Cara dan Tips Diet Sehat Untuk Remaja Secara Alami

Tips Diet sehat pada usia remaja – Masa remaja merupakan masa yang paling indah yang pernah dirasakan oleh setiap orang, semuanya berasal dari sini, mulai dari kehidupan masa depan anda, karir, pergaulan dan semua aspek hidup lainnya.

Pada masa remaja ini khususnya dalam penampilan, kamu selalu menomor satukan ini, Memilih style yang cocok untuk kamu dan semua hal lainnya yang kamu suka, pastinya ini bertujuan agar kamu menarik didepan orang bukan…?

Salah satu permasalahan yang cukup banyak dihadapi oleh orang pada seusia kamu ini adalah bentuk tubuh yang tidak ideal, bisa dikatakan kamu memiliki berat badan yang berlebihan. Bobot badan yang berlebihan pada usia remaja sangat mengganggu rasa percaya diri, dan bahkan  mengganggu penampilan diantara teman sebaya kita, sehingga menimbulkan perasaan minder. lalu apakah hal tersebut bisa dihindari…?

Bisa kok….! truss

Apakah diet boleh dilakukan pada usia remaja…?

Diet sudah biasa dilakukan pada usia remaja meskipun pada saat tersebut tubuh sangat banyak memerlukan asupan nutrisi untuk pertumbuhan, tapi jika tips diet sehat tersebut dilakukan dengan cara yang sehat, alami dan baik kenapa tidak, mungkin dengan cara tersebut selain mendapatkan tubuh yang langsing juga dapat menunjang kesehatan kamu bukan…?

Namun kebanyakan sekarang ini demi menunjang penampilan kamu melakukan hal yang sebenarnya merugikan kamu seperti meminum obat penurun berat badan secara cepat, diet yang ekstrim, mengurangi jumlah dan waktu makan, sebenarnya cara diet tersebut sangat merugikan kamu sehingga, kondisi kesehatan tubuh kamu menjadi turun drastis, jika dibiarkan terus berlanjut bisa menyebabkan akibat yang sangat fatal bagi kamu.

Cara dan Tips Diet Sehat Untuk Remaja Secara Alami

Pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan beberapa tips diet sehat untuk remaja yang bisa kamu lakukan dan dengan tips tersebut kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal, tentunya percaya diri kamu akan meningkat sehingga penampilan kamu menjadi lebih menarik di hadapan semua orang. Ada beberapa tips diet yang bisa dilakukan khususnya untuk kamu yang masih berusia remaja. langsung aja yuk…..!

Tips diet sehat yang bisa kamu lakuin dengan alami

  • Biasakan berolahraga secara rutin
    Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, banyak para remaja seusia kamu yang menghabiskan waktunya pada kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti Browsing, BBMan, chating media sosial dan sebagainya.
    Untuk menjaga agar berat badan kamu stabil maka kamu haru rajin berolahraga, dengan berolahraga makanan yang kamu konsumsi secara langsung dapat dibakar menjadi energi dalam tubuh kamu, sebaliknya jika kamu jarang berolahraga makanan yang menumpuk di dalam tubuh lama kelamaan akan berubah menjadi lemak, inilah yang memicu kenaikan berat badan kamu. Jika kamu kurang yakin, kamu bisa buktikan dengan melihat bagian perut, bokong, dan paha kamu.
  • Minum air putih
    Disamping berolahraga secara teratur tips diet sehat berikutnya yang bisa kamu lakuin yaitu dengan memperbanyak meminum air putih, air putih banyak manfaat nya selain untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh kamu.
    Air putih juga dapat mengeluarkan lemak dan toksin yang ada dalam tubuh melalui keringat selain itu air putih juga sangat berguna untuk mengatasi sembelit pada kamu yang menjalani program diet.
  • Pilih makanan yang berserat dan bersifat mengenyangkan
    Nah dalam hal makanan untuk diet yang harus kamu konsumsi, tidak perlu harus yang bersifat wah. Artinya pilihlah jenis makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh kamu serta bersifat mengenyangkan seperti oat / gandum, beras merah, alpokat, apel, brokoli dan jenis makanan diet lainnya.
    Yang perlu kamu perhatikan yaitu jangan berlebihan, karena berlebihan juga tidak baik buat kamu serta kamu variasikan menu diet kamu, agar kamu tidak bosan, mengkonsumsi makanan itu-itu aja.
  • Biasakan sarapan pada pagi hari
    Tips diet sehat yang satu ini jangan sampai kamu lupakan, sebenarnya banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membiasakan sarapan di pagi hari. Dengan sarapan maka setiap kamu dalam menjalani aktivitas tidak akan merasa terganggu.
    Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu nafsu makan kamu akan berkurang ketika kamu merasa lapar sebelum jam makan siang kamu. tentunya sarapan tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi anda yang menjalani diet.
  • Membawa bekal
    Tips ini mungkin jarang dilakukan bagi kamu yang masih remaja ya mungkin karena “!!!”. tapi tips diet ini sangat cocok bagi kamu yang melakukan aktivitas seperti kuliah, sekolah, dan bimbel. Karena hal ini sering kamu alami walaupun kamu udah sarapan pagi, tapi pada jam-jam tertentu kamu merasa sangat lapar.
    Disini saya menyarankan kamu untuk membawa bekal yang bersifat mengenyangkan seperti buah pisang, apel, jus pokat, roti gandum.

Hal yang perlu dihindari dalam menjalani tips diet sehat

  • Ngemil di malam hari
    Bagi kamu yang suka ngemil pada malam hari, sebaiknya mengganti camilan dengan sesuatu yang besar manfaatnya seperti makan buah, yogurt, mengkonsumsi camilan pada malam hari dapat membuat timbunan lemak dalam tubuh anda meningkat karena tubuh anda tidak sepenuhnya aktif dalam bergerak. Tips diet yang satu ini sangat perlu kamu perhatikan.
  • Makanan cepat saji & kebiasaan yang kurang baik
    Untuk remaja seusia kamu, pasti kamu suka ngumpul dan nongkrong dengan teman-teman kamu di suatu tempat seperti cafe, KFC, basecamp, restoran, dan tempat lainnya, maka dalam hal ini tempat tersebut pasti menawarkan makanan cepat saji untuk memanjakan kamu sebagai pelanggannya.
    Disini kamu mesti harus hati-hati dalam mengkonsumsi jenis makanan tersebut, memang tampilan makanan tersebut mengundang nafsu makan kamu, namun bagi kamu yang lagi ngejalanin program diet makanan tersebut mesti harus kamu hindari ” jangan terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan ini “.

Nah itulah beberapa tips diet sehat untuk remaja sederhana yang bisa kamu lakukan mudah-mudahan tips diet ini bisa membantu kamu dalam menjaga agar berat badan kamu tetap stabil dan tubuh yang ideal N terimakasih ya… 😉

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara melangsingkan badan dengan cara sederhana yg biasa dilakukan anak remaja/cara menurunkan berat badan remaja secara alami,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment