Artikel Terbaru
Home » Tips Diet » Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Cara Diet Alami – Anda memiliki kelebihan berat badan, gemuk, gendut, atau bentuk tubuh yang tidak ideal..? nah anda  jangan stres memikirkannya. Hehehe nah disini saya akan memberikan sedikit tips buat kamu yang merasa ngak Percaya Diri dengan bentuk tubuhnya.

Banyak  jalan yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal yaitu salah satunya dengan cara diet alami  yang dapat menurunkan berat badan kamu secara alami, sehat dan aman. yakin ngak yakin boleh di coba, ngak ada salahnya kan..? yuk langsung kita pada inti pembahasannya:

2 langkah awal menurunkan berat badan dengan cara diet alami

  • Niat dulu mau turunkan berat badan kamu
    Nah ini adalah langkah yang paling penting, seperti yang kita tau segala sesuatu yang dilakukan berasal dari niat, maka untuk itu buat kamu yang ingin nurunkan berat badan dengan cara diet alami mesti harus ada niatan dulu biar kamu tambah semangat buat nurunin berat badan kamu.
  • Percaya diri dengan badan kamu.
    Dalam menurunkan berat badan kamu yang “ dalam tanda kutip “ harus memiliki rasa percaya diri bahwa kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan melakukan cara diet alami dan jangan terlalu sering membandingkan kondisi tubuh kamu dengan tubuh teman-teman kamu yang lebih langsing dan ideal ( sesekali, mungkin ngak apa-apa ) hehehe. Alangkah baiknya kamu mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah bagi kamu dalam memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. 

menurunkan berat badan dengan cara diet alami

Jika kamu sudah melakukan 2 cara yang diatas maka langkah untuk menurunkan berat badan berikutnya dengan

4 cara diet alami yang harus kamu lakukan

1. Makan dengan teratur
Untuk menurunkan berat badan dengan cara diet alami, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah masalah makan, dengan kata lain, makan secara teratur ( pagi, siang, dan malam ) dengan menu dan porsi yang cukup dan ngak berlebihan.Seperti kata pepatah, “Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”.
Ketika  kamu makan sebaiknya kamu menyantap makanan yang rendah kalori terlebih dahulu baru kemudian memvariasikan dengan jenis makanan yang mengandung protein, rendah lemak dan kalori yang tidak banyak. bila perlu setiap makanan untuk diet yang mau kamu makan, hitung jumlah kalori, protein, lemak, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhmu dalam menjalani aktivitas sehingga apapun jenis makanan yang kamu makan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh jika tidak tentunya makanan tersebut dapat menambah timbunan lemak didalam tubuh kamu bukan…?

2. Kurangi makan di malam hari
Bagi kamu malam hari merupakan waktu yang baik untuk santai dan bermalas-malasan tentunya dengan kondisi tersebut bawaan nya pengen makan, namun kebanyakan dari kamu lebih suka memilih camilan atau snack untuk dimakan, al hasil jika dalam jangka panjang kamu lakuin hal tersebut pastinya membuat tubuh kamu menjadi gemuk.
Nah jika kamu sedang menurunkan berat badan dengan cara diet alami, maka kebiasaan tersebut harus kamu hindari atau hentikan, bila perlu waktu istirahat pada malam hari dipercepat agar nafsu makan kamu berkurang, dibandingkan jika kamu nonton atau duduk santai dan kegiatan lainnya yang biasa kamu jalani pada malam hari yang membuat perut terasa lapar.

Halaman selanjutnya

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara niat nurunin berat badanInti menurunkan badan dgn cara,  

About Aulia Putri

Hanya seorang blogger newbie biasa yang ingin sharing mengenai Tips Kesehatan, Cara Diet Alami, Jerawat. Berlatar belakang pendidikan keperawatan dan sangat suka membaca. Sekarang saya sedang menaikan kata kunci Tips Kehamilan & Peluang Usaha Follow saya di :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sudah Baca Artikel Ini?close