HOME
Home » Tips Kesehatan » Cara Perawatan Alami Wajah Berjerawat Yang Harus Diketahui

Cara Perawatan Alami Wajah Berjerawat Yang Harus Diketahui

Posted at April 26th, 2015 | Categorised in Tips Kesehatan

Cara Perawatan Alami Wajah Berjerawat Yang Harus DiketahuiPerawatan wajah berjerawat– Bagi anda khususnya remaja tentunya efek negatif dari jerawat pasti sudah anda rasakan, selain mengganggu penampilan tentunya berbagai cara sudah anda lakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Kita sudah banyak tahu informasi mengenai jerawat ini, mulai dari awal kemunculan jerawat hingga bekas yang di tinggalkan oleh jerawat tersebut. Meski banyak cara yang kita lakukan untuk hal itu, namun hasilnya jerawat anda masih bermunculan walaupun tidak banyak pastinya mengganggu anda  bukan…?

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Nah disamping anda melakukan tips dan cara menghilangkan jerawat tersebut, alangkah baiknya terlebih dahulu anda mengetahui tips dan cara merawat wajah berjerawat, sehingga untuk mendapat wajah yang bebas dari jerawat bisa anda dapatkan dengan mudah. Yuk mari kita bahas cara dan tips  perawatan wajah berjerawat yang harus diketahui terlebih dahulu, sebelum anda melakukan cara dan tips untuk menghilangkan jerawat yang lainnya diantaranya yaitu:

Lakukan Kebiasaan Berikut Untuk Merawat Wajah Anda

  • Kenali penyebab jerawat anda
    Langkah yang pertama ini mesti harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum merawat wajah berjerawat yaitu mencari tahu apa penyebab terbesar dari kemunculan jerawat anda dan solusi yang anda lakukan dan pilih untuk mengatasinya seperti mengetahui jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi, pemakaian jenis bedak dan kosmetik, pola hidup serta faktor kebersihan lingkungan disekitar anda berada.
  • Gunakan sabun pembersih muka yang aman
    Setelah anda mengetahui pemicu jerawat dan solusinya, cara perawatan wajah berjerawat yang ini bisa anda lakukan yaitu gunakanlah sabun muka untuk membersihkan wajah anda dari kotoran dan minyak yang menempel pada wajah anda setelah anda melakukan satu kegiatan, sebaiknya anda membiasakan membersihkan muka anda dari kotoran minimal 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Pada umumnya jerawat banyak disebabkan oleh kotoran dan minyak yang menempel pada wajah anda.
  • Jangan memakai bedak terlalu tebal
    Bagi kaum wanita bedak maupun kosmetik tidak akan lepas dari setiap kegiatan yang dilakukan, jadi untuk perawatan wajah yang berjerawat sebaiknya anda jangan memakai bedak terlalu tebal, mungkin hal ini anda lakukan untuk menyamarkan jerawat pada wajah anda, namun dengan memakai bedak terlalu tebal akan membuat metabolisme kulit wajah anda tersumbat dan terganggu tentu hal ini dapat memicu kemunculan jerawat yang baru. Jika sekedarnya saja anda menggunakan bedak dan segara bersihkan bedak yang yang anda gunakan setelah kegiatan anda berakhir.
  • Membiarkan jerawat sembuh sendiri
    Kebanyakan dari kita sering memencet jerawat yang masih meradang, bagi anda yang suka melakukan hal ini, sebaiknya anda hilangkan karena tindakan tersebut dapat membuat kulit anda tidak sembuh secara alami, menyebabkan infeksi bahkan bisa membuat peradangan pada kulit anda lebih parah, serta dengan memencet jerawat tentunya setelah sembuh akan meninggalkan bekas yang biasanya bersifat permanen.
  • Istirahat yang cukup
    Nah langkah yang terakhir ini perlu anda perhatikan dalam perawatan wajah berjerawat adalah dengan beristirahat dengan cukup, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari hal tersebut, terutama untuk kesehatan tubuh khususnya untuk wajah, dalam waktu anda beristirahat tubuh akan lebih cepat memperbaiki lapisan kulit yang rusak dan meregenerasi. Tanpa istirahat yang cukup maka proses penyembuhan yang terjadi pada kulit anda akan lambat seperti jerawat pada wajah.

Gunakan Bahan Alami Dalam Merawat Wajah Anda

Selain melakukan cara perawatan wajah berjerawat diatas, gunakan juga bahan alami seperti jeruk nipis atau lemon untuk merawat wajah anda, kedua bahan ini sangat ampuh dalam mencegah jerawat diwajah anda serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan

Selain jeruk nipis dan lemon anda bisa juga menggunakan tomat, bengkoang atau kentang untuk merawat wajah anda, sebaiknya bahan alami tersebut dijadikan masker untuk wajah anda dan dapatkan kulit wajah yang putih mulus dan berseri.

No comment for Cara Perawatan Alami Wajah Berjerawat Yang Harus Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Perawatan Alami Wajah Berjerawat Yang Harus Diketahui

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Makanan Diet Bagi Orang yang Bergolongan Darah A, B, AB, O

Posted at 23 Agustus 2016

Diet disamping dilakukan untuk menurunkan berat badan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Diet dengan mengatur pola hidup sangat berguna untuk mendapat tubuh... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Alami

Posted at 15 Agustus 2016

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan setiap orang terlebih wanita. Jika wanita memiliki tubuh yang langsing kepercayaan dirinya semakin meningkat. Namun bagaimana jika sudah... Read More

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Diet Sehat

Posted at 14 Agustus 2016

Setiap wanita selalu menjaga penampilannya dengan cara menjaga tubuhnya agar tetap langsing. Berbagai cara melangsingkan tubuh mereka coba, terkadang ada yang mengalami kegagalan namun... Read More

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

7 Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Posted at 13 Agustus 2016

Perut yang langsing, rata dan kencang menjadi dambaan semua orang. Tetapi akibat pola makan yang salah serta banyak mengonsumsi minyak, lemak, dan makanan yang... Read More

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Tips Lengkap Cara Diet Golongan Darah A, B, O, AB

Posted at 12 Agustus 2016

Salah satu upaya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengatur pola makan dan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit... Read More


Sudah Baca Artikel Ini?close