Tips Diet Sehat Golongan Darah AB

Diet Golongan darah AB – Pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara diet alami untuk golongan darah A, B, dan O dan kita bisa tahu dengan pembahasan tersebut jenis makanan yang baik dan tidak untuk dikonsumsi, serta bagaimana karakteristik setiap orang yang bergolongan darah tersebut.

Untuk melengkapi pembahasan tersebut pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai diet golongan darah terakhir yaitu bagaimana cara atau tips diet untuk golongan darah AB, sebenarnya untuk jenis diet darah AB ini merupakan perpaduan dari diet golongan darah A dan diet golongan darah B, dimana orang bergolongan darah A lebih bersifat vegetarian dan sebaliknya orang yang bergolongan darah B lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan dalam menjalani diet.

Menjalani Diet Sesuai Dengan Golongan Darah

Tips Diet Sehat Golongan Darah AB

Namun menurut ahli yang menemukan metode diet berdasarkan golongan darah ini menganjurkan agar orang yang bergolongan darah AB lebih bersifat vegetarian dengan diimbangi dengan makanan lain pada saat tertentu seperti susu, daging dan jenis makanan diet lainnya. Disini saya akan berikan beberapa cara dan tips diet golongan darah AB yang bisa anda pertimbangkan dalam melakukan program diet anda, diantaranya yaitu :

1. Olahraga dipagi hari

Untuk orang yang bergolongan darah AB dalam melakukan diet sebaiknya sebelum beraktivitas anda berolahraga terlebih dahulu di pagi hari, hal ini bertujuan agar sistem metabolisme anda menjadi lancar dengan demikian pembakaran lemak yang ada didalam tubuh anda lebih cepat.

2. Cermat dalam memilih jenis makanan

Sama dengan orang yang bergolongan darah A, dalam diet golongan darah AB, orang bergolongan darah AB juga memiliki sistem pencernaan yang sensitif, untuk itu anda harus pandai dan teliti dalam memilih jenis makanan untuk diet anda dan anda  dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi jenis makanan yang berserat atau lebih bersifat vegetarian.

3. Porsi makan ringan

Bagi anda yang bergolongan darah AB sebaiknya makanlah terlalu sering dan bersifat ringan dengan catatan jumlah porsi makanan anda harus dikurangi serta hindari makanan yang bersifat instan atau makanan fast food dan jenis makanan yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi lainnya.

4. Salad buah

Jika pada malam hari untuk diet golongan darah AB sebaiknya anda mengkonsumsi salad buah sebagai makan malam sekaligus menu tambahan makanan untuk diet anda.

5. Minum teh

Awali program diet anda sesudah berolahraga dan akan beraktivitas dengan segelas teh dan beberapa lembar roti yang bisa anda oles dengan keju dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, hal sangat baik untuk program diet anda.

Kiat Menjalani Diet Sukses

Selain memilih jenis makanan diet golongan darah AB yang sesuai dengan golongan darah anda dan mengatur jumlah asupan yang diperlukan oleh tubuh sesuai dengan kegiatan dan aktivitas yang dijalani. Tentunya harus ada hal lain yang perlu anda perhatikan dalam menjalani diet golongan darah tersebut.

Salah satu yang harus anda perhatikan yaitu mengenai pola dan kebiasaan hidup anda, jadi sedini mungkin ubah pola dan gaya hidup yang sudah dijalani menjadi lebih baik dan sehat. Banyak terjadi diet yang dijalani menjadi gagal karena pola dan gaya hidup yang tidak baik.

Agar lebih jelasnya silahkan anda perbandingkan cara A dan cara diet golongan darah B, karena diet untuk golongan darah AB ini melihat kepada kedua jenis diet golongan darah tersebut, dengan demikian anda bisa mengambil langkah terbaik untuk melakukan program diet.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment