HOME
Home » Tips Kesehatan » Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Posted at Maret 23rd, 2015 | Categorised in Tips Kesehatan

Makanan Yang Dapat Menyebabkan JerawatMakanan penyebab jerawat – Siapa yang tak kenal dengan jerawat, setiap orang yang sudah dewasa pasti pernah merasakannya. Pada umumnya jerawat sering terjadi pada seorang yang berusia remaja atau dalam masa pubertas.

Menurut ilmu penelitian medis jerawat dipicu karena adanya peningkatan kada gula dalam darah, sehingga mempengaruhi keadaan hormonal dalam tubuh yang mengganggu fungsi kerja dari kelenjar minyak yang ada terdapat pada jaringan kulit.

Makanan yang menyebabkan jerawat

Selain makanan sebagai penyebab jerawat, banyak hal lain juga yang dapat menyebabkan jerawat itu muncul pada permukaan kulit seperti penyumbatan pori pori pada kulit, faktor keturunan, aktivitas sehari hari, sisa  pemakaian alat kosmetik, dan sebagainya.

Jerawat bisa tumbuh pada bagian semua anggota tubuh di wajah, punggung, leher, dada dan pada bagian tubuh yang sering kotor sehingga pori pori pada kulit tersumbat. Jerawat bukan hanya bisa ditimbulkan oleh beberapa faktor diatas, dari segi jenis dan bentuk makanan juga sangat berpengaruh.

Jadi pada kesempatan kali ini mari kita lihat dan bahas apa saja jenis makanan sebagai penyebab jerawat pada kulit tubuh yang sering kita temui dan konsumsi, dengan mengetahui jenis makanan tersebut kita bisa mengurangi atau menghindarinya, agar kulit anda bisa terbebas dari jerawat. Diantara makanan tersebut yaitu :

Makanan cepat saji sebagai penyebab jerawat

Pada saat ini makanan cepat saji, sudah banyak anda temui, bahkan mengkonsumsinya. Pada umumnya makanan cepat saji selalu menggunakan bahan yang sama secara berulang-ulang untuk mengolah makan tersebut tentunya hal ini dengan alasan tertentu. Jika anda ingin kulit anda terbebas dari jerawat maka kurangi dan hindari jenis makanan tersebut seperti :

1. Mie instan

Siapa yang tidak suka dengan jenis makanan ini, selain praktis makanan ini juga sangat digemari disetiap kalangan pada umum nya, akan tetapi jika untuk konsumsi jangka panjang makanan ini banyak memberikan efek negatif. Dalam makanan ini banyak terdapat protein dan minyak. 2 zat dan kandungan lainnya ini bisa menyebabkan cepat tumbuhnya jerawat pada permukaan kulit anda.
Dengan melarang anda mengkonsumsi makanan ini, pasti anda tidak setuju jadi sebaiknya anda kurang-kurangi mengkonsumsi makanan penyebab jerawat yang satu ini.

2. Aneka Gorengan

Jenis makanan yang satu ini sangat mudah  kita temukan disetiap sudut lingkungan kita bahkan di jalanan, jenis makanan ini sangat banyak mengandung minyak yang dapat memicu timbulnya menyebabkan jerawat apalagi minyak yang dipakai adalah minyak berulang-ulang tentunya minyak ini mengandung kolesterol jahat.

Makanan lain yang dapat menimbulkan jerawat

Selain 2 makanan diatas sebagai penyebab jerawat, masih ada makan lain yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh pada kulit kita diantaranya:

  • Kelapa
    Kelapa memang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita seperti airnya yang dapat menggantikan cairan ion pada tubuh kita, namun kelapa juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. Maksud kelapa disini adalah makanan yang berasal dari kelapa olahan misalnya santan, gulai. Sebaiknya anda kurangi jenis makanan ini.
  • Kacang-kacangan
    Umumnya pada kacang-kacangan banyak memiliki minyak yang dapat menimbulkan jerawat, namun yang paling banyak mengandung minyak yaitu kacang tanah, jadi sebaiknya anda mengurangi mengkonsumsi jenis makanan penyebab jerawat  yang berasal dari kacang tanah.
  • Kuning Telur
    Kuning telur memang sangat baik untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi secara berlebihan ternyata makanan ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat, karena dalam kuning telur tersebut terdapat kandungan lemak yang sangat tinggi.
    Para ahli kesehatan menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 2 butir kuning telur dalam sehari agar tidak menimbulkan berbagai jenis penyakit kulit seperti jerawat, alergi, dan gatal-gatal.

Masih banyak lagi jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat, beberapa jenis makanan diatas tidak bisa mutlak dijadikan penyebab jerawat. Asalkan sesuai dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan merupakan salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi timbulnya jerawat pada kulit anda serta kebijakan anda dalam memilih jenis makanan juga sangat diperlukan.

No comment for Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Posted at 12 Agustus 2016

Salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur pola makan dan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close