Manfaat Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak Membaca

Manfaat omega 3 – Masa kanak kanak adalah masa anak dalam belajar dan mengembangkan kemampuan otak nya, pada zaman kita dahulu mungkin tingkat kreatifitas anak dahulu lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak-anak pada zaman sekarang sering kita jumpai banyak anak-anak yang sudah memasuki masa sekolah namun kemampuan dalam membacanya kurang.

Memang hal ini tidak dapat disalahkan mengingat kemajuan zaman yang sudah canggih dan serba instan, semua orang berusaha untuk membuat sesuatu itu menjadi lebih sederhana, sebagai contoh dahulu anak-anak lebih suka bermain bermacam permainan diluar ruangan bersama dengan teman-temannya, sebaliknya anak pada zaman sekarang lebih suka bermain yang membuat mereka menjadi malas ( bermain PS, Tablet, Gadget ) sehingga kreatifitasnya berkurang.

Manfaat omega 3 untuk meningkatkan kemampuan anak membaca

Selain itu faktor yang membuat kemampuan dan kreatifitas anak berkurang seperti membaca yaitu dari makanan yang dikonsumsi oleh anak tersebut, banyaknya jenis makanan cepat saji dan kurang sehat yang dikonsumsi baik itu di sekolah, tempat mengaji, dan waktu bermain.

Nah ada artikel ini mari kita membahas manfaat omega 3 untuk meningkatkan kemampuan anak membaca yang banyak terdapat pada ikan yang bermanfaat untuk anak anak pada usia dini.

Ikan sebagai sumber omega 3

Dalam sebuah riset yang dilakukan para ilmuwan dari Oxford University dengan memberikan 600 mg asam lemak omega 3 pada anak yang berusia 7-9 tahun selama 16 minggu ternyata menghasilkan bahwa manfaat omega 3 dapat meningkatkan kemampuan anak dalam membaca . Selain dalam meningkatkan kemampuan anak dalam membaca ternyata lemak omega 3 juga dapat membantu anak-anak yang mengalami gangguan koordinasi perkembangan dan dialeksia.

Manfaat Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak Membaca

Omega 3 bisa didapatkan dari aneka jenis ikan baik itu ikan laut, air tawar dan ikan sungai, maka untuk itu dalam mengatur makanan yang dikonsumsi oleh anak, jangan lupakan ikan sebagai lauk pauknya, selain protein banyak gizi dan nutrisi yang didapatkan serta manfaat omega 3 untuk kemampuannya.

Membaca merupakan suatu keterampilan yang harus dikuasai seorang anak selain memberikan asupan omega 3 kepada anak, secara teratur anak juga diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam membaca.

” Manfaat omega 3 memang sangat baik untuk menambah kemampuan membaca, dengan membaca disinilah kretifitasnya akan bertambah “

Seperti yang banyak kita ketahui dari media informasi, betapa banyaknya anak-anak yang mempunyai kemampuan dan bakat yang terpendam dan masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk pengembangan kemampuan anak anak, So untuk mendapatkan hasil yang maksimal peran orangtua sangatlah penting dalam meningkat kemampuan anak selain membaca pada usia dini, karena dengan membaca maka sangat berpengaruh dalam intelektual anak semakin banyak anak anda membaca maka semakin banyak hal yang dia tahu tentunya hal ini dapat menambah kreatifitas nya.

Demikian artikel manfaat omega 3 untuk meningkatkan kemampuan anak membaca ini mudah mudahan bermanfaat bagi anda terutama bagi ibu ibu yang mempunyai anak dengan kemampuan yang istimewa.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment