HOME
Home » Tips Kesehatan » Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Posted at Maret 6th, 2015 | Categorised in Tips Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh dan KecantikanManfaat jeruk nipis untuk kesehatan – Seperti yang kita ketahui jeruk nipis banyak manfaatnya selain digunakan sebagai pelengkap masakan seperti untuk menghilangkan bau amis, selain digunakan untuk kesehatan ternyata jeruk nipis banyak juga manfaat nya untuk kesehatan.

Didalam jeruk nipis terdapat banyak kandungan nutrisi, mineral zat-zat lainnya dan vitamin yang sangat diperlukan tubuh, seperti vitamin C, B, A, dan asam folat sebagai contoh  pada sebuah jeruk nipis terdapat vitamin C sebanyak 30 mg, artinya jika kita memakan atau meminum air dari jeruk nipis ini maka setidaknya 30% kebutuhan tubuh kita akan vitamin C sudah terpenuhi, inilah salah satu manfaat dan khasiat jeruk nipis  secara tidak langsung untuk tubuh kita.

Pastinya bukan hanya itu saja manfaat jeruk nipis untuk tubuh kita bukan…? ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah jeruk nipis ini, baik itu untuk di dalam maupun didalam tubuh seperti untuk kecantikan, kesehatan pencernaan dan kesehatan rambut.

Untuk lebih jelasnya mari kita  bahas manfaat buah yang satu ini untuk kesehatan seluruh tubuh kita baik itu secara langsung maupun tidak langsung sehingga anda tidak lagi ragu dan takut untuk memanfaatkan buah ini, nah diantara manfaatnya untuk kesehatan yaitu :

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh bagian dalam

  1. Melancarkan pencernaan
    Dalam jeruk nipis juga terdapat flavanoid yang yang berfungsi meningkatkan produksi empedu dan cairan pencernaan tentunya baik untuk sistem pencernaan. bagi anda yang mengalami susah untuk buang air besar silahkan anda mencoba memanfaatkan khasiat buah jeruk nipis ini Dan satu lagi manfaat jeruk nipis yaitu dapat menenangkan perut apabila kita mengalami mual, muntah dan diare.
  2. Mengatasi masalah buang air kecil
    terkadang dengan kebiasaan buruk yang kita lakukan bisa berakibat fatal untuk tubuh salah satunya sering menahan buang air kecil, jika dalam waktu yang cukup lama anda bisa mendapatkan penyakit kencing batu, untuk itu manfaatkanlah buah jeruk nipis ini agar zat sisa pembuangan yang sudah mengkristal bisa dihancurkan oleh beberapa zat yang dikandungnya, selain itu manfaat jeruk nipis juga dapat  membantu membilas racun dari ginjal kantung kemih, sehingga air jeruk nipis sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi kandung kemih.
  3. Vitamin C yang dikandung oleh jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  4. Dapat meringankan sakit maag
    Bagi anda yang sering mengalami sakit maag yang disebabkan oleh beberapa hal, anda disarankan untuk meminum air jeruk nipis, sebelumnya anda jangan salah persepsi dengan manfaat jeruk nipis yang satu ini, faktanya air jeruk nipis yang rasanya asam tersebut dapat menetralkan kadar asam pada lambung anda, bukan sebaliknya yang membuat maag anda tambah sakit.
  5. Mengobati batuk
    manfaat jeruk nipis yang satu ini mungkin anda sudah tahu, ketika nada mengalami batuk ringan, untuk menyembuhkannya anda cukup dengan memeras jeruk nipis dan air hangat secukupnya kemudian ditambahkan madu atau garam, bisa membantu meredakan batuk anda, alami bukan…..!

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan & penampilan

  • Dapat memutihkan kulit wajah & membantu menghilangkan jerawat
    Untuk yang nama kecantikan kita pasti sudah fokus pada perawatan wajah bukan..? memang untuk penampilan faktor wajah sangat menentukan, namun jika kulit wajah anda kusam dan berjerawat apak anda bisa berpenampilan baik, tentunya tidak. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengambil beberapa cara dari manfaat jeruk nipis ini.
    caranya yaitu irislah beberapa jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada wajah anda atau jika anda tak mau ribet peraslah air jeruk tersebut dan oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 atau 20 menit. kemudian bilas dengan air bersih, dengan cara seperti ini akan membuat wajah anda menjadi putih karena sel sel kulit mati yang ada pada wajah anda terangkat dan bebas dari jerawat. ini merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit yang alami.
  • Menghilangkan bau badan
    Manfaat jeruk nipis yang satu ini mungkin sudah jarang dilakukan oleh orang namun pada faktanya air jeruk nipis yang dioleskan pada ketiak ternyata dapat menghilangkan bau badan. Mungkin cara alami ini jarang digunakan dikarenakan sudah banyak produk yang dapat menghilangkan bau badan seperti deodorant.
  • Dapat menyehatkan rambut
    Rambut adalah mahkota bagi wanita, bahkan perawatannya tidak kalah penting dengan anggota tubuh lainnya seperti ke salon walaupun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, pada umumnya masalah yang sering dihadapi pada rambut ini yaitu berketombe, dan rambut rontok. Maka manfaat jeruk nipis yang satu ini bisa membantu anda mengatasi hal tersebut sekaligus anda bisa berhemat tanpa harus sering bolak balik ke salon.
    Caranya cukup mudah kok, dengan mengolesi kulit kepala anda dengan air jeruk nipis secara teratur dan rutin bisa mengatasi kedua hal tersebut selain itu air jeruk nipis juga bisa membuat kulit kepala anda menjadi sehat.

Manfaat jeruk nipis untuk bagian luar tubuh

  • Menjaga kebersihan kulit & kuku
    Bagi kita yang selalu mempunyai aktivitas diluar ruangan atau pekerjaan lapangan mungkin ada-ada saja hal yang dilakukan tanpa kita sadari bagian kulit dan kuku kita menjadi kotor, adakalanya kotoran tersebut bisa kita hilangkan dengan hanya menggunakan sabun saja, namun jika kotoran tersebut tidak bisa dihilangkan dengan sabun bagaimana..?
    Anda tak perlu kuatir manfaat jeruk nipis ini bisa mengatasinya, karena kandungan dari jeruk nipis tersebut bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kulit yang tidak bisa dihilangkan dengan sabun biasa seperti getah dari daun-daunan, minyak dan sebagainya.
    Maka tak heran pada saat sekarang ini sudah banyak produk pembersih yang mengandung jeruk nipis untuk membersihkan sesuatu yang dikarenakan jeruk nipis ini bisa mengangkat kotoran dan noda yang menempel.

Dan masih banyak lagi manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan mudah mudahan artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang manfaat buah jeruk nipis ini untuk kesehatan kita sehari hari… Terima kasih.

No comment for Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Posted at 12 Agustus 2016

Salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur pola makan dan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close