Cara Mudah Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat Secara Alami

Cara menyembuhkan luka bakar dengan cepat – Dalam kehidupan sehari hari terkadang setiap kegiatan yang dilalui banyak hal dan hambatan yang terjadi baik itu tidak sengaja ataupun secara tidak sengaja.

Meski kita sudah melakukan setiap pekerjaan dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi namun hal yang tidak di inginkan masih bisa terjadi, apakah ini takdir atau memang kelalaian kita dalam melakukan segala aktivitas baik itu diluar bahkan di dalam ruangan seperti luka yang penyebabnya bisa karena minyak panas, zat kimia, air panas bahkan dari knalpot sepeda motor.

Cara mengobati luka bakar dengan cepat secara alami

Apapun alasan yang menjadi penyebabnya itu tidaklah penting, yang perlu dilakukan adalah bagaimana penanganan secara tepat dan cepat, karena jika pertolongan yang diberikan tidak tepat dan salah maka hal ini bisa menyebabkan efek samping yang cukup fatal bagi korbannya.

Cara Mudah Mengobati Luka Bakar Dengan Cepat Secara Alami

Nah kesempatan kali ini yuk mari kita bahas bagaimana cara untuk menangani luka bakar yang bisa berguna bagi anda atau untuk menolong orang lain yang mendapati masalah tersebut seperti yang disebabkan beberapa hal seperti yang saya katakan diatas diantaranya yaitu:

Cara mengobati luka bakar dengan cairan

Ketika anda atau orang lain mengalami luka terbakar, ada beberapa cairan yang bisa mengurangi rasa sakit, namun jangan sampai salah menggunakan cairan, seperti menggunakan air atau pepsodent untuk meringankan rasa sakit, untuk meringankan rasa sakit luka bakar sebaiknya gunakan cairan seperti di bawah ini :

  1. Madu
    Madu, pasti anda tahu bukan ? Selain kaya akan manfaat untuk kesehatan ternyata madu bisa mengobati luka bakar ringan, karena madu mengandung zat anti septik yang dapat meredakan rasa sakit terbakar dan mengurangi bekas luka bakar. Oleskan madu ini pada bagian kulit yang terbakar anda sampai mengering dan berangsur sembuh.
  2. Cuka
    Cairan ini mengandung tingkat keasaman yang sangat tinggi, namun sangat baik digunakan untuk mengobati luka terbakar, cukup basahi kapas atau kain yang lembut dengan cuka dan kompreskan pada bagian kulit yang terbakar jika terasa sakit atau berdenyut-denyut,  mengunakan cairan cuka akan menimbulkan rasa perih sebaiknya jangan anda gunakan pada luka bakar yang sudah terkelupas.
  1. Susu atau yogurt
    Kedua cairan ini juga bisa anda gunakan untuk mengobati luka kulit yang terbakar, kedua bahan ini bisa menimbulkan rasa sejuk pada kulit anda yang terbakar, untuk menggunakan salah satu bahan ini pilihlah lah yang mengandung sedikit lemak atau tidak sama sekali.

2 Bahan alami untuk menyembuhkan luka bakar dengan tumbuhan

  1. Lidah buaya
    Jenis tanaman alami ini selain untuk digunakan sebagai kesehatan dan kecantikan bisa juga digunakan untuk mengobati kulit yang terbakar bakar, cara nya cukup dengan memotong sebagian daun lidah buaya, dan gel yang keluar dari bagian yang terpotong tersebut anda oleskan pada bagian yang terkena luka bakar atau anda buang kulit lidah buaya tersebut dan menempelkan bagi daging pada luka bakar anda, selain memberikan efek dingin lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang terbakar.
  2. Kulit pisang
    Kulit pisang yang kita buang sangat besar manfaatnya untuk menyembuhkan kulit yang kena luka terbakar, dan membuat rasa perih dan sakitnya berkurang sebaiknya kulit pisang di tempelkan pada luka bakar sampai kulit pisang tersebut berubah menjadi kehitaman dan menggantinya dengan yang baru.

Itulah beberapa cara mengobati luka bakar dengan cepat secara sederhana dan alami yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan luka terbakar. Selain tidak sulit mencari salah satu bahan tersebut bahkan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari hari.

Untuk lebih lanjut jika luka terbakarnya cukup parah sebaiknya anda cepat memeriksa dan mengobati kepada dokter atau bisa kerumah sakit agar bisa diberikan tindakan lebih lanjut. Untuk pertolongan pertama pada luka bakar tersebut anda bisa menerapkan salah satu cara dengan bahan diatas pada korbannya, agar sakit bisa sedikit mereda dan  semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara menghilangkan rasa sakit luka bakarcara menghilangkan rasa panas pada luka bakarluka terbakarcara merawat luka bakarcara meredakan sakit luka bakarcara menghilangkan perih pada luka bakarcara menghilangkan sakit luka bakarcara menghilangkan rasa nyeri luka bakarcara menghilangkan rasa sakit pada luka bakarcara alami meredakan rasa panas pada luka bakar,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment