HOME
Home » Kesehatan Wanita » Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

Posted at Maret 29th, 2015 | Categorised in Kesehatan Wanita

Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat HaidRasa sakit perut saat haid – Haid merupakan sesuatu yang normal bagi wanita yang sudah dewasa atau baligh Pada umumnya haid atau mentsruasi akan dialami oleh wanita setiap bulannya, hanya waktunya saja yang membuat hal ini tidak teratur, kadang cepat dan kadang terlambat.

Penyebab rasa nyeri atau sakit perut saat haid

Rasa nyeri atau sakit pada saat memang tidak berbahaya, akan tetapi hal ini bisa mengganggu segala bentuk jenis aktivitas anda, Sebenarnya rasa nyeri dan sakit tersebut disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan hormonal didalam tubuh.

Namun adakalanya menstruasi atau haid pada wanita bisa membuat wanita merasa tersiksa seperti kram, sakit kepala, sakit perut dan bahkan sampai membuat emosi mereka tidak terkontrol terhadap sesuatu yang masalah dihadapi. Gejala-gejala tersebut sangat banyak menguras energi dan tenaga sehingga para wanita cepat merasa lelah dan letih.

Makanan yang bisa mengurangi rasa nyeri dan sakit pada saat haid

Pada saat sekarang memang sudah banyak obat yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi hal tersebut namun diantara obat tersebut pasti mempunyai efek pada tubuh jika dikonsumsi dalam waktu jangka panjang.

Di artikel ini mari kita bahas beberapa makanan, makanan ini bisa mengurangi rasa sakit perut saat haid dan tentunya dapat mengurangi anda dalam ketergantungan obat kimia, pastinya yang alami lebih baikkan…

1. Air putih

Dari dulu kita sudah tahu kalau air putih itu sehat, bagi anda yang sedang menstruasi dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak pada biasa akan membantu mengurangi rasa sakit perut saat anda haid dan mengurangi dehidrasi. Disamping itu air putih juga akan membantu untuk memperlancar haid anda.

2. Ikan

Mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 dan vitamin D sangat baik untuk anda karena kedua zat yang terkandung dalam ikan tersebut merupakan zat anti inflamasi.

3. Nanas dan Pisang

Kedua buah ini sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menstruasi karena kedua buah dapat mengurangi rasa sakit pada tubuh anda. Buah ini berfungsi melemaskan otot otot anda yang kaku dan tegang sehingga rasa kram pada tubuh anda tidak timbul.

4. Coklat

Coklat ternyata bisa juga digunakan untuk mengurangi rasa sakit perut saat haid yang baik karena coklat mengandung antioksidan yang dapat membantu menenangkan otot anda sehingga rasa sakit yang ditimbulkan akan berkurang.

5. Teh

Sebaiknya teh yang dikonsumsi adalah teh alami , seperti teh hijau selain mengandung polifenol, teh juga dapat membantu melancarkan haid anda sehingga mengurangi nyeri haid dan rasa sakit perut.

Lakukan tindakan berikut untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri

Disamping anda mengkonsumsi salah satu bahan alami diatas, ada baiknya juga anda melakukan beberapa kegiatan berikut ini untuk mengurangi rasa sakit perut saat haid atau nyeri, diantara tindakan yang bisa anda lakukan yaitu :

  1. Berbaring atau beristirahat
    Dengan berbaring atau beristirahat maka rasa sakit atau nyeri pada saat haid yang anda alami mungkin bisa berkurang.
  2. Relaksasi
    Selain berbaring cara kedua ini juga bisa mengurangi rasa sakit pada perut anda, cukup anda melakukan dengan cara menarik napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan-lahan, lakukan cara atau tindakan yang satu ini sampai rasa sakit yang anda rasakan hilang.
  3. Distraksasi atau pengalihan
    Maksud dari tindakan ini yaitu mengabaikan rasa sakit yang anda rasakan dengan melakukan suatu kegiatan yang lainnya, dengan hal ini maka pikiran anda secara tidak langsung akan melupakan rasa sakit atau nyeri yang anda rasakan, namun jika terlalu sakit atau nyeri yang anda rasakan sebaiknya jangan lakukan tindakan ini.

Demikian ulasan tentang Makanan yang bisa mengurangi rasa sakit perut saat haid. Mudah-mudahan pembahasan ini bermanfaat dan bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh agar selalu sehat , terima kasih.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

makanan yang bisa menghilangkan sakit perut saat menstruasijenis makanan apa yg dpt menghilangkan sakit saat haidikan obat sakit peru karna datang bulancara mengobati sambangen dengan alamicara mengatasi sambangenbuah untuk yang sakit perut karna haidbuah buahan yang dapat mengurangi rasa sakit perut karena menbuah apa yang bisa menyembuhkan sakit perut saat menstruasibuah apa yang bisa menyembuhkan haid sakitmengatasi supaya haid tidak sakit perut dan makanan yg dikonsumsi,  

No comment for Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

Mencukur Bulu Ketiak, Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted at 23 Maret 2017

Memang masih ada perdebatan terkait cukuran pada ketiak. Ada yang yang bilang bahwa mencukur bulu ketika hanya akan menimbulkan efek negatif. Sebab bulu ketiak... Read More

Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Posted at 3 Mei 2016

Wajah yang segar dan terlihat bersih tentunya menjadi salah satu hal yang di inginkan setiap wanita agar terlihat lebih cantik dan menarik. Kendati demikian,... Read More

Diet Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Diet Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Posted at 10 Februari 2016

Cara menguruskan Badan – Badan yang ideal bisa dilihat dengan cara menghitung apakah tinggi badan dan berat badan sudah cocok atau tidak. Selain itu umur juga... Read More

Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Sederhana Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Sederhana Secara Alami

Posted at 8 Februari 2016

Cara mengecilkan perut dengan diet bisa dilakukan dengan memulai hidup sehat dan mengatur pola makan, kebiasaan sehat, dan menghindari hal-hal yang bisa memicu pertambahan berat... Read More

Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Posted at 29 Januari 2016

Ciri-ciri kanker serviks – Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita tentunya adalah kanker serviks. Namun ketakutan yang terbesar adalah karena... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close