Mencukur Bulu Ketiak, Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Memang masih ada perdebatan terkait cukuran pada ketiak. Ada yang yang bilang bahwa mencukur bulu ketika hanya akan menimbulkan efek negatif. Sebab bulu ketiak sangat diperlukan untuk tubuh kita. Bulu ketiak berfungsi untuk melindungi kulit dari masuknya zat berbahaya atau beracun yang mengenainya. Juga melindungi organ vital yang berada di dekatnya. Termasuk melindungi organ vital payudara dari bahaya kanker. Tetapi benar kah demikian? Bahwa mencukur bulu ketiak bakal menimbulkan bahaya dan tidak ada manfaatnya sama sekali.

Ternyata tidak demikian, mencukur bulu ketiak juga memiliki banyak sekali manfaat. Terutama bila dilihat dari kesehatan dan kecantikan. Walau memang juga benar bulu ketiak juga sangat penting keberadaanya. Tetapi apabila kita bisa mengimbanginya dengan hal lain, mencukur bulu ketiak tidaklah berbahaya.

Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Mencukur Bulu Ketiak

Ada bahaya, tentu ada manfaat. Begitulah kehidupan. Semuanya serba berpasangan. Nah, untuk kegiatan mencukur bulu ketiak, berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh:

  1. Lebih mudah membersihkan kotoran di ketiak

Ketika ketiak tidak ada bulunya, tentu kamu akan lebih mudah membersihkan kotoran yang ada di sana. Beda bila di ketiak ada banyak bulunya, maka akan lebih sulit dibersihkan. Sebab kotoran bisa saja bersembunyi di antara bulu-bulu ketiak. Apalagi kalau bulu ketiaknya sangat lebat dan panjang, makin banyak saja kotoran yang bersembunyi.

Kamu bisa menggunakan zat pembersih untuk membersihkan kotoran di ketiak. Karena tidak ada bulunya, maka zat pembersih ketiak akan langsung sampai ke permukaan kulit ketiak.

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

  1. Lebih Terlihat Rapi dan Bersih

Apa pendapatmu jika ada perempuan yang memiliki bulu lebat di ketiak? Apa lagi kalau ia hobi menggunakan pakaian you can see? Tentu akan terlihat aneh dan sangat tidak rapi. Bahkan bisa saja membuat para lelaki illfeel kepadanya. Meski memang ada penelitian yang menunjukkan bahwa bulu ketiak layaknya bulu pada kemaluan yang menambah ketertarikan daya seksual. Tapi sepertinya itu bukanlah penelitian yang dilakukan di Indenesia, sebab rata-rata laki-laki di Indonesia lebih menyukai perempuan yang bebas bulu ketiak. Beda cerita kalau laki-laki yang berbulu ketiak, seperti bakal tetap tidak masalah dan perempuan tetap menyukainya.

Nah, mencukur bulu ketiak bakal memberikan manfaat untuk ketiak kamu para perempuan terlihat lebih bersih dan halus. Tentu itu akan meningkatkan nilai kecantikan kamu dari luar.

  1. Menambah Kepercayaan diri

Siapa yang berani membuka ketiaknya jika banyak bulunya? Kebanyakan orang pasti tidak akan melakukan hal itu. Apalagi perempuan, tidak mungkin berani membuka ketiaknya kalau di ketiak banyak bulunya. Maka dari itu perempuan akan makin percaya diri jika ketiaknya bebas bulu.

Laki-lakipun demikian, walau memang tidak se-ekstrem perempuan. Bisa saja laki-laki tetap pede-pede aja membuka ketiaknya walau berbulu. Apalagi kalau ia sedang kumpul bareng teman-teman laki-lakinya.
Selain bulu pada ketiak, perempuan biasanya juga tidak menyukai keberadaan bulu pada kaki dan tangan. Sebab cenderung bisa membuat kulit tidak terlihat bersih. Maka banyak perempuan yang mencukurnya. Tapi untuk laki-laki sebaiknya jangan melakukan hal itu. Sebab hanya akan menyebabkan kamu terlihat seperti perempuan. Tentu, manfaat mencukur bulu pada kaki dan tangan untuk perempuan hampir sama dengan manfaat yang di dapat saat mencukur bulu pada ketiak. Hanya kalau bulunya tidak terlalu lebat ada baiknya tidak usah di cukur. Atau kalau kamu tak ingin mencukurnya, rapikan saja.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

makanan untuk ibu hamil besarbagaimana cara menghilangkan mata pandacara sederhana menghilangkan jerawatGolongan Darah ABgolongan darah bkhasiat buah kersen untuk diabetesMata Pandamenghilangkan mata panda secara alami,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment