Ketahui 9 Gejala Awal Kanker Serviks Yang Tidak Kamu Sadari

Kanker serviks memang menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kaum hawa, bahkan penyakit kanker ini merupakan pembunuh wanita no 1 di Indonesia. Namun bahayanya terkadang gejala awal dari penyakit ini tidak diketahui dengan baik oleh para pasien. Sehingga akan lebih baik jika anda mengetahui tentang gejala kanker serviks secara menyeluruh sehingga dapat melakukan tindakan preventif sedini mungkin.

Memahami Gejala Awal Kanker Serviks Dengan Baik

Memang belum banyak disebarkan secara luas mengenai gejala kanker serviks secara detail. Sehingga sebaiknya anda mencari informasi terkait gejala tersebut. Jangan sampai anda mengabaikan mengenai kondisi tersebut karena memang penyakit ini tergolong diam pada awalnya, maka akan sangat berbahaya jika anda tidak memperhatikan dengan baik gejalanya, maka anda dapat melakukan tindakan sedini mungkin dan mengunjungi dokter. Berikut 9 gejala kanker serviks yang harus anda perhatikan dengan baik

  • Keputihan kronik (berlangsung lama) yang berbau dan bercampur dengan darah.
  • Terjadinya pendarahan di luar masa haid anda yang menunjukkan adanya ketidakseimbangan hormon.
  • Periode haid menjadi lebih berat dan lama dibandingkan biasanya.
  • Pendarahan saat anda masuk masa menopause.
  • Terjadinya pendarahan setelah anda melakukan hubungan seksual.
  • Adanya pendarahan setelah dilakukan pemeriksaan panggul dan pembersihan vagina.
  • Dirasakan nyeri pada bagian panggul.
  • Terasa nyeri saat melakukan hubungan seksual dikarenakan adanya efek dari berkembangnya kanker tersebut.
  • Penurunan berat badan yang signifikan yang biasanya terjadi secara tiba-tiba.

Dari kesembilan tanda tersebut harus anda perhatikan dengan baik. Namun untuk bisa lebih memastikan tentu adalah melakukan pemeriksaan dengan lebih akurat. Dikarenakan beberapa gejala kanker serviks seringkali diremehkan dan tidak dianggap sebagai sebuah masalah yang serius. Sehingga anda harus benar-benar menjaga dengan baik kebersihan dan kesehatan organ reproduksi.

Gejala Awal Kanker Serviks Yang Tidak Kamu Sadari

Kanker ini juga menyerang sistem kekebalan tubuh anda, sehingga juga dapat menyebabkan adanya penurunan kesehatan anda secara signifikan dan membuat anda cepat lelah. Jangan sampai anda mengabaikan adanya beberapa gejala tersebut. Perhatian yang cermat akan membantu anda dalam mengatasi gejala kanker serviks secara lebih dini. Dengan begitu anda dapat meminimalisasi resiko besar terjadinya kanker yang lebih besar lagi.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

9 gejala kanker serviks,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment