Artikel Terbaru
Home » Tips Kesehatan » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah buaya – Jenis tanaman hias yang bisa ditanam untuk menghiasi halaman rumah ini mempunyai banyak khasiat selain digunakan sebagai bahan kecantikan seperti untuk perawatan rambut ternyata tanaman ini juga mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, hal ini juga banyak direkomendasikan oleh para ilmuwan.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari tanaman ini maka tak heran pada saat sekarang ini tanaman lidah buaya sudah banyak di budidayakan oleh orang maupun perusahaan.

Salah satunya cara untuk memanfaatkan tanaman ini adalah dalam bentuk jus. Membuat lidah buaya sebagai jus tidak lah sulit cukup dengan memilih daunnya yang cukup tua dan membuang kulit yang berduri, setelah anda mencuci nya sampai bersih, anda sudah bisa membuat jus seperti membuat jus buah pada umumnya.

Tidak semua orang bisa memanfaatkan  tumbuhan ini hal ini disebabkan ada beberapa efek samping yang bisa dirasakan oleh tubuh karena ada beberapa zat yang dikandung oleh lidah buaya mempunyai efek negatif jika dikonsumsi.

Jika mengkonsumsi jus lidah buaya ini bisa mempunyai masalah dalam sistem pencernaannya. jadi sebaiknya jika anda ingin memanfaatkan tanaman ini pastikan anda harus mengetahui apakah tanaman ini mempunyai efek samping untuk anda.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan

Akan tetapi disamping mempunyai efek samping banyak juga manfaat yang bisa kita peroleh dari tumbuhan ini. Adapun beberapa manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan yaitu:

manfaat lidah buaya

  • Sebagai detoksifikasi yang bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh
    Terkadang apa yang kita konsumsi, tidak bisa kita ketahui dengan pasti apa-apa zat yang terkandung di dalam makanan tersebut, apakah membahayakan bagi tubuh atau tidak, namun untuk menetralkan hal bersifat negatif tersebut pada makanan yang kita konsumsi maka anda dianjurkan memanfaatkan tanaman lidah buaya ini dalam bentuk jus
  • Untuk melancarkan pencernaan, BAB, membersihkan sistem pencernaan dari makanan yang bersifat negatif serta  membantu penyerapan protein dari makanan yang kita konsumsi.
  • Kandungan antioksidan dalam kulit lidah buaya dapat membantu untuk menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit yang masuk kedalam tubuh kita.
  • Untuk melindungi tubuh dari peradangan serta membantu mobilitas otot dan sendi
    Seiring bertambahnya usia, maka tidak sepenuhnya tubuh kita fit dan sehat terutama pada persendian dan tulang, nah untuk mengurangi hal tersebut anda bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya ini.
  • Membantu memperlambat proses penuaan
    Bagi anda yang ingin terlihat awet muda terutama untuk mengurangi kulit menjadi kulit maka lidah buaya ini sangat cocok untuk anda karena zat-zat yang dikandung lidah buaya tersebut dapat meremajakan sel-sel kulit, serta membantu menghilangkan iritasi ringan yang terjadi pada kulit.

Zat-zat yang terkandung dalam lidah buaya

  • Dalam tanaman ini terdapat vitamin A,B1,B2,B6,B12,C,E serta asam folat dan niasin, sehingga Dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.
  • Lidah buaya Kaya akan unsur mineral seperti magnesium, zinc, kalsium, besi, sodium, mangan, potassium, copper, chroom.
  • Mengandung 19 zat asam amino esensial dan  non esensial, setidaknya tubuh memerlukan 20 zat tersebut.
  • Anti bakteri dan anti mikroba alami yang terdapat dalam lidah buaya dapat membantu menjaga kesehatan gigi

Nah itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang besar bagi tubuh, dan masih banyak lagi manfaat dan untuk mengetahui efek samping dari lidah buaya mari baca juga artikel yang membahas tentang  efek samping jus lidah buaya bagi tubuh…

About Aulia Putri

Hanya seorang blogger newbie biasa yang ingin sharing mengenai Tips Kesehatan, Cara Diet Alami, Jerawat. Berlatar belakang pendidikan keperawatan dan sangat suka membaca. Sekarang saya sedang menaikan kata kunci Tips Kehamilan & Peluang Usaha Follow saya di :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sudah Baca Artikel Ini?close