Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

Tidak bosan-bosannya kita membahas mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara mengatasinya. Mungkin saja kita sudah jenuh dengan keadaan yang seperti itu, tapi sebagai orang yang berwawasan anda jangan menyerah begitu saja seperti kata pepatah seribu jalan menuju roma, yang sudah sering kita dengar.

Sebelumnya mari kita cari tahu apa itu jerawat ?

Secara umum jerawat adalah suatu kondisi pori-pori kulit yang tersumbat baik itu kotoran, debu, sel-sel kulit mati sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang hampir pernah diderita setiap orang tanpa terkecuali termasuk saya juga loo. Pada dasarnya setiap penyakit itu pasti ada obatnya.

Berbagai usaha untuk menghilangkan jerawat dan obat diciptakan untuk mengobati jenis penyakit ini, dalam berbagai media informasi mengenai pembahasan masalah tersebut bisa dengan mudah kita jumpai. Tak beda nya dengan postingan saya ini. Namun semakin banyak anda tahu maka semakin banyak ilmu yang anda dapatkan, tentunya anda pasti setuju dengan pernyataan ini bukan.

Kita tentunya sudah tahu dua cara menghilangkan jerawat  yang sering digunakan yaitu diantara nya secara alami dan ilmiah (penggunaan obat-obatan, produk dan sejenisnya). Kedua cara ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat, namun setiap cara yang kita lakukan pastinya masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

Kelebihan Dan Kekurangan Menghilangkan Jerawat Secara Umum

  • Secara alami
    Menghilangkan jerawat secara alami mempunyai kelebihan yaitu : aman, biaya yang dikeluarkan kecil, efek samping hampir tidak anda dan kekurangannya yang pasti kita repot mempersiapkannya.
  • Ilmiah
    Sebaliknya dengan cara ilmiah mempunyai Kelebihan diantaranya : instan, praktis dan kekurangannya biaya yang dikeluarkan cukup besar, hasilnya tidak bersifat permanen, terkadang mempunyai efek samping yang lain terhadap kulit.

Dari kelebihan dan kekurangan cara diatas pastinya anda sudah mendapat gambaran mana cara yang akan anda pilih. Pada kesempatan kali ini saya lebih suka membahas cara menghilangkan jerawat dengan cepat dengan cara alami.

Salah satu alasannya mungkin karena aman dan jika mengunakan obat atau produk pasti banyak efek samping yang mungkin akan ditimbulkan. Bukan berarti cara ilmiah itu tidak baik dan bagus, semuanya tergantung kepada pilihan anda.

4 Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

  1. Kenali dulu
    Artinya sebelum kita melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan jerawat maka anda harus tahu dulu apa penyebab terbesar anda berjerawat, banyak hal yang bisa menyebabkan anda berjerawat seperti pola hidup yang kurang baik (begadang, merokok, stress dan tertekan) dari segi faktor makanan penyebab jerawat seperti makanan yang berlemak, banyak mengandung gula seperti jenis aneka gorengan, mie instan.
    Jika anda sudah mengetahuinya maka usahakanlah untuk mengubah dan mengurangi penyebab jerawat tersebut karena baik secara alami atau ilmiah cara menghilangkan jerawat anda pilih jika penyebabnya tidak anda kenali terlebih dahulu maka usaha anda mungkin akan sia sia.
  1. Menggunakan bawang putih
    Jika anda sudah mengetahui penyebab jerawat dan solusinya seperti yang dijelaskan diatas, dan untuk selanjutnya anda bisa menggunakan bawang putih sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami.
    Caranya tidak terlalu sulit ambil beberapa siung bawang putih dan anda haluskan hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah anda dan pijat lembut dalam selang waktu yang diperlukan (10-15 menit) kemudian bilas dengan air untuk membersihkan wajah anda, lakukan cara ini secara rutin setiap hari dalam jangka waktu seminggu anda sudah bisa merasakan perubahan pada wajah anda.
  1. Perbanyak minum air putih
    Selain untuk melancarkan metabolisme tubuh air putih juga dapat mengurangi jerawat anda hal ini dikarenakan lemak dan toksin yang terdapat dalam tubuh anda yang menyebabkan jerawat dihancurkan dan dilarutkan, sebagian besar lemak dan toksin yang sudah dihancurkan tersebut dikeluarkan dalam bentuk keringat, jadi selain melakukan cara yang lain dukung juga dengan memperbanyak minum air putih.
  1. Menggunakan air jeruk nipis, lemon, dan madu
    Salah satu dari bahan diatas bisa anda jadikan sebagai cara mengatasi jerawat, caranya cukup mengoleskan air perasan bahan tersebut ke bagian atau seluruh area yang berjerawat diamkan sejenak kemudian bilas dengan air bersih.

So cukup alamikan caranya, dan menurut saya beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami diatas mungkin tidak akan merepotkan anda, selain aman tentunya efek samping yang ditimbulkan hampir tidak ada. Dan tentunya dengan memilih cara alami ini anda harus sabar dan rajin melakukannya.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara menghilangkan jerawat super cepatcara menghilangkan jerawat secara ilmiahcara mengatasi jerawat secara ilmiahcara menggilangkan jerawat super kecil cepatcara mudah menghilangkan jerawat dengan cepatjerawat superpenghilang jerawat super cepat,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment