanya dan merasakan manfaatnya, baik itu untuk dikonsumsi, sebagai bahan perawatan rambut, maupun untuk kecantikan. khusus untuk perawatan wajah kedua bahan alami ini memang sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel pada kulit wajah anda.
  5. Pasta gigi
    Nah untuk bahan yang satu bersifat opsional, namun sebagian orang mengatakan dengan menggunakan bahan yang satu ini juga dapat menghilangkan jerawat dan menguranginya, saya pernah mencoba menggunakan bahan yang satu ini hasilnya cukup memuaskan, cara menghilangkan jerawat batu dengan pasta gigi ini cukup mudah kok, ambil sedikit pasta gigi tersebut dan anda oleskan cukup pada bagian yang berjerawat saja dan diamkan sampai kering lalu bilas dengan air sampai bersih, kandungan beberapa zat pada pasta yang bersifat dingin tersebut dapat mengurangi peradangan kulit disekitar jerawat tersebut, dan dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat.
    Namun sebelum anda menggunakan bahan yang satu ini, terlebih dahulu anda teliti jenis kulit anda, karena beberapa kandungan yang terdapat dalam pasta gigi tersebut tidak bagus untuk jenis kulit tertentu, makanya tips yang satu ini bersifat opsional bagi anda yang ingin melakukannya.

Lakukan Perawatan Wajah Secara Teratur

Selain melakukan  cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dengan bahan alami, untuk menjaga wajah anda bebas dari jerawat sebaiknya lakukan perawatan untuk wajah anda secara teratur, seperti rajin menjaga kebersihan wajah dari kotoran atau debu yang akan menempel pada kulit wajah. Selain itu atur juga pola makan anda setiap harinya, hindari jenis makanan yang berlemak tinggi dan berminyak.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

bahan alami yang menghilangkan baktericara menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami yang ada disekitar kitacara menghilangkan jerawat batu panjang,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment