HOME
Home » Kesehatan Wanita » Jenis Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker Payudara

Jenis Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker Payudara

Posted at Februari 26th, 2015 | Categorised in Kesehatan Wanita

Jenis Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker PayudaraMakanan pencegah kanker payudara – Mencegah lebih baik daripada mengobati, istilah ini memang cocok bagi setiap penyakit yang akan menyerang kita. Kanker termasuk pembunuh nomor satu di dunia, bagaimana tidak penyakit ini datang secara perlahan namun pasti.

Jika sudah kita sudah tervonis kanker kanker payudara maka upaya untuk penyembuhan agar bisa sehat dan terbebas dari kanker sangat lah kecil dan terbatas apalagi membutuhkan waktu yang panjang dan biaya yang sangat besar.

Layaknya kanker lainnya, kanker payudara merupakan sosok yang ditakuti oleh kaum wanita, sebenarnya mencegah penyakit ini tidaklah susah, Semua itu tergantung dengan keinginan anda untuk tidak terjangkit penyakit ini.

Banyak faktor yang dapat membuat anda menderita kanker payudara, walaupun faktor genetik yang mempunyai peranan penyebab terjadinya kanker lebih kuat ada faktor lain juga yang bisa menyebabkan anda menderita kanker, khususnya kanker payudara seperti gaya dan pola hidup yang tidak sehat , pola menu makanan yang tidak baik dan tidak sehat.

Pada kesempatan kali ini Awaksehat.com tidak akan membahas penyebab kanker tersebut berdasarkan faktor genetik karena penulis bukan ahlinya dalam hal ini, Namun di sini penulis lebih menekankan pembahasan pada jenis makanan yang dapat mencegah terjadinya kanker pada anda khususnya kanker payudara. Untuk itu mari kita simak jenis makanan pencegah kanker payudara tersebut dibawah ini.

Jenis makanan sehat untuk pencegah kanker payudara

  • Bluberry
    Dalam bluberry terdapat kandungan fitokimia, kandungan ini berfungsi untuk mencegah pertumbuhan dan penyebaran zat-zat negatif kanker payudara yang membawa prognosis yang lebih buruk daripada bentuk lain dari kanker payudara.
  • Tomat
    Anda pasti tau dengan manfaat buah yang satu ini bukan…? ya selain dimanfaatkan untuk kecantikan terutama sebagai cara menghilangkan jerawat. Buah ini juga merupakan salah satu makanan pencegah kanker yang perlu anda konsumsi.
    Mengapa demikian..? perlu anda ketahui buah tomat banyak mengandung lycopene, dan lycopene ini sendiri sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker, termasuk kanker payudara yang sering dialami oleh wanita.
  • Alpokat
    Selain dimanfaatkan sebagai salah satu makanan untuk diet, alpokat juga termasuk sebagai salah satu makanan yang dapat mencegah kanker sama halnya dengan tomat dengan kandungan lycopenenya, buah alpokat juga banyak mengandung asam oleat, yang fungsi zat ini dapat mencegah terjadinya kanker pada anda.
  • Brokoli
    Siapa yang tidak tahu sayuran sebangsa kol ini, brokoli merupakan makanan favorit bagi orang yang melakukan program diet, karena brokoli ini merupakan salah satu makanan serat yang paling baik.
    Brokoli juga dikenal sebagai makanan anti kanker yang sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan, karena brokoli sangat banyak mengandung zat dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.
    Maka anda tak perlu heran, brokoli juga termasuk sebagai makanan pencegah kanker payudara.
    Yang perlu diperhatikan dengan brokoli ini adalah cara pengolahannya, bagaimana anda cara mengolah brokoli ini sangat berpengaruh pada nutrisi yang akan dikandungnya.
    Agar kandungan nutrisi dan gizi pada brokoli tidak banyak yang hilang pada saat anda mengolahnya, silahkan anda dapatkan informasi tersebut pada tautan berikut ini.
  • Bawang putih
    Bawang putih juga sangat baik untuk anda jadikan sebagai makanan yang dapat mencegah kanker, hal ini didukung pada sebuah penelitian yang menemukan bahwa memasak daging dengan bawang putih dapat menghilangkan senyawa kimia karsinogenik yang terdapat pada daging tersebut.
    Dimana senyawa kimia karsinogenik tersebut merupakan salah satu senyawa yang dapat memicu terjadinya kanker payudara pada anda.
  • Buah delima
    Bagi anda yang sudah mengidap kanker payudara, selain melakukan tindakan medis untuk penyembuhan anda sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi buah delima baik itu dijadikan jus atau dimakan langsung. Buah delima juga merupakan makanan pencegah kanker, hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi buah delima secara rutin dapat menghancurkan sel-sel kanker payudara dari masa pembentukan kanker tersebut dan mencegah terbentuknya sel-sel kanker yang baru.
  • Teh hijau
    Dalam teh hijau terdapat polifenol, antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, dan senyawa yang bernama egcg, semua kandungan yang terdapat pada teh hijau tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko terkena kanker payudara dan penyebarannya yang dapat menimpa anda terutama pada wanita.

Tindakan pencegah terjadinya kanker yang bisa anda lakukan

Selain dengan mengetahui jenis makanan sehat untuk pencegah kanker payudara yang harus anda konsumsi tersebut, maka lakukan juga tindakan untuk menhindari terjadinya kanker payudara berikut ini :

  1. Jagalah berat badan anda.
  2. Hindari minum alkohol dan merokok.
  3. Konsumsi buah dan sayuran secara teratur.
  4. Hindari makanan berlemak dan sesuaikan jumlah karbohidrat yang anda konsumsi.
  5. Rajin berolahraga.
  6. Menyusui ” Bagi yang memiliki bayi ” sampai batas waktu yang dianjurkan.

Itulah beberapa jenis makanan pencegah kanker payudara pada wanita dan tindakan pencegahan yang bisa anda lakukan, dengan mengimbangi nya dengan pola hidup yang sehat akan sangat membantu anda dalam mencegah dan terhindar dari kanker payudara tersebut.

No comment for Jenis Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker Payudara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Jenis Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker Payudara

Mencukur Bulu Ketiak, Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted at 23 Maret 2017

Memang masih ada perdebatan terkait cukuran pada ketiak. Ada yang yang bilang bahwa mencukur bulu ketika hanya akan menimbulkan efek negatif. Sebab bulu ketiak... Read More

Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Posted at 3 Mei 2016

Wajah yang segar dan terlihat bersih tentunya menjadi salah satu hal yang di inginkan setiap wanita agar terlihat lebih cantik dan menarik. Kendati demikian,... Read More

Diet Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Diet Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Posted at 10 Februari 2016

Cara menguruskan Badan – Badan yang ideal bisa dilihat dengan cara menghitung apakah tinggi badan dan berat badan sudah cocok atau tidak. Selain itu umur juga... Read More

Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Sederhana Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut dengan Diet Sederhana Secara Alami

Posted at 8 Februari 2016

Cara mengecilkan perut dengan diet bisa dilakukan dengan memulai hidup sehat dan mengatur pola makan, kebiasaan sehat, dan menghindari hal-hal yang bisa memicu pertambahan berat... Read More

Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Posted at 29 Januari 2016

Ciri-ciri kanker serviks – Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita tentunya adalah kanker serviks. Namun ketakutan yang terbesar adalah karena... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close