Resiko Dan Penyebab Kanker Payudara Pada Pria

Penyebab kanker payudara pada pria – Kanker tak hanya mengidapi kaum wanita saja, ternyata jenis penyakit bisa juga menyerang kaum pria. Walaupun peluang seorang pria terjangkit jenis penyakit yang mematikan ini sangat kecil, jadi jika anda seorang pria jangan terlalu cuek dan santai dengan hal ini, paling tidak anda harus mengetahui informasi mengenai kanker ini yang secara tiba-tiba bisa menyerang anda tanpa sebab yang pasti.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kanker ini pada seorang pria, namun para dokter berkesimpulan bahwa kanker payudara pada pria disebabkan karena beberapa jaringan sel payudara berkembang secara tidak normal dengan cepat dari pada sel yang normal dan sel ini memicu membentuk tumbuhnya tumor yang dapat menyebar pada jaringan lainnya.

Resiko penyebab terjadinya kanker payudara ini cenderung terjadi pada pria yang sudah berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi pada pria yang masih berusia muda.

Selain itu penyebab kanker ini terjadi pada pria bisa disebabkan oleh hal lain juga seperti suka meminum-minuman keras, menkonsumsi obat yang memicu estrogen, faktor keluarga atau keturunan, dan sindrom klinefelter’s ( salah satu kelainan genetik yang mungkin terjadi 1 diantara 500 sampai 1000 orang ).

Resiko Dan Penyebab Kanker Payudara Pada Pria

Ketahui cikal bakal anda mengidap penyakit kanker

Suatu penyakit kanker bisa ditentukan apabila penyakit tersebut menunjukan beberapa gejala dan tanda. Tanda dan gejala kanker payudara pada pria yang  bisa kita amati secara langsung yaitu :[starlist]

  • Adanya benjolan atau penebalan disekitar payudara atau dada yang terasa sakit.
  • Terjadinya perubahan pada kulit payudara dan puting susu seperti warna kemerahan, besisik, puting susu yang lari kedalam.
  • Keluarnya cairan dari puting susu.

Itulah beberapa tanda dan penyebab kanker payudara pada pria yang bisa kita amati secara langsung, berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghindari kanker tersebut terutama pria, seperti kata pepatah yang mengatakan ” Lebih baik mencegah daripada mengobati ” . Adapun cara pencegahan yang bisa dilakukan oleh para pria sebagai berikut :

Tips dan cara pencegahan kanker payudara pada pria

  • Menjaga berat badan anda tetap ideal
    Mungkin cara yang kedua ini tidak terlalu sulit untuk anda lakukan, namun anda harus tetap memperhatikan berat badan anda sehingga hal ini dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit kanker yang mematikan ini.
    Selain itu mempunyai berat badan yang berlebihan atau obesitas sangat tidak baik untuk kesehatan anda, karena ini dapat mengundang beberapa penyakit, salah satunya kanker ini.
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol
    Jika anda pecinta minuman jenis ini sebaiknya anda kurangi atau anda hentikan bila perlu karena mengkonsumsi minuman alkohol merupakan salah satu faktor utama penyebab kanker payudara ini.

Dukung cara pencegahan dengan hal berikut ini

  • Mengatur pola dan gaya hidup yang sehat
    Ini lah langkah yang sangat perlu anda jaga, karena salah satu penyakit kanker payudara juga berasal dan disebabkan oleh pola dan gaya hidup yang tidak sehat. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti berolahraga, istirahat yang cukup, makan dan minuman yang sehat.
    selain itu hindari juga makanan yang mengandung lemak tinggi dan makanan cepat saji yang ada disekitar anda.

Ayo kita mulai hidup sehat dari sekarang dan jaga kesehatan tubuh anda terlebih dahulu… 🙂

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara mengecilkan pentil susu pada laki laki,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment