Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh kuat ketika tua nanti. Menjaga asupan makan dengan memperhatikan jika adanya zat berbahaya dan makanan kolesterol berlebihan serta terdapat zat pengawet akan membuat tubuh terancam berbagai penyakit, seperti stroke dan kanker. Maka konsumsi makanan diet yang sehat untuk tubuh.

Mungkin untuk pada saat ini akibat dan efek samping dari jenis makanan tersebut belum Anda rasakan, cepat atau lambat hanyalah waktu yang akan memperlihatkannya.

Ada banyak jenis diet yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah diet golongan darah berdasarkan golongan darah orang yang diet ( golongan darah A, B, AB, O ). Karena perbedaan golongan darah ini maka Berbagai jenis makanan diet yang dikonsumsi akan menampakkan reaksi berbeda dari setiap golongan darah tersebut. Karena kondisi tubuh tidak sama bagi setiap orang, penerapan diet efektif dilakukan oleh orang satu, belum pasti dapat diterapkan orang lain.

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Menu Makanan Diet Untuk Golongan Darah A, B, AB, O

Antara orang golongan darah A, B, AB, dan O yang akan melakukan diet memiliki menu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jadi sebelum anda melakukan program diet ada baiknya anda mengetahui apa jenis golongan darah anda. Berikut ini adalah menu diet golongan darah yang cocok untuk masing-masing jenis golongan darah Anda :

Untuk golongan darah O menu dan makanan diet yang tepat adalah sayuran hijau, makanan mengandung protein hewani tinggi, dan seafood. Makanan yang harus dihindari adalah kentang, terong, jamur, dan tauge. Makanan lain yang bisa dikonsumsi adalah ikan tuna, tahu, tempe, sardine, daging, susu kedelai, dan ayam.

  • Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B memiliki tingkat anti bodi yang sangat tinggi dibanding golongan darah lainnya. Menu makanan untuk diet yang tepat adalah ikan laut, keju, yoghurt, terong, brokoli, dan wortel. Namun hindari olahan ayam, alpukat, jagung, bebek, kacang tanah, gandum, air soda, belimbing, dan pir karena bisa menyebabkan penggumpalan darah dan pemicu terjadinya penyakit jantung.

  • Golongan Darah A

Golongan darah A cocok menjadi vegetarian. Dianjurkan banyak mengkonsumsi sayur dan buah daripada makanan diet seperti daging, seafood, karbohidrat tinggi, dan makanan yang mengandung lemak. hal ini disebabkan karena orang yang bergolongan darah A mempunyai sistem pencernaan yang sensitif.

  • Golongan Darah AB

Untuk golongan darah AB ini merupakan perpaduan golongan darah A dan B, jadi dalam menjalani diet alangkah baiknya Anda jadi vegetarian artinya orang golongan darah AB bisa menyesuaikan diri terhadap berbagai makanan diet. Sehingga daging dan sayuran jika dikonsumsi seimbang akan berdampak baik. Untuk kekebalan tubuh, konsumsi susu kambing, anggur merah, dan ikan tuna.

Tips Dan Saran Dalam Menjalani Diet

Setelah anda mengetahui jenis makanan untuk diet berdasarkan golongan darah anda langkah selanjutnya, buatlah program diet anda sebaik mungkin baik tujuan nya untuk menurunkan berat badan, melangsingkan tubuh, atau untuk menjaga penampilan Anda, dan dukung program diet Anda tersebut dengan hal lain yang bermanfaat seperti berolahraga, mengubah gaya dan pola hidup yang tidak baik. Demikianlah pembahasan mengenai makanan diet yang sehat untuk golongan darah A, B, AB, dan O yang tepat dikonsumsi dan ada yang harus dihindari dan jaga selalu kesehatan Anda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment