Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Ciri-ciri kanker serviks – Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita tentunya adalah kanker serviks. Namun ketakutan yang terbesar adalah karena gejala awal adanya penyakit tersebut kebanyakan tidak terlihat dan tidak dirasakan oleh penderitanya. Sehingga memahami dengan baik mengenai ciri-ciri dan tanda kanker serviks menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

terjadinya kanker serviks bisa banyak dipengaruhi oleh banyak faktor, kebanyakan sebagian besar para kaum wanita sering mengabaikan dan melakukan faktor tersebut seperti hubungan badan terlalu dini, sering gonta-ganti pasangan dalam hubungan badan, sistem kekebalan tubuh lemah, minum pil KB dalam jangka waktu yang lama, melahirkan dan penyebab lainnya.

Memahami Ciri-Ciri Kanker Serviks Untuk Upaya Pencegahan

Jika anda mendengar kata kanker serviks memang yang akan terbersit adalah sebuah penyakit mematikan dan berbahaya. Proses perkembangan yang tidak dirasakan menjadi hal yang menakutkan bagi kebanyaka wanita. Apalagi penyakit ini masih menjadi penyebab banyaknya kematian yang terjadi pada wanita. Maka ada beberapa ciri-ciri kanker serviks yang perlu untuk anda pahami.

  • Saat anda melakukan hubungan intim akan terasa sakit dan terkadang juga diikuti dengan pendarahan
  • Adanya keputihan tidak normal dalam jumla banyak yang juga bisa disertai dengan pendarahan
  • Anda akan merasakan sakit pada area pinggul
  • Saat sedang buang air kecil akan merasakan sakit
  • Pada masa menstruasi maka darah yang dikeluarkan akan lebih banyal atau berlebih

Beberapa gejala tersebut merupakan ciri-ciri kanker serviks awal. Jika sampai pada stadium lanjut maka anda akan sulit buang air kecil, bagian paha terasa sakit atau bahkan bengkak, berat badan tidak stabil serta mengalami pendarahan spontan. Sehingga beberapa hal tersebut memang harus anda perhatikan dengan baik untuk bisa melakukan pencegahan secara maksimal.

Mari Kenali Apa Saja Ciri-Ciri Dan Tanda Kanker Serviks

Hindari Terjadinya Kanker Serviks Dengan Cara Ini

Untuk upaya pencegahannya sebenarnya mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah menjaga pola hidup dan konsumsi makanan yang sehat. Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan organ kewanitaan secara maksimal. Namun diluar itu yang paling penting adalah hindari melakukan hubungan intim lebih dini dan berganti-ganti pasangan diikuti dengan melakukan hubungan intim.

Agar upaya anda menjadi lebih maksimal maka sebaiknya bagi yang belum menikah bisa melakukan vaksinasi HPV dan yang sudah menikah bisa melakukan papsmear. Sehingga anda bisa melakukan upaya pencegahan dengan memahami ciri-ciri kanker serviks secara tepat dengan cara yang tepat pula. Sehingga akan menjadi lebih efektif.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment