Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat – Menghilangkan jerawat itu mudah-mudah susah, semuanya tergantung pada orangnya dan jenis kulit masing-masing. Jika jenis kulitnya tidak sensitif maka jerawat akan cepat hilang berbeda dengan jenis kulit yang sensitif.

Dari hasil penelitian, hampir semua orang yang kulit putih akan lebih mudah terkena jerawat dibandingkan dengan orang yang kulit hitam. Salah satu faktor timbulnya jerawat adalah kurangnya memperhatikan kebersihan kulit wajah, apalagi tidak membersihkan wajah sebelum tidur.

Sangat disaran kepada wanita sesudah memakai make-up sebaiknya bersihkan wajah dengan air bersih dan pembersih muka yang cocok dengan kulit kita, terutama pada saat mau tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah 1

Ada banyak cara menghilangkan jerawat, anda bisa menggunakan secara alami, produk kecantikan dan klinik kecantikan. Namun, semua itu mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya :

Secara Alami        : Aman dikantong, aman diwajah & Agak Sedikit Repot

Produk Kecantikan : Tidak terlalu mahal, praktis & Harus extra hati-hati dalam memilih produk kecantikan

Klinik Kecantikan  : Tingkat keberhasilan lebih tinggi, karena di kerjakan  oleh yang profesional dibidang kecantikan & Biaya yang dikeluarkan cukup bahkan terlalu mahal.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda pilih, semua itu terserah anda mau pilih yang mana, Disini kami hanya akan membahas cara menghilangkan jerawat membandel secara alami saja.

Hal Terpenting Yang Harus Anda Ingat Dalam Menghilangkan Jerawat

Terkadang ada orang yang bilang seperti ini ‘saya sudah coba semua cara menghilangkan jerawat, tetapi juga ngak ada yang berhasil’. Dilain hal sangat banyak orang yang berhasil dengan menggunakan metode ini.

Jadi,,, kenapa orang bisa berhasil..!!!

Dari interview kami dengan beberapa dokter spesialis kecantikan dan dari sumber buku, ternyata terlepas dari cara apapun yang kita pilih, jerawat tidak akan hilang atau akan kembali lagi jika anda tidak konsisten dalam melakukan perawatan wajah.

Artinya apa? Ngak mungkin anda bisa menghilangkan jerawat, jika saja anda tidak konsisten dalam melakukan perawatan. Misalnya saja, minggu pertama rajin banget, minggu kedua mulai bolong-bolong, minggu ketiga udah tidak sama sekali. Apa bisa berhasil kalau caranya kayak gini? Ngak mungkin lah!

Sama juga kalau kamu pergi ke klinik kecantikan, ambil perawatan seperti Mikrodermabrasi. Perawatan ini terkenal sangat ampuh buat wajah kamu kinclong lagi. Tapi kamu cuma ambil sekali perawatan, bisa sembuh? Nggak!!

Hehehe,, itu sih tergantung anda, mau hilang jerawat… Yaa harus rajin melakukan perawatan dan jaga kebersihan wajah. Mmm,, perlu diperhatikan tu…

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sebenarnya klinik kecantikan dengan cara menghilangkan jerawat secara alami ini sama saja. Namun, perbedaannya adalah produk kecantikan menggunakan tenaga yang profesional, jadi sangat memahami sekali tentang permasalahannya.

Disini kami akan memberikan cara yang hampir sama dengan yang dilakukan oleh klinik kecantikan. Hampir yaa sobaaat bukan sama persis.. hehehe…

Anda juga bisa loh,, Silahkan perhatikan cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini :

Parutan Jagung

Jagung mengandung Vitamin A & C yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembaban elastisitas kulit, menghilangkan jerawat dan mencegah terjadinya penuaan dini. Sedangkan Vitamin C yang membantu membangun jaringan kulit dan mencegah terjadinya jaringan keriput pada kulit.

Cara kerja :

Bersihkan wajah anda, parut halus jagung muda, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15-20 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan 3-4 kali dalam seminggu.

Menggunakan Tomat atau Mentimun

Tomat dan mentimun ini sangat bagus anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit anda, Kedua bahan ini dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat anda.

Cara kerja :

Jadikan sebagai masker wajah, anda bisa melakukan pemaskeran pada waktu istirahat dirumah anda, dengan cara bersihkan wajah dengan air dan keringkan wajah dengan handuk yang lembut jangan sampai wajah anda digosok terlalu keras, secukupnya saja.

Potong tipis tomat atau mentimun, lalu tempelkan pada wajah anda. Diamkan selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin sampai jerawat anda hilang atau setidaknya 3-4 kali seminggu.

Menggunakan Bengkoang

Bengkoang memang sudah lama digunakan oleh orang sebagai bahan untuk kecantikan, karena mempunyai zat dan vitamin C yang sangat baik membersihkan dan memutihkan kulit.

Dengan memakai buah ini sebagai masker untuk wajah, dalam waktu tertentu dengan pemakaian yang teratur maka bekas jerawat yang ada pada kulit wajah anda dapat disamar dan dihilangkan.

Untuk cara kerjanya sama dengan cara menggunakan tomat atau mentimun. Anda bisa memilih memakai buah yang mana.

Menggunakan Es Batu

Ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang simple? Anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yaitu menggunakan es batu. Caranya sangat mudah dengan menggosokan es batu pada bagian yang ada jerawatnya selang dalam waktu tertentu, hal ini dapat mengikis dan menyamarkan noda bekas jerawat pada kulit wajah anda.

Kekurangan dari cara ini adalah prosesnya terlalu lama, anda harus rutin melakukannya dan diiringi juga dengan selalu kebersihan wajah sebelum tidur.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya bisa digunakan untuk membersihkan sel-sel kulit mati, selain itu jeruk nipis bisa mengurangi kadar minyak pada wajah anda. Sedangkan minyak itu sendiri salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Sehingga jeruk nipis dianggap mampu menghilangkan jerawat membandel.

Cara kerja :

Ambil perasan air jeruk nipis dan oleskan pada wajah terutama pada bagian jerawat. Biarkan sampai mengering kira-kira sekitar 15, Bilas dengan air bersih, Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Putih Telur

Putih telur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, putih telur juga bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit wajah.

Cara kerja :

Ambil putih telur, usahakan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit (hingga mengering), bilas dengan air bersih dan lakukan 3-4 kali dalam seminggu, lebih rutin lebih baik.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya sudah terbukti bisa menghilangkan jerawat yang membandel, itu dikarenakan kandungan gel dalam bunga lidah buaya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Cara kerja :

Bersihkan wajah dengan iar bersih, Pilih bunga lidah buaya yang segar, Patahkan di dan ambil gel dari bunga lidah buaya dengan cara dipencet. Usapkan gelnya ke wajah, Diamkan selama 10-15 menit & bilas. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

Hampir semua orang sudah tau manfaat & khasiat minyak zaitun, terutama kecantikan, kesehatan, kelembaban kulit dan keindahan kulit tubuh. Selain itu minyak zaitun berguna untuk keindahan rambut.

Cara kerja :

Oleskan minyak zaitun pada saat sebelum tidur, sambil dipijat secara perlahan-lahan selama 5 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan setiap hari sampai jerawat membandelnya hilang.

PERHATIAN : Pilihlah satu dari semua cara yang ada. Jangan sampai memakai semua caranya, jika anda memakai lebih dari satu cara secara bersamaan kami tidak bertanggung jawab.

Demikian informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat secara alami dari kami. Semoga informasi tentang cara menghilangkan jerawat ini bermanfaat untuk anda dan semua orang. Amiiin..

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment