6 Jenis Makanan Untuk Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk diet sehat  alami – Berat badan dan bentuk tubuh yang kurang ideal, tidak seperti yang diharapkan merupakan masalah bagi kaum wanita dan pria. Bahkan anda maupun orang lain sengaja menghindari suatu makanan tertentu dengan alasan dalam program diet.

Hal tersebut mungkin sudah lumrah terjadi berbagai macam cara dilakukan agar kita mendapat tubuh yang ideal, tubuh yang langsing dan ramping bahkan sampai mengurangi kapasitas makan secara drastis seperti makan setengah porsi dalam sehari.

Perlu diketahui makan bukanlah salah satu faktor pembuat badan jadi gemuk tapi jenis dan kandungan apa yang terdapat pada makanan untuk diet yang kita konsumsi serta manfaat dan efek samping negatif apa yang akan kita dapatkan di kemudian hari. Tidak semua jenis makanan untuk diet yang dapat membuat anda menjadi gemuk dan bahkan makanan tersebut dapat dijadikan sebagai menu anda dalam menjalani diet.

6 Jenis Makanan Untuk Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Jenis makanan apa yang baik untuk diet?

di artikel ini saya akan coba berikan beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan referensi untuk anda dalam membantu program diet anda, selain sehat, juga tidak akan menyiksa anda karena kurang mengkonsumsi makanan, nah diantara makanan diet alami tersebut yaitu:

  1. Daging Sapi
    Kita mungkin beranggapan bahwa daging sapi dapat membuat badan menjadi gemuk, tapi tunggu dulu sebuah riset yang dilakukan oleh Americal Journal Of Clinical Nutrition, Mengatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi daging sapi bisa mengurangi berat badan secara drastis.
  2. Oat
    Oat merupakan makanan untuk diet instan yang terbuat dari gandum dimana jika dikonsumsi maka dalam pencernaan nya membutuhkan waktu yang lama, sehingga dengan anda mengkonsumsi oat, anda akan jarang merasa lapar hal ini di karenakan oat tersebut dicerna sangat lambat. sehingga keinginan anda untuk makan atau ngemil menjadi berkurang.
  3. Telur
    Dengan mengkonsumsi telur dapat membuat anda kenyang, disamping telur mempunyai protein yang banyak juga aman dikonsumsi pada saat diet. tentunya jumlah yang anda konsumsi pun ada batasnya, karena pada kuning telur yang terdapat lemak, dimana jika lemak ini dikonsumsi dalam jumlah yang tertentu dapat mempengaruhi program diet anda.

    Ternyata cabe juga punya manfaat juga sebagai makanan untuk diet

  4. Cabai
    salah satu makanan untuk diet lainnya yaitu cabai, pada cabai terdapat sebuah zat yang bernama capsaicin, zat tersebut mempunyai efek thermogenic yaitu zat yang dapat membuat tubuh anda membakar kalori selama lebih kurang 20 menit dan meskipun anda doyan dengan cabe maka jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya, selain sifat nya memberikan efek yang panas pada tubuh tentunya cabai ini juga berpengaruh pada sistem pencernaan anda.
  5. Yoghurt
    Yoghurt memiliki rasa yang beragam dan mengandung karbohidrat, lemak, protein yang mampu menekan rasa lapar dengan mengatur kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil. Untuk mengkonsumsinya makanan untuk diet ini  anda dapat mencampurnya dengan jus yang mungkin anda menyukainya.
  6. Alpokat
    Buah yang satu sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? dan memang sangat dianjurkan untuk anda memakan buah ini dalam menjalani diet, anda bisa mengolah buah dalam bentuk jus dalam bentuk lain tergantung dengan selera anda, karena buah alpokat mengandung lemak tak jenuh tunggal (monousatured) dan alpokat merupakan buah terbaik untuk menurunkan berat badan anda. sehingga buah ini sangat dianjurkan bagi anda yang menjalani program diet.

Dalam menjalani program diet, disamping mengkonsumsi beberapa makanan diatas atau makanan lainnya yang dapat membatu diet anda, anda sebaiknya disarankan untuk berolahraga yang ringan secara teratur agar hasil diet anda maksimal dan tercapai dengan cepat, demikian pembahasan artikel makanan untuk diet sehat alami ini  semoga bermanfaat untuk anda yang akan menjalani program diet, terima kasih….

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

6 makanan yg dapat,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment