Mengobati Stress Dengan Liburan Ke Cipanas Garut

Sesibuk apapun Anda, jangan pernah menyepelekan liburan. Liburan merupakan kegiatan yang memiliki dampak besar dalam kehidupan Anda, terutama dalam kondisi fisik dan mental Anda. Salah satu badan amal kesehatan Inggris, Nuffield Health, melakukan penelitian yang berkaitan dengan dampak liburan terhadap seseorang.

Penemuan yang dinamai dengan The Holiday Health Experiment ini menemukan efek besar jika seseorang tidak meluangkan waktu untuk berlibur. Tak terkecuali liburan ke Cipanas, dimana disana ada banyak telpat wisata dan Hotel di Cipanas Garut.

Hasil dari penelitian tersebut adalah seseorang yang tidak atau sangat jarang melakukan liburan memiliki tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang berlibur secara teratur. Hal ini diukur melalui pola tidur, kondisi kesehatan, dan detak jantung sebagai perbandingan.

Mengobati Stress Dengan Liburan Ke Cipanas Garut

Sekali Liburan, Dampaknya Berbulan-Bulan

Menurut penelitian, selama setidaknya satu minggu berwisata memiliki manfaat yang berdampak selama berbulan-bulan. Bahkan menurut Christine Webber, seorang Psikoterapis, liburan dapat mengurangi tekanan darah seseorang. Tekanan darah penting dalam proses mengurangi kemungkinan stroke dan serangan jantung, sementara pola tidur yang baik berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Lebih lanjut Webber menuturkan bahwa menurutnya, mayoritas pekerja akan merasa lebih bahagia setelah liburan atau istirahat. Tingkat stres mereka juga berkurang secara signifikan, yang berdampak pada kondisi emosi dan mental yang lebih stabil, sehingga lebih siap menghadapi pekerjaan. Liburan juga sangat disarankan untuk pasangan yang sama-sama sibuk sebagai terapi.

Manfaat Liburan Secara Psikologis

Manfaat liburan memegang peranan penting bagi timbulnya efek positif di dalam diri seseorang. Setelah liburan, biasanya seseorang cenderung merasa lebih gembira, senang, bersemangat, dan memiliki motivasi. Semua faktor psikologis ini dapat membuat kita lebih siap menghadapi rutinitas. Selain itu, efek liburan terhadap kondisi psikologis seseorang ternyata mampu memicu pemikiran yang kreatif, inovatif, serta daya juang yang lebih dari pada sebelumnya.

Beberapa orang menunda untuk melakukan liburan dengan alasan sedang dalam proses berhemat. Dalam hal ini, aktivitas liburan dipandang sebagai kegiatan yang menghambur-hamburkan uang. Untuk menyikapi hal ini, semua bergantung dari sudut pandang mana kita memandang liburan.

Meskipun tidak langsung berdampak dalam penambahan kekayaan, namun aktifitas travelling memungkinkan seseorang untuk mendapatkan banyak hal dan pengetahuan yang baru. Sehingga liburan akan menambah wawasan dan memperkaya diri seseorang dengan pelbagai pengetahuan.

Jika sudah dalam tahap ini, tentu kita akan lebih mampu untuk mengkreasikan ide untuk hal-hal yang lebih positif, termasuk untuk menambah penghasilan sehari-hari. Jadi mengapa tidak kita luangkan sedikit waktu untuk berlibur lalu tinggal di hotel di cipanas garut? Dengan memilih Traveloka.com yang hadir menyesuaikan budget anda, tentunya selain menghilangkan stress juga meminimalisir budget yang dikeluarkan saat berliburan.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment