Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Kesehatan ibu dan anak – Menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang tua yang mengeluh terhadap keadaan kesehatan anaknya. Anak adalah buah hati bagi orang tuanya dan merupakan titipan Tuhan, sebagai titipan maka kita sebagai orang tua berkewajiban menjaga merawat anak tersebut.

Apalagi pada masa sekarang banyak faktor internal dan external yang dapat mengganggu kesehatan ibu dan anak kita ditambah lagi pada musim pancaroba yang tak menentu yang dapat mengganggu kesehatan anak anda.

Di dalam menjaga kesehatan ibu dan anak agar tidak mudah sakit sangat lah penting banyak hal yang perlu diperhatikan, jika tidak kalau anak sudah sakit akan mengganggu aktivitas anda, mengurangi keceriaan anda dan menambah beban pikiran anda.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar anak kita tetap sehat. Di dalam ulasan kesehatan ibu dan anak ini saya akan coba berikan beberapa cara yang bisa dilakukan anda sebagai orangtuanya dalam menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit diantaranya yaitu:

Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Mengatur pola makan anak dan menjaga kebersihan anak

4 sehat 5 sempurna mungkin kita sudah tahu dengan ungkapan tersebut, tetapi tidak semua orang tua dapat memenuhi nya, jadi yang terpenting adalah dengan memperhatikan apa yang dimakan anak tersebut artinya cukup penuhi kebutuhan gizi anak kita sesuai dengan kemampuan kita dan jangan berlebihan disamping itu pola makan juga sangat berpengaruh kepada kesehatan ibu dan anak secara umum.

Kebersihan merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi didalam kesehatan ibu dan anak, walaupun makan anak cukup dan terpenuhi jika tidak bersih dan kotor apa gunanya, anak anak biasanya tidak memikirkan apa yang dilakukan nya apakah itu baik atau tidak kitalah sebagai orang tua yang mempunyai peranan tersebut diantaranya yang bisa dilakukan yaitu menjaga kebersihan mulut anggota tubuhnya seperti kuku dan pakaiannya.

Berikan istirahat yang cukup

Dengan istirahat yang cukup akan membantu meringankan beban otak anak dan pada masa istirahat inilah masa pertumbuhan anak akan meningkat dan kesehatannya terjaga karena minim nya pengaruh dari dari luar, minimal berikan waktu 8 jam untuk anak beristirahat termasuk juga bagi anda yang sebagai orang tua dalam menjaga kesehatan anak.

Demikian cara sederhana untuk menjaga kesehatan ibu dan anak agar tidak mudah sakit, semoga artikel ini bermanfaat.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment