Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat Jerawat merupakan satu masalah yang tidak terlepas dari seseorang tanpa terkecuali baik saya maupun anda. Jerawat pada umumnya akan mulai terlihat pada seseorang ketika akan memasuki masa puber. Seperti halnya penyakit jerawat itu tidak bisa dihilangkan secara permanen baik mengunakan obat, cara atau semacamnya. Akan tetapi kemunculan jerawat tersebut dapat dicegah.

Pada dasarnya sebagian kita mungkin sudah tahu hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat itu tumbuh contoh dekat yang bisa kita ambil yaitu karena faktor keturunan, kurang pandai dalam merawat kebersihan tubuh dan segala sesuatu yang kita makan, bahkan ada yang mengatakan jerawat itu tumbuh karena ada perasaan yang tidak tersampaikan pada seseorang, singkat kata nya yaitu memendam CINTA pada seseorang, namun itu tergantung dari penilaian anda. Menurut sebuah situs informasi yang saya baca pada dasarnya jerawat itu bisa disebabkan oleh beberapa hal yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari hari diantaranya yaitu :

Penyebab Jerawat Yang Sering Diabaikan

  1. Jarang membersihkan muka dari kotoran yang melekat khususnya pada wajah yang berminyak.
  2. Sering memencet jerawat dengan tangan yang kotor.
  3. Terlampau sering berada pada sinar matahari langsung, kecuali pada pagi dan sore hari.
  4. Banyak makan makanan yang mengandung minyak.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang membandel tersebut, tentunya semua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing tergantung cara mana yang anda pilih.

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Membandel Secara Alami

3 Pilihan Cara Menghilangkan Jerawat

  • Menggunakan bahan alami
    Bagi anda yang menggunakan cara alami ini memang sangat bagus, selain aman untuk wajah anda resiko terhadap yang akan ditimbulkan sangat kecil atau tidak ada sama sekali, namun kekurangan menggunakan cara ini yaitu salah satunya ribet.
  • Menggunakan produk kecantikan
    Untuk cara yang satu ini selain praktis karena beragamnya jenis produk dan manfaat yang ditawarkan kepada anda, maka  anda dituntut untuk hati hati dalam memilih produk yang ditawarkan, lain produk lain pula fungsinya karena salah dalam pemakaian produk dapat menyebabkan jerawat anda tambah banyak dan sebagainya.
  • Menggunakan jasa klinik kecantikan
    Cara menghilangkan jerawat yang satu ini mungkin hanya dilakukan bagi kita yang berkemampuan diatas rata-rata, karena jasa ini ditanggani oleh yang ahli dibidang kecantikan dan hasil bisa terlihat secara langsung.

Itulah cara bagaimana menghilangkan jerawat secara global, untuk secara jelasnya, cara yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu cara menghilangkan jerawat yang membandel  dengan menggunakan bahan yang bersifat alami. Mari kita lihat apa saja contoh bahan alami yang ada disekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel tersebut.

Cara alami menghilangkan jerawat yang membandel

  • Mentimun
    Pengaplikasian buah yang satu ini tidak berbeda jauh dengan buah tomat. Mentimun ini bisa juga anda gunakan sebagi masker untuk menghilangkan jerawat.
  • Putih telur
    Pastinya setiap kita mempunyai bahan ini dirumah, selain sebagai bahan untuk masakan, telur juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan jerawat caranya cukup anda ambil bagian putihnya saja kemudian anda oleskan pada wajah anda dan diamkan selama lebih kurang 30 menit, setelah itu anda cuci wajah anda menggunakan air yang sedikit hangat, supaya putih telur yang menempel pada kulit anda cepat terangkat. Selama anda mengoleskan putih telur ini mungkin anda akan sedikit merasa amis, jadi kuatkan hidung anda untuk menahan baunya, lakukan cara ini secara rutin dan terus menerus, insyallah jerawat pada wajah anda akan hilang.
  • Buah tomat
    Buah merah yang satu ini tentunya sangat mudah anda dapatkan, dan buah tomat ini mempunyai kandungan Vitamin A dan C yang baik untuk kulit anda. Cara yang terbaik untuk menggunakan buah tomat sebagai cara menghilangkan jerawat yaitu dengan membuatnya menjadi masker, tentunya anda harus memblender tomat tersebut terlebih dahulu.
    Sebaiknya anda kombinasikan penggunaan buah tomat ini dengan bahan diatas, penerapan nya yaitu setelah anda menggunakan putih telur dan dicuci bersih, baru anda tempelkan buah tomat yang sudah halus tersebut sebagai masker.
  • Jeruk nipis
    Untuk menggunakan bahan yang satu ini sebagai cara menghilangkan jerawat anda dianjurkan dengan menambah bahan alami lainnya yaitu madu, cara nya peraslah air jeruk sebanyak yang anda perlukan kemudian tambahkan madu dengan perbandingan satu banding satu.
    Setelah anda aduk rata maka oleskan pada bagian wajah anda yang berjerawat atau seluruh wajah anda, dan diamkan sampai kering hingga 30 menit , kemudian anda bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa contoh bahan alami yang bisa anda gunakan yang terpenting anda harus sabar dan rajin dalam mengulang penggunaan bahan tersebut, sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang membandel.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara alami dan ampuh hilangkan jerawat yang nggak ribetcara menghilangan jerawat ngak ribet,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment