HOME
Home » Tips Diet » Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Posted at Januari 26th, 2015 | Categorised in Tips Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet AlamiCara Diet Alami – Anda memiliki kelebihan berat badan, gemuk, gendut, atau bentuk tubuh yang tidak ideal..? nah anda  jangan stres memikirkannya. Hehehe nah disini saya akan memberikan sedikit tips buat kamu yang merasa ngak Percaya Diri dengan bentuk tubuhnya.

Banyak  jalan yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal yaitu salah satunya dengan cara diet alami  yang dapat menurunkan berat badan kamu secara alami, sehat dan aman. yakin ngak yakin boleh di coba, ngak ada salahnya kan..? yuk langsung kita pada inti pembahasannya:

2 langkah awal menurunkan berat badan dengan cara diet alami

  • Niat dulu mau turunkan berat badan kamu
    Nah ini adalah langkah yang paling penting, seperti yang kita tau segala sesuatu yang dilakukan berasal dari niat, maka untuk itu buat kamu yang ingin nurunkan berat badan dengan cara diet alami mesti harus ada niatan dulu biar kamu tambah semangat buat nurunin berat badan kamu.
  • Percaya diri dengan badan kamu.
    Dalam menurunkan berat badan kamu yang “ dalam tanda kutip “ harus memiliki rasa percaya diri bahwa kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan melakukan cara diet alami dan jangan terlalu sering membandingkan kondisi tubuh kamu dengan tubuh teman-teman kamu yang lebih langsing dan ideal ( sesekali, mungkin ngak apa-apa ) hehehe. Alangkah baiknya kamu mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah bagi kamu dalam memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Jika kamu sudah melakukan 2 cara yang diatas maka langkah untuk menurunkan berat badan berikutnya dengan

4 cara diet alami yang harus kamu lakukan

1. Makan dengan teratur

Untuk menurunkan berat badan dengan cara diet alami, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah masalah makan, dengan kata lain, makan secara teratur ( pagi, siang, dan malam ) dengan menu dan porsi yang cukup dan ngak berlebihan.Seperti kata pepatah, “Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”.

Ketika  kamu makan sebaiknya kamu menyantap makanan yang rendah kalori terlebih dahulu baru kemudian memvariasikan dengan jenis makanan yang mengandung protein, rendah lemak dan kalori yang tidak banyak. bila perlu setiap makanan untuk diet yang mau kamu makan, hitung jumlah kalori, protein, lemak, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhmu dalam menjalani aktivitas sehingga apapun jenis makanan yang kamu makan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh jika tidak tentunya makanan tersebut dapat menambah timbunan lemak didalam tubuh kamu bukan…?

2. Kurangi makan di malam hari

Bagi kamu malam hari merupakan waktu yang baik untuk santai dan bermalas-malasan tentunya dengan kondisi tersebut bawaan nya pengen makan, namun kebanyakan dari kamu lebih suka memilih camilan atau snack untuk dimakan, al hasil jika dalam jangka panjang kamu lakuin hal tersebut pastinya membuat tubuh kamu menjadi gemuk.

Nah jika kamu sedang menurunkan berat badan dengan cara diet alami, maka kebiasaan tersebut harus kamu hindari atau hentikan, bila perlu waktu istirahat pada malam hari dipercepat agar nafsu makan kamu berkurang, dibandingkan jika kamu nonton atau duduk santai dan kegiatan lainnya yang biasa kamu jalani pada malam hari yang membuat perut terasa lapar.

3. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah banyak memiliki vitamin yang dikandungnya, pasti kamu sudah tahu akan manfaat sayur dan buah bagi tubuh kamu terutama dalam menurunkan berat badan, buah dan sayur bisa kamu manfaatkan dengan berbagai cara dan variasi yang kamu suka seperti dibuat jus, salad, atau dimakan langsung.

Bagi kamu yang tidak bisa menghilangkan kebiasaan ngemil di malam hari maka sayur dan buah ini bisa kamu manfaatkan sebagai pengganti camilan atau snack ngemil kamu, tentunya ini merupakan cara diet alami menurunkan berat badan yang sehat bagi kamu bukan….?

4. Banyak minum air putih / mineral
Seperti yang dikatakan oleh para pakar kesehatan dan dokter, setiap kita disarankan untuk minum minimal sebanyak 2 liter atau 8 gelas air dalam 24 jam, namun faktanya sebagian dari kamu banyak yang minum air kurang dari 2 liter atau 8 gelas setiap harinya.

Perlu kamu ketahui air putih sangat efektif membantu kamu dalam menurunkan berat badan yang berlebihan, dengan melarutkan timbunan lemak yang ada ditubuh dan sebagian besar lemak yang sudah larut tersebut dikeluarkan melalui keringat, ini bisa kamu lihat dari keringat kamu yang keluar dari tubuh, jika dipegang dan diusap akan terasa berminyak serta banyak minum air putih ini merupakan salah satu cara diet alami yang sangat mudah kamu lakuin.

Kegiatan pendukung cara diet alami untuk menurunkan berat badan kamu

  • Berolahraga

Untuk menurunkan berat badan tanpa harus menjalani program diet bisa anda lakukan, yup satu kegiatan yang sudah tak asing lagi yang bisa kamu lakukan adalah dengan berolahraga. Sekarang ini sudah banyak jenis dan variasi olahraga yang bisa kamu lakuin buat nurunin berat badan, namun jika kamu melakukan olahraga tersebut dengan dibarengi dengan cara diet alami tentunya tubuh yang langsing dan ideal akan bisa cepat kamu dapatkan.

Olahraga yang bisa kamu lakukan sebagai kegiatan untuk nurunin berat badan diantaranya berenang. Bersepeda, jogging, aerobik, dan jenis olahraga lainnya,Olahraga tersebut bisa kamu lakuin dengan di iring musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menambah semangat sehingga kamu lebih rileks dalam berolahraga.

Sekarang ini banyak tempat-tempat olahraga  yang kamu ikuti, kamu bisa berolahraga dengan nyantai dan bisa membantu lebih banyak pengeluaran keringat dari tubuh. Apalagi gerakan-gerakan dalam olahraga juga banyak yang dapat membantu pembentukkan tubuh, seperti dada, sayap,pengecilan perut, paha, tangan bagian atas dan lain-lain.

Cukup banyak kan manfaat olahraga bagi tubuh kamu dalam menurunkan berat badan  apalagi jika kamu juga sedang menjalani cara diet alami, pastinya kamu merasa puas dengan hasilnya nanti hehehe….Tapi buat kamu yang lebih suka olahraga ringan, ada baiknya setiap pagi senam atau lari pagi, itu juga olahraga yang bermanfaat buat kamu dalam nurunin berat badan.

Hal penting yang harus kamu hindari dalam menurunkan berat badan dengan cara diet alami

  • Hindari makan obat-obatan atau produk penurun berat badan

Sekarangkan sudah banyak banget di jual obat-obatan diet, obat dan produk penurun berat badan dari jenis obat, jamu, sampai susu buat diet serta jenis bentuk lainnya. Perlu kamu ketahui, sebenarnya kamu bukan dilarang buat makan atau minum obat-obatan kaya itu, hanya saja di takutkan akan ada efek samping buat kita di kemudian hari. Lebih baik tampil apa adanya dari pada langsing sekarang besoknya malah sakit dan apalagi kamu pengen menurunkan berat badan dengan cara diet alami.  Jika udah menggunakan obat atau produk kan udah bukan secara alami jadinya, hehehe.

Inilaaah beberapa tips menurunkan berat badan dengan cara diet alami tanpa efek samping. Buat teman-teman, jangan terlalu sedih gara-gara punya badan gemuk atau gendut, karena biasanya sih orang gemuk itu lucu, imut, ramah dan periang… Hehehe tapi ada baiknya juga kalo cara diet tadi di lakuin, biar ngak nambah ndut nya. Seperti kata iklan salah satu produk susu “tumbuh tu ke atas bukan kesamping”….selamat mencoba dan semoga bermanfaat serta jangan lupa bersyukur ya jika tubuhnya sudah langsing dan ideal ya….

No comment for Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Posted at 17 Oktober 2016

Untuk Anda yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas tentu menginginkan berat badan menjadi ideal yang sesuai dengan tubuh anda dan berbagai carapun... Read More

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Posted at 5 Oktober 2016

Cara herbalife diet merupakan program diet herbal yang alami. Cara kerja dari diet herbalife tidak seperti sulapan yang dapat turun beberapa kilogram dalam  sehari... Read More

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Posted at 1 Oktober 2016

Diet mayo adalah program diet yang dilakukan tanpa makan garam selama 13 hari. diet jenis ini banyak dipercaya bisa menurunkan berat badan sampai 5... Read More

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Posted at 28 September 2016

Diet OCD yang berbeda dengan diet lainnya hanya cara mengaplikasikannya saja. Diet lainnya ditentukan oleh pola makan terjaga. Tidak boleh makan yang mengandung karbohidrat... Read More

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Posted at 27 September 2016

Berat badan yang terlalu besar akan berakibat fatal bukan hanya pada bentuk tubuh yang tidak ideal tetapi juga berakibat pada kesehatan tubuh sehingga mendatangkan... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close