Efek Samping Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

Selain mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh, kecantikan dan kesehatan rambut, pada umumnya dan kebanyakan kita memanfaatkan tanaman ini untuk kesehatan rambut, dikarenakan proses memanfaatkannya tidak rumit dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Pada saat sekarang ini  jenis tanaman ini juga sangat banyak digunakan untuk kecantikan seperti untuk membuat rambut sehat, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih lidah buaya sudah dijadikan sebagai tanaman budi daya yang secara garis besar tumbuhan ini digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan.

Selain mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh  dan kecantikan, di dalam sebuah penelitian dinyatakan bahwa lidah buaya punya efek samping untuk kesehatan tubuh. karena didalam tanaman ini ada terdapat beberapa zat yang kurang baik manfaat nya untuk kesehatan tubuh bahkan kecantikan sekalipun baik itu dibuat berupa jus atau dalam bentuk lainnya.

Namun tidak semua orang yang bisa merasakan efek samping lidah buaya ini, hanya sebagian kecil saja orang yang tidak boleh mengkonsumsi tanaman ini baik itu untuk kesehatan atau pun kecantikan ” orang tersebut mengidap sebuah penyakit tertentu atau alergi “.

Yang perlu di ingat jika anda ingin memanfaatkan lidah buaya ini jangan sampai berlebihan, karena jika dikonsumsi dan di manfaatkan dalam jangka waktu yang panjang pasti ada efek samping yang anda rasakan.

Untuk mengingat dan sebagai antisipasi  bagi anda di kesempatan kali ini awaksehat.com akan memberikan beberapa penjelasan dari efek samping lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan tapi disini lebih menekankan pada kesehatan , jika dimanfaatkan untuk kecantikan atau bagian luar tubuh tidak seperti rambut mungkin tidak akan memberikan efek samping yang kurang baik malahan sebaliknya seperti dioleskan pada rambut.

Efek Samping Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

Nah berikut ini beberapa efek samping jus lidah buaya bagi tubuh jika dimanfaatkan dengan cara dikonsumsi secara langsung seperti dalam bentuk jus atau bentuk lainnya yang bisa anda perhatikan sebelum memanfaatkan atau mengkonsumsinya:

Lidah buaya dapat memicu diare dan kram

Pada tanaman ini terkandung zat yang bernama aloe latex, zat ini di kenal sebagai obat pencahar. Walaupun ini obat tapi tidak direkomendasikan sebagai obat pencahar yang baik digunakan karena bersifat adiktif dan bisa menimbulkan efek negatif bagi penderita diare.

Selain itu mengkonsumsi lidah buaya dalam bentuk jus juga dapat menyebabkan bagi anda yang penderita sembelit semakin parah. Jadi sebelum mengkonsumsinya perhatikan lah terlebih dahulu akibatnya bagi tubuh anda.

Bisa menimbulkan alergi dan Dapat meningkatkan resiko kanker kolorektal

Selain dapat memicu diare lidah buaya juga dapat menyebabkan alergi  dan menimbulkan rasa gatal pada kulit jika dikonsumsi. Hal ini sangat ditekankan kepada anda yang mempunyai alergi terhadap bawang merah, bawang putih, bunga tulip, dan tanaman lily, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi nya karena dapat menimbulkan hal tersebut.

Walaupun kesehatan anda mengizinkan untuk mengkonsumsi lidah buaya ini namun jangan terlalu memanfaatkanya terlalu sering karena bila anda mengkonsumsi berkepanjangan dalam waktu yang cukup lama, lidah buaya ini bisa beresiko memicu terjadinya kanker usus dan kolorektal yaitu jenis kanker yang merusak pada usus dan saluran pencernaan manusia.

Nah inilah sekilas pembahasan mengenai efek samping lidah buaya bagi kesehatan tubuh, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda terhadap salah satu tanaman hias ini.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

efek samping lidah buayacara mengkonsumsi lidah buaya mentahcara mengonsumsi lidah buaya untuk pelangsingmakan lidah buaya mentahcara mengkonsumsi lidah buayacara menghilangkan efek samping lidcara mengatasi efek samping lidah buayacara makan lidah buaya mentahbahaya atau tidak lidah buaya untuk di komsumsi secara instantpenyakit akibatvmakan lidah buaya,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment