Manfaat Sayur Kangkung Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat kangkung untuk kesehatan – Sayur merupakan jenis makanan dan sayuran yang sangat baik untuk tubuh karena banyak manfaat sayur yang bisa dirasakan oleh tubuh dan kesehatan anda. Tanaman ini tidak lah sulit untuk tumbuh hal satu yang penting yaitu sirkulasi air pada tempat kangkung itu tumbuh cukup atau tempat dan lahan tersebut mempunyai kelembaban yang cukup tinggi.

Bagi anda yang ingin menanam tanaman sayur kangkung ini, anda tak perlu anda lakukan pada tempat yang jauh dan lahan yang luas, disekitar tempat anda tinggalpun bisa anda mencobanya yang penting tingkat kelembaban ditempat anda menanamnya perlu anda jaga dan perhatikan.

Manfaat kangkung untuk kesehatan & kecantikan

Pada saat sekarang ini pembudidayaan tanaman ini sudah dilakukan secara besar-besaran tentunya hal ini tidak lepas dari tingkat kebutuhan dan permintaan jenis sayuran yang satu ini.

Selain itu cara pengolahan jenis sayuran ini tidaklah ribet dan rasanya yang mengundang nafsu makan anda seperti terasi kangkung, tumis. Yang perlu diperhatikan yaitu sesuaikan lama waktu anda memasaknya supaya kandungan akan nutrisinya tidak banyak yang hilang.

Bagi anda yang suka dengan berbagai jenis bentuk olahan sayur kangkung ini, apakah sudah tahu manfaatnya, pada kesempatan kali ini mari kita lihat  dan bahas apa apa saja manfaat sayur kangkung untuk kesehatan dan kecantikan anda, dengan begitu anda lebih rajin lagi untuk mengkonsumsi sayur kangkung ini dalam menu makan anda sehari-hari.

Manfaat Sayur Kangkung Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat  kangkung untuk kesehatan

  • Mengontrol jumlah trombosit dalam darah
    Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa didalam kangkung terdapat senyawa kimia yang dapat mengontrol jumlah trombosit dalam darah sehingga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah pada jantung dan otak. Dimana jika hal ini sudah berlanjut bisa menyebabkan sakit kepala, susah dalam berbicara, berkurangnya fungsi indra dan kelumpuhan. Tentunya anda ingin terhindar dari penyakit tersebut bukan…?
    Maka mulai dari sekarang anda harus rajin mengkonsumsi sayur kangkung ini.
  • Mengurangi kadar gula dalam darah
    Selain dapat mengontrol jumlah trombosit dalam darah, manfaat kangkung juga dapat mengurangi kadar gula atau glukosa dalam darah anda, sehingga anda akan lebih terhindar dari penyakit diabetes.
  • Mengatasi susah tidur atau insomnia
    Setelah menjalani segala aktivitas seharian, pastinya anda akan merasa capek dan letih tentunya hal yang anda inginkan adalah mendapatkan istirahat yang cukup, namun hal yang sering terjadi yaitu ketika anda hendak ingin beristirahat mata anda tidak bisa diajak tidur. akibatnya istirahat yang anda dapatkan selalu kurang.
    Nah untuk mengatasi susah tidur atau insomnia tersebut cobalah anda mengkonsumsi kangkung secara rutin setiap hari, karena didalam kangkung ini terdapat senyawa sedatif yaitu selenium dan zinc yang bisa membuat syaraf didalam tubuh anda menjadi kendur , dengan demikian tidur atau istirahat yang berkualitas bisa anda dapatkan.
  • Dapat meningkatkan kesehatan tubuh
    Manfaat kangkung berikutnya yaitu dapat meningkatkan kesehatan tubuh karena didalam kangkung banyak terdapat gizi dan nutrisi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh anda seperti antioksidan untuk penangkal radikal bebas, vitamin A untuk kesehatan mata, Vitamin B komplek, vitamin C untuk sistem kekebalan, kalsium untuk tulang, zat besi, mangan, kalium dan banyak zat lainnya yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh.
  • Dapat menghilangkan bau mulut
    Bagi anda yang mempunyai masalah pada mulut seperti nafas yang tidak segar maka rutinlah mengkonsumsi sayuran kangkung ini karena dalam kangkung terdapat minyak esensial yang dapat mengurangi bau pada mulut anda yang disebabkan oleh mikroba yang terdapat pada mulut.
  • Dapat meningkatkan nafsu makan
    Dengan melihat penampilan sayur kangkung yang siap saji, siapa yang tidak ingin makan walaupun anda sebenarnya masih kenyang atau tidak lapar, inilah sebenarnya manfaat kangkung yang juga dikenal sebagai obat untuk menambah nafsu makan dalam bidang kesehatan dinamakan obat dispepsia, jadi dengan mengkonsumsi kangkung sangat baik untuk meningkatkan nafsu  makan anda.
    Selain itu kangkung juga dapat menjaga organ pencernaan anda seperti  memperlancar susah buang air besar, BAK, sembelit termasuk menjaga kesehatan ginjal anda.

Manfaat kangkung untuk kecantikan

Selain untuk kesehatan kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan anda, yang secara langsung dan tidak langsung yang bisa anda dapatkan, diantaranya yaitu:

  1. Sebagai zat anti penuaan.
  2. Membantu menjaga kesehatan kulit.
  3. Mencegah kulit kepala dari ketombe dan rasa gatal.
  4. Sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet.
  5. Dapat mengurangi menstruasi atau haid yang berlebihan.

Demikianlah ulasan beberapa manfaat sayur kangkung untuk kesehatan dan kecantikan anda, cukup banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari jenis sayuran sederhana ini, jadi rajin lah anda mengkonsumsi kangkung ini dan jenis sayuran lainnya, agar kesehatan anda selalu terjaga, Terima kasih.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

manfaat kangkungmanfaat sayur kangkungkhasiat kangkung untuk kecantikankhasiat kangkungmanfaat kangkung bagi wajahmanfaat kangkung untuk kecantikanKhasiat sayur kangkungmanfaat sayur kangkung untuk kecantikanmanfaat kangkung untuk wajahmanfaat kangkung bagi kecantikan,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment