HOME
Home » Tips Diet » Jenis Sayur dan Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Jenis Sayur dan Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Posted at Februari 11th, 2016 | Categorised in Tips Diet

Jenis Sayur dan Buah Untuk Diet Menurunkan Berat BadanSayur dan buah dan sayur untuk diet – Program program diet banyak dilakukan oleh kaum wanita dan pria. Tujuannya adalah memiliki tubuh yang ideal dan juga sehat. Diet menjadi jawaban untuk perut yang buncit, dan juga bentuk tubuh tidak proporsional. Setiap program diet memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Apalagi saat ini, ada banyak bahan kimia yang digunakan untuk mempercepat tubuh agar kurus. Cara instan tersebut memang tergolong cepat, namun memiliki efek negatif untuk tubuh. Seharusnya, anda bisa menggunakan cara untuk mengonsumsi buah dan sayur untuk diet dalam menurunkan berat badan secara teratur untuk kesehatan anda.

Jadi jangan hanya berorientasi untuk mendapatkan tubuh kurus, namun harus diperhatikan, bagaimana kesehatan anda, selama melakukan diet tersebut. Tidak harus dilakukan sampai menyakiti tubuh, namun dilakukan secara teratur.

Perbanyak Konsumsi Buah Ini Dalam Menjalani Diet

Setiap bahan alami, memang tidak memiliki efek buruk bagi tubuh. Salah satu manfaatnya ada pada program diet menggunakan buah. Buah-buahan ini terbukti sehat, dan bisa dijadikan sebagai pilihan utama dalam program diet. Lalu, apa saja buah dan sayur untuk diet yang bisa anda konsumsi sebagai menu tambahan untuk menurunkan berat badan secara alami.

  • Buah Apel

Apel dikenal memiliki kandungan air yang sangat tinggi, dan juga sebagai makanan serat yang baik. Ketika anda mengonsumsi buah apel dalam menjalani diet, maka berbagai macam racun, kalori, dan lemak, bisa dikurangi, zat-zat yang mempengaruhi berat badan dan kesehatan tersebut dikeluarkan dalam bentuk urin.

  • Buah Jeruk

Selain rasanya yang lezat, jeruk sering digunakan untuk menurunkan berat badan. Biasanya, jeruk selalu diselipkan dalam menu diet anda. Kaya akan Vitamin C, Jeruk memiliki kandungan yang bisa menghancurkan lemak di dalam tubuh dengan cepat. jadi buah untuk diet yang satu ini jangan lupa untuk anda konsumsi secara teratur.

  • Blueberry

Blueberry merupakan salah satu keluarga dari jenis berry, dimana buah ini dapat memberikan anda kesempatan untuk memiliki tubuh yang lebih kurus. Konsumsi buah ini secara teratur, atau jadikan bahan tambahan ketika anda mengonsumsi nya dengan oatmeal.

  • Buah Pir

Sama hal dengan apel, buah pir memang kaya akan kandungan airnya, dan serat. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah dan sayur untuk diet. Kandungan gizi dalam pir ini akan membuat perut anda merasa kenyang lebih lama.

  • Buah Pisang

Menggunakan pisang dalam program diet, terbukti sangat ampuh dan sudah tidak diragukan lagi. selain dimanfaatkan untuk menguruskan tubuh, buah pisang juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan anda karena pisang kaya akan serat dan potassium yang sangat baik untuk tubuh.

Jenis Sayur Yang Cocok Untuk Diet

 Selain buah untuk diet diatas yang anda konsumsi tentunya harus ada asupan dari makanan untuk diet lainnya, nah selain buah untuk melengkapi keseimbangan dalam menjalani program diet, harus ada tambahan dari jenis sayur, berikut ini ada 2 jenis sayur yang cocok untuk anda konsumsi sebagai pelengkap menu diet anda.

  1. Brokoli
    Jenis dari sayur bangsa kol ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh pada brokoli itu sendiri terdiri dari 40 % protein dan 60% karbohidrat kompleks dan jenis zat lainnya, selain itu brokoli merupakan makanan serat yang sangat bagus dikonsumsi pada saat menjalani diet serta sayur ini juga dikenal sebagai salah satu makanan pencegah kanker.
  2. Bayam
    Bayam memiliki kemampuan dalam mempertahankan air dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Dalam menjalani program diet, Bayam sangatlah penting untuk anda konsumsi. Setidaknya anda selalu sediakan secangkir bayam dan sayuran hijau lainnya untuk menurunkan berat badan secara alami.

Daftar mengenai sayur dan buah dan sayur untuk diet diatas, untuk lebih menarik anda bisa membuat referensi menu diet bertambah dan bervariasi. selain itu jangan lupa pilih mana buah dan sayur yang cocok untuk diet anda.

No comment for Jenis Sayur dan Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Jenis Sayur dan Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Posted at 17 Oktober 2016

Untuk Anda yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas tentu menginginkan berat badan menjadi ideal yang sesuai dengan tubuh anda dan berbagai carapun... Read More

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Cara Melakukan Herbalife Diet Supaya Berhasil

Posted at 5 Oktober 2016

Cara herbalife diet merupakan program diet herbal yang alami. Cara kerja dari diet herbalife tidak seperti sulapan yang dapat turun beberapa kilogram dalam  sehari... Read More

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Posted at 1 Oktober 2016

Diet mayo adalah program diet yang dilakukan tanpa makan garam selama 13 hari. diet jenis ini banyak dipercaya bisa menurunkan berat badan sampai 5... Read More

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Posted at 28 September 2016

Diet OCD yang berbeda dengan diet lainnya hanya cara mengaplikasikannya saja. Diet lainnya ditentukan oleh pola makan terjaga. Tidak boleh makan yang mengandung karbohidrat... Read More

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Posted at 27 September 2016

Berat badan yang terlalu besar akan berakibat fatal bukan hanya pada bentuk tubuh yang tidak ideal tetapi juga berakibat pada kesehatan tubuh sehingga mendatangkan... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close