Minuman Untuk Diet Dalam Menurunkan Berat Badan

Minuman untuk diet – Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengubah bentuk dan postur badan, salah satunya dengan diet, Diet merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh wanita ataupun pria untuk menurunkan berat badannya dan mengubah penampilan agar menjadi lebih menarik.

Memang dalam menjalani diet kita mesti harus sabar karena banyaknya aturan yang harus kita ikuti seperti jenis makanan dan minuman untuk diet yang harus diperhatikan, bahkan dalam menjalani diet kita harus menghindari makanan dan minuman tertentu yang kita suka terlebih lagi yang mengandung kadar gula atau kalori yang sangat tinggi.

Selain memperhatikan jenis makanan untuk diet, jenis minuman kita harus tau, mana yang bisa membantu menurunkan berat badan kita dalam menjalani diet dan mana jenis minuman yang mempunyai efek sebaliknya.

Minuman untuk diet yang dapat menurunkan berat badan

Disini ada beberapa jenis minuman yang bisa anda jadikan referensi untuk mendukung program diet anda. mungkin sudah banyak referensi yang anda ketahui berbagai jenis minuman alami pendukung diet, yang terpenting adalah bahwa jenis minuman tersebut haruslah mempunyai manfaat yang besar untuk membantu menurunkan berat badan anda di dalam melakukan program diet.

Minuman Untuk Diet  Dalam Menurunkan Berat Badan

Untuk info lebih lengkapnya mari kita simak jenis minuman untuk diet yang bisa anda manfaatkan  untuk menurunkan berat badan dalam menjalani diet, diantaranya yaitu :

  • Teh “ tanpa gula “
    Meminum air teh tawar juga sangat baik  dan bisa membantu menurunkan berat badan anda dalam menjalani diet karena dalam air teh terdapat flavanoid dan polifenol, sejenis zat yang mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh.
    Namun minuman yang paling baik untuk diet anda yaitu teh hijau  selain anda mendapatkan manfaat diatas teh hijau juga mengandung kafein yang dapat menahan rasa lapar anda ketika menjalani diet dan catechin yang dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak jadi lebih baik. sebaiknya anda rutinkan meminum teh atau teh hijau ini di pagi hari maupun disela-sela kegiatan dan aktivitas anda yang lainnya sebagai minuman untuk diet dalam menurunkan berat badan.
  • Air putih
    Seperti yang kita ketahui air putih banyak manfaat nya akan tubuh, sangat tepat dijadikan sebagai minuman diet sehat anda, karena air putih bermanfaat untuk menghancurkan timbunan lemak di dalam tubuh, memperlancar pencernaan, membantu meningkatkan regenerasi sel tubuh, menghilangkan racun dalam tubuh serta membantu melancarkan metabolisme tubuh.
    Sebaiknya air yang dikonsumsi dalam menjalani diet anda adalah air yang agak dingin karena dengan mengkonsumsi air dingin maka tubuh akan memerlukan energi untuk menyesuaikan suhu air dengan tubuh, sebagai dampak nya lemak di dalam tubuh anda akan cepat terbakar.
  • Jus buah
    Buah  memang tidak pernah absen dalam masalah diet, baik itu cara diet sehat, alami, cepat, dan aman. Buah adalah salah satu makanan yang banyak mengandung serat, vitamin dan nutrisi yang tinggi yang diperlukan oleh tubuh, sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet, namun jika kita berbicara mengenai minuman untuk diet pastinya buah tersebut harus olah atau dibuat jus terlebih dahulu.

Berbagai jenis jus buah bisa anda manfaatkan dimana masing jus tersebut mempunyai manfaat yang berbeda semuanya tergantung dengan selera anda dalam memilih manakah diantara banyak jenis jus tersebut yang anda suka, seperti jus Alpokat, Apel , buah naga, jambu biji, dan berbagai jenis jus buah lainnya.

  • Air kelapa
    Air yang satu ini anda pasti sudah tahu, bahkan sering meminumnya ketika cuaca panas atau pada saat berbuka puasa, air kelapa merupakan jenis air yang dapat menggantikan ion tubuh yang hilang secara langsung, maka tak heran pada saat ini banyak air yang digunakan sebagai minuman ion dalam kemasan.
    Dalam diet air kelapa merupakan salah satu minuman untuk diet yang sangat dianjurkan untuk anda, karena air kelapa mengandung rasa manis yang alami.
    Banyak manfaat air kelapa yang bisa anda rasakan dalam menjalani  diet seperti memperlancar metabolisme tubuh, mengubah timbunan lemak menjadi masa otot, membantu menghilangkan rasa lapar.
    selain itu air kelapa juga dapat membantu fungsi tiroid dalam bekerja untuk menurunkan berat badan anda.

Apakah kopi bisa dijadikan sebagai minuman untuk diet..?

Untuk pertanyaan ini jawaban nya sederhana saja, boleh namun ada syaratnya lho….!

Di dalam kopi terdapat zat yang bernama kafein, dalam batas tertentu zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita, sama halnya kafein yang terdapat pada teh hijau, kopi juga dapat memberikan rasa kenyang dan menahan rasa lapar anda dalam menjalani diet.

Jadi jika anda ingin menjadikan kopi sebagai minuman diet, maka anda harus meminumnya tanpa tambahan apapun, baik itu gula, krimer, maupun susu singkat katanya ” kopi pahit “

Minuman yang perlu anda hindari dalam menurunkan berat badan

Dalam menjalani diet untuk menurunkan berat badan, sedikit banyaknya pasti anda sudah tahu minuman apa yang harus anda hindari sebaik mungkin. ada banyak contoh jenis minuman yang tidak baik dijadikan sebagai minuman untuk diet anda seperti minuman soda, minuman energi, minuman kopi olahan, karena minuman tersebut mengandung kadar gula dan kalori yang sangat tinggi, dan bisa memicu berat badan anda semakin bertambah.

Inilah pembahasan singkat mengenai beberapa jenis minuman untuk diet alami dalam menurunkan berat badan anda, semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu program anda dalam menjalani diet yang sehat, terima kasih… 🙂

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

minuman buatminuman untuminuman untuk,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment