Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Diet mayo adalah program diet yang dilakukan tanpa makan garam selama 13 hari. diet jenis ini banyak dipercaya bisa menurunkan berat badan sampai 5 kg. Diet mayo merupakan cara mudah menurunkan berat badan dan bisa menjaga kesehatan jantung dan penyakit diabetes, dan ini merupakan salah satu tips kesehatan yang harus di terapkan dalam kehidupan. Diet mayo memiliki prinsip mengutamakan gaya hidup atau kebiasaan. Jadi lebih mengutamakan mengkonsumsi makanan sehat dan menghilangkan gaya hidup buruk Anda.

Selama melakukan penurunan berat badan dengan diet mayo makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan yang proses memasaknya dengan cara dikukus, dipanggang, dan direbus. Jangan makan makanan yang digoreng atau makanan yang mengandung minyak. Makanan yang sehat fokus pada jumlah kalori rendah dan konsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak. Dalam diet mayo selain tidak boleh makan garam anda juga tidak boleh minum es.

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Mayo

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Dalam Menjalani Diet Mayo

Diet mayo mengajarkan cara mengatur porsi makan dan rencana makan. Diet mayo tak mempermasalahkan jumlah kalori dan tidak mengharuskan menghilangkan berbagai macam makanan tertentu, cukup tidak menambahkan garam pada setiap makanan yang akan dimasak dan dikonsumsi selama menjalani diet mayo ini. Berikut adalah menu makanan diet mayo dengan kalori 1.200 cal:

  • Sarapan pagi

Menu sarapan yang disarankan pada diet mayo adalah yogurt sebanyak satu cangkir tanpa lemak yang ditambah dengan buah sebanyak satu buah.

  • Makan siang

Menu makan siang yaitu ikan tuna ¼ ikan dan salad, pasta rebus 4 cup dan, wortel potong dadu dua cangkir, mayones yang rendah kalori 4 sendok, untuk salad sebaiknya ditambah dengan perasan air satu buah jeruk nipis.

  • Makan malam

Menu makan malam yaitu salad hijau dengan selada, irisan tomat 1,5 cangkir, bawang merah, jamur, dan tambahkan dressing salad tanpa lemak sebanyak dua sendok makan.

  • Camilan, untuk menu camilan cukup dengan buah apel diiris kecil.

Diet mayo adalah diet instan untuk mendapatkan tubuh langsing karena tidak perlu menghindari berbagai macam makanan, asalkan makanan tersebut tidak digoreng dan tidak mengandung garam. Untuk awalnya mungkin akan merasa tak sedap ketika makan karena tanpa garam. Namun lama kelamaan Anda akan terbiasa dengan makanan sehat yang dikukus atau direbus tanpa mengandung lemak.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment