Penyebab Perut Menjadi Buncit yang Sering Kamu Abaikan

Penyebab Perut Buncit – Dalam setiap kehidupan penampilan merupakan hal yang sangat mendukung, dari sini bisa terlihat dan tergambar bagaimana penilaian kita di mata orang. selain wajah bagian tubuh yang cukup mengganggu kita dalam penampilan kita adalah perut buncit.

Perut buncit merupakan masalah yang cukup serius bagi seseorang baik itu pria maupun wanita, selain mengganggu penampilan perut buncit juga dapat mempengaruhi kesehatan seseorang seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, sesak napas dan berbagai macam penyakit lainnya yang dapat mengganggu kesehatan anda.

Penyebab perut buncit bukan hanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap  hari tetapi faktor lain juga dapat mempengaruhinya seperti faktor lingkungan dan keturunan, pola hidup yang kurang baik dan sehat, jadi kita tidah hanya bisa terpaku hanya pada satu penyebab saja misalnya perut saya menjadi buncit karena terlalu banyak makan yang berlemak dan sebainya.

Penyebab perut buncit yang sering kita abaikan

Penyebab Perut Menjadi Buncit yang Sering Kamu Abaikan

Penyebab Perut Menjadi Buncit yang Sering Kamu Abaikan

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas apa sebenarnya penyebab perut kita menjadi buncit yang dulu masih terlihat biasa-biasa saja namun dalam waktu yang lama perut sudah terlihat besar, nah diantara penyebab yang mungkin kita sering mengabaikannya yaitu :

  • Makan dan Minum Berlebihan
    kita pasti ingat dengan kata-kata “makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”. Kita mungkin sering tidak sadar bagaimana caranya kita menanggapi terhadap berbagai jenis makanan dan minuman yang ada dihadapan kita, bahkan kita langsung mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan, hal ini merupakan penyebab perut buncit yang sering kita abaikan, apalagi makan dan minuman tersebut kurang baik untuk kesehatan ditambah lagi dengan kurang kita dalam bergerak.
    Mengkonsumsi makan dan minuman yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung lemak trans, karbohidrat, kalori secara berlebihan bisa membuat tubuh menyimpan lemak yang dapat memicu perut menjadi buncit apalagi pada waktu malam hari.
  • Terlalu Sering Duduk Lama
    Mungkin ini bisa dijadikan sebagai penyebab perut buncit, tapi ini bisa anda buktikan dengan memperhatikan para pekerja kantoran hampir semua memiliki perut yang buncit. Hal ini bisa disebabkan karena posisi duduk yang condong kedepan sehingga perut menekan maju dan  biasanya orang yang bekerja di kantor tidak banyak bergerak artinya mereka lebih banyak duduk yang  aktif pada beberapa gerakan saja.
    Jika anda berprofesi sebagai pekerja kantoran sebaiknya perhatikan posisi duduk anda dan lebih banyka melakukan gerakan yang bervariasi.

Kebiasaan buruk penyebab perut menjadi buncit

  • Meminum Alkohol
    Alkohol mengandung kalori dan gula yang hampir menyamai makanan yang berlemak dengan meminum alkohol akan menyebabkan kerja hati menjadi ekstra dengan begitu kadar gula yang akan disaring akan terlewat dan menumpuk. Kadar gula yang menumpuk inilah yang menjadi penyebab perut buncit, karena gula tersebut tidak sepenuh nya diolah menjadi kalori dan hal ini akan bisa menjadi timbunan lemak terutama pada bagian perut anda.
  • Jarang Berolahraga
    Dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi profesional dan sehat. maka untuk itu luangkanlah waktu anda minimal satu jam saja dalam seminggu untuk berolahraga, alangkah baiknya jika anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari untuk berolahraga, dengan berolahraga banyak hal positif yang bisa dirasakan oleh kesehatan tubuh anda.
    Sebaliknya dengan jarang berolahraga maka hal ini akan membuat kalori dan lemak didalam tubuh menumpuk terutama pada perut, hal inilah kebiasaan buruk penyebab perut  buncit yang jarang kita lakukan.

Penyebab perut buncit lainnya : Makanan Cepat Saji

Mengkonsumsi makanan cepat saji juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit karena makanan cepat saji mengandung lemak trans dan kalori yang besar. mungkin hal ini cukup sulit untuk kita hindari apalagi jika anda sudah berkumpul dengan teman, kawan dan rekan kerja anda. Jadi anda harus pandai mensiasati hal tersebut dan ingat jangan berlebihan.

itulah beberapa hal kebiasaan penyebab perut buncit yang sering kita abai dan lupakan dan dengan didukung pola hidup sehat dan teratur merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat tentunya dapat menghindari perut menjadi buncit ,mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

kebiasaan duduk mempengaruhi ntuk perutmenghilangkan perut buncit untuk orang kantoran,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment