Makanan Alami Untuk Diet Golongan Darah AB

Makanan untuk diet golongan darah AB  – Untuk melengkapi artikel sebelumnya mengenai  cara diet alami golongan darah AB maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis makanan diet golongan darah AB, langsung aja yuk kita bahas jenis makanan yang cocok untuk anda yang bergolongan darah AB.

Untuk jenis makanan dalam menjalani diet golongan darah AB tidak lah sulit, jenis makanan tersebut merupakan perpaduan makanan diet antara golongan darah A dan golongan darah B. Akan tetapi dalam penerapannya untuk anda yang bergolongan darah AB sebaiknya bersifat vegetarian namun tidak meninggalkan jenis makanan penting lainnya.

Diet Golongan Darah AB

Dalam hal ini untuk jenis makanan yang akan dikonsumsi dalam menjalani diet tinggal menyesuaikan dengan kecenderungan karakteristik tubuh kita dalam menerima dan mencerna makanan untuk diet golongan darah AB tersebut.

Namun bagi anda yang bergolongan darah AB ini sangat disarankan untuk lebih bersifat vegetarian sama seperti orang yang bergolongan darah A, untuk lebih jelas mari kita lihat contoh menu makanan dalam diet golongan darah AB dibawah ini.

Makanan Alami Untuk Diet Golongan Darah AB

Makanan Alami Untuk Diet Golongan Darah AB

Makanan Alami Untuk Diet Golongan Darah AB

1. Daging

Untuk daging sebaiknya pilih lah daging tidak banyak mengandung lemak yang banyak seperti daging domba, kelinci, dan kalkun. Dan hindari jenis daging ini ( ayam, sapi, kerbau, itik, dan angsa ).

2. Ikan dan seafood

Kedua jenis makanan ini memang sangat baik untuk makanan diet anda seperti ikan tuna, makerel, sarden, kakap, salem. Untuk kepiting, gurita, udang, dan belut sebaiknya anda hindari untuk mengkonsumsinya sebagai menu makanan dalam menjalani diet anda sehari-hari.

3. Sayuran

Nah untuk semua jenis sayuran anda sangat diharuskan untuk mengkonsumsinya dan melebihkannya dari pada jenis makanan untuk diet golongan darah AB lainnya seperti brokoli, bayam, seledri, bayam, kol, mentimun dan jenis sayuran lainnya.

4. Buah

Untuk melengkapi asupan gizi dan vitamin bagi tubuh anda selama menjalani program diet anda, bisa dilengkapi dengan buah, namun tidak semua buah cocok untuk anda konsumsi, jenis buah yang baik untuk anda konsumsi sebagai buah untuk diet adalah buah sejenis berry, anggur, nanas dan semangka. Untuk buah belimbing, jambu biji, mangga, dan delima sebaiknya anda hindari mengkonsumsinya.

5. Telur dan susu

Untuk telur sebaiknya putihnya saja yang anda nikmati serta yogurt yang merupakan hasil olahan dari susu. Yang perlu anda hindari yaitu es krim, keju , dan mentega karena makanan tersebut dapat berpotensi untuk menambah timbunan lemak anda. Serta jenis makanan yang mengandung protein tinggi lainnya seperti kacang-kacangan, tahu, tempe.

6. Hindari jenis makanan untuk diet yang dapat menimbulkan kolesterol bagi anda yaitu jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti hasil aneka gorengan, makanan bersantan.

Tips Dan Saran Dalam Menjalani Diet

Dalam menjalani diet tentu tidak hanya mengandalkan jenis makanan untuk diet golongan darah AB yang sesuai dengan golongan darah saja, agar diet yang dilakukan bisa mencapai tujuan yang diinginkan seperti untuk menurunkan berat badan atau melangsingkan tubuh tentu ada beberapa kegiatan dan hal yang dapat mendukung diet golongan darah tersebut.

Diantara hal dan kegiatan pendukung dalam menjalani diet yang bisa anda lakukan yaitu :

  • Berolahraga secara teratur.
  • Istirahat yang cukup.
  • Mengubah kebiasaan yang tidak baik seperti merokok, begadang, ngemil dimalam hari.
  • Mengatur pola hidup menjadi lebih sehat.
  • Menjaga kesehatan tubuh sebaik mungkin.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

makanan untuk golongan darah abmakanan penunjang menurut golongan darahcara menurunkan berat badan untuk golongan darah abmakanan untuk pembentukan otot sesuai dengan golongan darah abmakanan yang mengandung vitamin abmakanan yg baik untuk golda abmanfaat semangka bgi goldarah ab plusmenurunkan berat badan darah ABresep kurus golongan darah AB,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

1 Komentar

Leave a Comment