HOME
Home » Tips Kesehatan » Cara Tradisional Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Tradisional Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Posted at April 9th, 2015 | Categorised in Tips Kesehatan

Cara Tradisional Memutihkan Wajah Dengan Bahan AlamiCara memutihkan wajah – Wajah putih dan bersih itu sangat indah untuk dipandang. Maka tidak heran kalau banyak wanita dan pria berusaha untuk membuat kulit mereka menjadi lebih putih. Salah satunya Dengan cara melakukan perawatan wajah pada salon-salon kecantikan atau menggunakan produk dan obat pemutih wajah yang beredar di pasaran. Tidak peduli apakah mereka harus mengeluarkan biaya mahal, yang penting tujuan untuk mendapatkan wajah yang putih bisa tercapai

Jika ada cara memutihkan wajah yang alami, apakah anda mau mencobanya…?

Dan berikut ini saya memberikan penjelasan mengenai bahan-bahan alami yang bisa anda pakai dan gunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah. Bahkan bahan tersebut banyak dipakai pada produk-produk kecantikan yang ada dipasaran, tentunya jika anda ingin menggunakan produk tersebut harus hati-hati dan teliti dalam memilihnya.

Bahan Alami Yang Digunakan Untuk Memutihkan Wajah

1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan kulit. maka tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan utama pembuatannya. Lemon juga dapat menjadikan kulit lebih bersih, cerah dan dapat memudarkan flek hitam, sehingga lemon merupakan salah satu bahan alami yang baik digunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah. Bahkan jika Anda rajin melakukannya setiap hari, maka dalam waktu sekitar dua minggu, warna kulit wajah sudah terlihat perubahan tentunya akan terlihat lebih cerah.

Cara penggunaannya :

  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu.
  • Potong lemon jadi 2 bagian atau secukupnya.
  • Peras air lemon tersebut ke wadah atau mangkuk.
  • Lalu celupkan kain lembut atau kapas ke wadah atau mangkuk tersebut.
  • Gosokkan kain lembut atau kapas tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Sebaiknya, cara memutihkan wajah menggunakan lemon ini anda lakukan pada waktu malam hari tanpa perlu anda bilas agar kandungan lemon tersebut meresap pada kulit wajah. Dan bilaslah wajah anda dengan air bersih pada pagi hari atau pada saat anda mandi.

2. Madu

Cairan yang keluar dari perut lebah ini memang kaya akan manfaat dan khasiatnnya untuk kesehatan termasuk di dalam  dunia kecantikan terutama untuk memutihkan wajah agar tampak lebih bersih alami. Dari dulu banyak orang yang menggunakan madu sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami dan teradisional. Gunakan cara ini pada saat anda menjelang tidut atau beristirahat.”

Cara penggunaannya :

  • Ambil beberapa tetes madu atau secukupnya.
  • Tambahkan madu tersebut dengan air lemon pada sebuah wadah.
  • Kemudian Oleskan madu tersebut pada bagian wajah anda.
  • Kemudian anda diamkan semalaman dan bilas pada pagi harinya.

3. Susu

Susu adalah salah satu bahan tradisional dan alami yang dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Susu juga memiliki bahan yang dapat melawan flek yang ada dikulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu dikabarkan bisa mengurangi bintik hitam serta mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit anda dan meningkatkan kecerahan warna kulit dan wajah menjadi putih dan bersih.

Cara penggunaannya :

  • Bersihkan wajah anda dari kotoran kemudian ambillah beberapa tetes susu murni.
  • Lalu oleskan pada wajah menggunakan kain lembut atau kapas.
  • Setelah itu diamkanlah selama 15 sampai 20 menit.
  • Terakhir bilaslah wajah anda menggunakan air bersih.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

1. Masker Pepaya

Di dalam papaya terdapat sebuah kandungan enzim yaitu papain kandungan ini dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga memberi ruang yang baru untuk sel kulit tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya yang dijadikan masker sebagai cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional.

Cara membuat dan menggunakannya :

  • Setelah anda membersihkan wajah, ambillah beberapa potongan pepaya.
  • Kemudian anda hancurkan potongan tersebut sampai halus.
  • Tambahkan minyak almond secukupnya pada potongan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut dan aduk sampai tercampur rata.
  • Setelah itu anda oleskan sebagai masker pada wajah anda secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Setelah dirasa cukup bersihkan wajah anda menggunakan air hangat. Perubahan pada kulit wajah anda bisa anda rasakan jika anda menerapkan cara memutihkan wajah alami ini secara teratur.

2. Masker Bengkoang

Anda pasti sudah tahu yang namanya bengkoang, Menggunakan bengkoang sebagai masker wajah secara rutin dapat menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat karena mengandung, hal ini dikarenakan bengkoang mengandung zat pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C.

Sejak dahulu masker bengkoang terbukti dapat mencerahkan kulit. Sebagai buktinya bisa kita lihat pada produk kecantikan yang memakai bengkoang sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit. Selain efektif dan efisien, penggunaan masker bengkoang sebagai cara memutihkan wajah dengan masker secara alami ini juga tidak berbahaya dan menimbulkan efek samping.

Cara membuat dan menggunakannya :

  • Pastinya anda harus siapkan bengkoang secukupnya.
  • Kupaslah kulit bengkuang tersebut kemudian dicuci bersih.
  • Setelah itu parutlah  bengkoang tersebut lalu peras airnya.
  • Tampunglah air perasan bengkoang tersebut dalam sebuah wadah.
  • Kemudian diamkan air bengkoang tersebut selama 30 menit, sehingga nantinya akan ada endapan warna putih yang terdapat di dasar wadah tersebut.
  • Setelah itu anda buang air yang ada di atas endapan putih tersebut secara perlahan-lahan, agar endapan tersebut tidak terbuang dan tercampur kembali.
  • Nah endapan inilah yang anda pakai dan gunakan sebagai masker untuk memutikan wajah anda, dan penggunaanya hampir sama dengan cara memutihkan wajah menggunakan masker pepaya.

Nah inilah beberapa cara memutihkan wajah dengan bahan alami dan tradisional, semoga anda bisa mendapatkan wajah yang cantik berseri dan putih jelita.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

memutihkan muka dan awak,  

No comment for Cara Tradisional Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Tradisional Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Posted at 12 Agustus 2016

Salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur pola makan dan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close