HOME
Home » Tips Kesehatan » Jenis Makanan Penyebab Dan Pemicu Kanker Yang Harus Dihindari

Jenis Makanan Penyebab Dan Pemicu Kanker Yang Harus Dihindari

Posted at Mei 15th, 2015 | Categorised in Tips Kesehatan

Jenis Makanan Penyebab Dan Pemicu Kanker Yang Harus DihindariMakanan penyebab kanker – Berbicara mengenai kesehatan tentunya banyak masalah kesehatan yang bisa kita bahas, salah satunya yaitu kanker. Siapa yang tidak tau akan kanker, seiring berkembangnya kemajuan di dalam dunia kesehatan maka berbagai macam dan jenis kanker sudah banyak ditemukan termasuk bagaimana cara penanganan dan pengobatannya dengan sebaik mungkin.

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit ditakuti oleh setiap orang, faktanya kanker ini bisa membunuh jutaan orang setiap tahunnya. Memang banyak hal yang bisa kita lakukan agar terhindar dari salah satu jenis kanker yang ada seperti menerapkan pola hidup yang sehat, rajin berolahraga, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kanker.

Jenis Makanan Pemicu Kanker Yang Harus Kita Hindari

Namun hal itu mungkin dirasa belum cukup untuk menghindarinya bagaimana dengan jenis makanan yang anda konsumsi setiap hari dan setiap waktunya, apakah makanan tersebut sudah aman, sehingga dengan mengkonsumsinya anda akan terbebas dari kanker. Untuk selengkapnya yuk mari kita bahas jenis makanan penyebab kanker yang harus kita hindari sebaik mungkin, di antara jenis makanan tersebut yaitu :

1. Minuman bersoda dan alkohol

Bagi anda yang suka meminum jenis minuman yang bersoda dan alkohol sebaiknya anda hindari atau hentikan untuk meminumnya terlalu sering karena didalam minuman bersoda dan beralkohol tersebut terdapat beberapa zat kimia yang membuat perkembangan sel-sel kanker bisa menjadi cepat.

2. Makanan rekayasa genetik

Jenis makanan penyebab kanker ini sudah tidak bisa kita mungkiri lagi akan perkembangannya, demi memenuhi kebutuhan maka cara ini pun ditempuh, nah bagi anda sebaiknya anda harus hati-dalam memilih jenis makanan rekayasa genetik ini, karena sebagian besar zat kimia dan bakteri yang digunakan untuk memproduksi makanan ini terbukti dapat memicu timbulnya penyakit kanker serta mempercepat pertumbuhan tumor.usahakan anda untuk memilih jenis makanan yang lebih alami untuk dikonsumsi.

3. Daging olahan

Sosis dan kornet pasti anda sudah kenal dengan jenis makanan yang sekarang cukup populer diminati di semua kalangan. Sosis dan kornet mengandung pengawet kimiawi (sodium nitrit dan sodium nitrat) yang membuat makanan tersebut terlihat segar dan menarik.

Yang perlu anda ketahui yaitu bahwa kedua jenis zat kimia tersebut dapat meningkatkan terjadinya kanker pada usus besar, jadi jika memilih jenis makanan ini pastikan makanan tersebut bebas dari kedua bahan kimia tersebut.

4. Makanan diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, jangan memilih makanan untuk diet yang bersifat instan karena makanan diet tersebut mengandung pemanis buatan yang tidak aman bagi tubuh, pemanis tersebut dapat menyebabkan cacat lahir dan timbulnya gejala kanker.

5. Sayur dan buah yang tidak higienis

Sayur dan buah memang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, namun terkadang demi untuk mendapatkan hasil yang berlimpah tak jarang para penghasil buah dan sayur menggunakan pestisida yang tidak sesuai dengan aturan, hal hasil bagi kita yang akan menikmati buah dan sayur ini sudah tidak higienis lagi dan menjadikan sebagai makanan penyebab kanker.

Sebaiknya sebelum anda mengolah buah dan sayur ini bersihkanlah sisa pestisida yang menempel dengan air yang mengalir sampai bersih, karena menurut EWG sisa pestisida yang menempel tersebut jika terkonsumsi bisa menyebabkan kanker.

6. Makanan tepung

Pada saat sekarang ini banyak kita jumpai aneka jenis makanan yang berbahan dasar tepung yang dimurnikan, perlu anda ketahui bahwa jenis makanan tepung yang dimurnikan mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat tinggi yang sangat berkaitan dengan pemicu kanker payudara, selain itu kadar gula yang dikandung makanan tersebut dapat memicu pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker lebih cepat.

7. Ikan salmon ternak

Salmon memang kaya akan manfaat bagi tubuh, namun bagi ikan salmon ternak sebaiknya anda jangan memilih untuk mengkonsumsinya, karena mengandung vitamin D yang lebih sedikit, selain itu dalam pembudidayaannya banyak mengunakan bahan kimia, pestisida, karsinogenik, PCB (polychlorinated biphenyl), flame retardant, dan antibiotik. Sejumlah zat tersebut merupakan zat yang dapat memicu penyakit kanker.

Hindari Jenis Makanan Dan Pemicu Kanker Yang Satu Ini

Selain beberapa jenis makanan penyebab kanker diatas ada juga beberapa jenis makanan lain yang perlu anda hindari seperti makanan yang mengandung gula yang dimurnikan, popcorn yang dimasak mengunakan microwave, dan minyak trans.

Jenis makanan tersebut mengandung zat insulin, diacetyl, fruktosa yang dapat mempercepat perkembangan sel-sel kanker. Inilah beberapa jenis makanan penyebab kanker yang harus kita hindari, selain menerapkan pola hidup sehat dan hal yang bersifat positif lainnya untuk kesehatan, masih banyak yang perlu kita ketahui lagi masalah kanker ini.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

makanan penyebab tumor payudaramakanan pemicu kankermakanan penyebab kankermakanan penyebab tumor otakmakanan penyebab kanker payudaramakanan pemicu kanker payudaramakanan yang menyebabkan kankermakanan sel kankermakanan penyebab kanker otakpemicu kanker,  

No comment for Jenis Makanan Penyebab Dan Pemicu Kanker Yang Harus Dihindari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Jenis Makanan Penyebab Dan Pemicu Kanker Yang Harus Dihindari

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Posted at 12 Agustus 2016

Salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur pola makan dan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close