Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

Penyebab Keputihan – Keputihan terjadi pada semua wanita disegala usia namun cenderung keputihan terjadi kepada wanita yang akan memasuki masa puber atau menstruasi pertamanya. Berbagai ilmu kesehatan sudah banyak mengkaji mengenai keputihan ini mulai dari penyebabnya cara pencegahan serta tips untuk menghindarinya.

Seperti yang kita keputihan itu banyak disebabkan oleh hal-hal tertentu yang secara tidak sengaja mungkin kita tidak mengetahuinya bahkan kita mengabaikannya begitu saja. Untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa membaca artikel atau tautan mengenai masalah keputihan pada wanita dan cara mencegahnya di awaksehat.com ini.

Untuk menambah pengetahuan mengenai masalah  keputihan ini, mari kita cari tahu juga penyebab keputihan berdasarkan jenis makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari dengan begitu anda bisa mengubah pola makan dan menghindarinya sebaik mungkin.

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

4 Jenis Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keputihan

1. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Sebagian wanita mungkin terlalu suka dengan jenis makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, namun dalam masalah keputihan anda harus berhati-hati dengan jenis makanan yang satu ini karena makanan manis merupakan salah satu faktor yang menyebabkan keputihan pada wanita.

2. Makanan yang mengandung ragi

Jenis makanan ini juga merupakan salah satu yang bisa menyebabkan keputihan pada wanita seperti keju, pasta tomat, tapai dan jenis makanan yang mengandung ragi lainnya.

3. Makanan yang berbahan dasar tepung

Disini jenis tepung yang perlu dihindari yaitu jenis tepung yang mengandung karbohidrat dengan kandungan kadar gula yang tinggi. Jika kadar gula didalam tubuh berlebih maka ini akan dapat membuat pertumbuhan jamur Candida Albicans, jamur ini merupakan salah satu jenis jamur penyebab keputihan pada wanita.

Jamur ini membuat zat keasaman pada organ wanita meningkat sehingga mengganggu stabilitas kesehatan organ kewanitaan anda sehingga anda lebih mudah mengalami keputihan yang dapat menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman.

4. Buah buahan yang terlalu manis

Buah memang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda, namun disini anda bukan dilarang untuk memakannya, yang jadi catatan anda adalah dalam mengkonsumsi jenis buah ini sebaiknya bertahap atau berulang-ulang dan jangan langsung menghabiskan buah ini sekaligus. Pilihlah jenis buah yang mengandung kadar gula yang rendah.

Hal Yang Menyebabkan Keputihan Terjadi Secara Berlebihan

Sebenarnya inti untuk jenis makanan penyebab keputihan secara berlebihan pada wanita adalah makanan yang mengandung kadar gula yang sangat tinggi, jika kadar gula didalam tubuh tinggi maka jamur candida albicans dapat berkembang cepat didalam tubuh terutama pada daerah kewanitaan anda dimana makanan alami untuk jenis jamur ini adalah gula. Jadi untuk menghindari hal tersebut maka aturlah jumlah jenis makanan karbohidrat dan jenis makanan yang mengandung gula untuk anda konsumsi.

Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Pada Saat Mengalami Keputihan

Jenis makanan yang cocok dikonsumsi saat anda mengalami keputihan yaitu jenis makanan yang direbus atau ditumis dengan kombinasi aneka jenis sayuran hijau, selain itu bawang putih juga sangat bagus untuk memberikan ketahanan tubuh terhadap jamur penyebab keputihan tersebut. Selain itu dalam menu makanan anda perhatikan jumlah karbohidrat dan makanan yang mengandung gula sehingga dapat membantu anda untuk mencegah keputihan yang abnormal yang sering terjadi.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

makanan penyebab keputihanmakanan penyebab keputihan pada wanitamakanan yang menyebabkan keputihanmakanan yg menyebabkan keputihansayuran penyebab keputihanmakanan pemicu keputihanbuah yang menyebabkan keputihanmakanan menyebabkan keputihanmakanan yang bisa menyebabkan keputihansayuran yang menyebabkan keputihan,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment