Menu untuk Diet Sehat dan Alami Dalam Seminggu

Berusaha mati matian untuk memiliki tubuh ramping menjadi fenomena yang bisa anda temukan akhir akhir ini. Orang orang berlomba memiliki tubuh kurus, baik karena tuntutan pekerjaan atau untuk kepuasan pribadi. Sehingga, banyak bermunculan menu diet, yang bisa anda terapkan dalam pola hidup sehari-hari.

Harus diperhatikan apabila menu yang anda susun harus disesuaikan dengan keseharan anda. Jangan sampai, tubuh anda menjadi kurus namun kekurangan asupan gizi dan vitamin. Beberapa menu ini memang dibuat untuk membuat tubuh sehat, bukan hanya kurus.

Tren diet yang ada memang membuat banyak orang mulai menyadari pentingnya hidup sehat. Jika anda melihat beberapa tahun ke belakang, diet hanya difokuskan pada olahraga teratur, namun sekarang orientasi tersebut cenderung beralih ke kombinasi makanan dan menu khusus diet.

Menu untuk Diet Sehat dan Alami Dalam Seminggu

Tentukan Menu Diet Anda                   

Melakukan percobaan untuk diet selama seminggu, bisa dikatakan sebagai langkah awal. Manfaatkan waktu ini untuk melihat dan merasakan perubahan dalam tubuh. Apakah cocok dengan menu diet racikan anda, atau perlu ditambah dengan variasi lainnya. Inilah variasi menu pilihan untuk diet;

  1. Hari Pertama, bisa dimulai dengan sarapan roti yang terbuat dari gandum, lalu sari buah. Dilanjutkan dengan makan siang dengan sajian sayur. Makan malam anda bisa ditambah dengan dada ayam dan kentang.
  2. Hari Kedua, menggunakan buah dan yoghurt sebagai menu sarapan. Dada ayam bisa digunakan sebagai menu utama makan siang. Sementara untuk makan malam bisa ditambah dengan sajian tenderloin.
  3. Hari Ketiga, pisang dipilih sebagai menu diet pagi hari, lalu pada siang hari mengonsumsi roti gandum, dan malam hari menggunakan salmon panggang sebagai menu utama.
  4. Hari Keempat, menggunakan roti gandum dan yoghurt sebagai menu sarapan. Lalu burger untuk makan siang, dan makan malam menggunakan spagethu.
  5. Hari Kelima, mengonsusmi susu dan pisang yang diolesi selai kacang. Lalu makan siang dengan sup ayam dan sayuran lainnya. Makan malam dengan menumis sayur seperti brokoli.
  6. Hari keenam, menggunakan roti bakar sebagai sarapan, lalu tuna untuk makan siang, dan pizza sebagai makan malam.
  7. Hari ketujuh, merupakan hari penutup, dimana anda mengonsumsi pancake untuk makan pagi. Lalu, sayur bayam untuk makan siang, dan salad untuk makan malam.

Kombinasi menu diet diatas, merupakan pola hidup sehat yang bisa anda terapkan. Miliki tubuh sehat dan langsing adalah pilihan yang tepat. Semoga tips kesehatan dengan cara diet ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment