Tips Dan Cara Sehat dalam Melakukan Diet OCD

Diet OCD yang berbeda dengan diet lainnya hanya cara mengaplikasikannya saja. Diet lainnya ditentukan oleh pola makan terjaga. Tidak boleh makan yang mengandung karbohidrat terlalu banyak. Sedangkan  OCD bebas untuk makan apapun tapi tidak boleh berlebihan dan tentu ada jeda waktu. Ketika jeda waktu Anda bisa menyantap berbagai makanan karbohidrat kalori, dan berbagai jenis makanan lainnya.

Namun saat rentang waktu selanjutnya harus puasa penuh dari makanan karbohidrat jenis makanan lainnya. Makanan yang boleh dikonsumsi saat puasa adalah air putih supaya tidak dehidrasi. Jika syarat dan aturan OCD terpenuhi maka bisa menjalankan diet secara mulus serta hasilnya berat badan turun dan bebas lemak. Tapi kalau gagal puasanya, maka program OCD akan sia-sia dan tidak berefek apa-apa.

Aturan Dan Syarat Diet OCD

 

Apabila ingin berhasil dalam melakukan program OCD yang ditemukan oleh Dedy Corbuzer maka harus memahami aturan dan syaratnya. Berikut adalah aturan program OCD:

  • Puasa 16 jam dan memiliki waktu untuk makan 8 jam

Maksudnya adalah harus bebas kalori dan karbohidrat selama 16 jam, tapi boleh minum air putih. Nah saat waktu 8 jam baru boleh makan 3 kali dengan porsi normal dan makanan sehat. Misalnya mulai makan jam 12 siang, puasa dimulai setelah 8 jam kemudian. Mulai jam delapan malam puasa lagi hingga jam 12 siang.

  • Puasa 18 jam dan waktu makan 6 jam

Melakukan puasa 18 jam dan mendapat waktu makan 6 jam. Misalnya mulai makan jam 12.00, maka harus berhenti makan karbohidrat pada jam 18.00. Untuk 06.00-11.59 tidak boleh mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dan berkalori.

  • Puasa 20 jam dan waktu makan 4 jam

Puasa dari kabohidrat dan kalori selama 20 jam dan mendapat waktu makan 4 jam. Misalnya puasa 18.00 dan mulai menyantap makanan saat 14.00-17.59.

  • Puasa 24 jam penuh

Cara OCD terakhir adalah puasa 24 jam penuh. Hanya dapat makanan satu porsi saat jam 12 siang. Selanjutnya boleh makan hingga jam 12 siang esoknya. Untuk cara terakhir hanya dianjurkan 2 kali dalam satu minggu.

Begitulah sekilas tentang cara diet OCD jika anda akan melakukannya sebaiknya harus dimulai dari puasa paling terkecil lebih dahulu agar tubuh anda tidak terlalu terbebani dengan diet yang dijalani.

Demikianlah tips kesehatan tubuh yang harus Anda perhatikan dengan cara melakukan diet OCD. Cara ini cukup ampuh dan banyak dilakukan orang pada umumnya. Selamat mencoba…

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment