Tips Mudah Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Menghilangkan kantung mata – Salah satu kondisi bagian wajah yang tidak disukai oleh wanita adalah adanya kantung mata. Dengan adanya kondisi tersebut akan membuat anda terlihat seperti orang yang sakit, lemah dan sayu. Sehingga cara  untuk menghilangkan dan memudarkan kantung mata menjadi hal yang harus anda ketahui. Jangan sampai adanya kantung mata menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan dan kecantikan anda secara keseluruhan.

Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Berbagai cara bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kantung mata, sehingga pemahaman akan peoses tersebut menjadi penting untuk anda ketahui dengan baik. Tentu sebelum melakukan perawatan secara mandiri sebaiknya anda mengetahui dengan pasti apa yang menjadi penyebab dari adanya kantung mata tersebut. Berikut beberapa menghilangkan kantung mata untuk bisa anda lakukan di rumah secara mandiri.

  • Mengompresnya dengan es batu untuk mengurangi peradangan sehingga bisa lebih mengempis
  • Menempelkan irisan tipis dari kentang dan setelah 30 menit angkat serta bilas sampai bersih
  • Kompres dengan parutan bengkoang selama 10-15 menit untuk mengurangi lingkaran hitamnya
  • Memanfaatkan bekas teh celup untuk mengompres mata untuk mengurangi peradangan
  • Menggunakan irisan atau jus mentimun untuk mencerahkan kulit sensasi dinginnya juga dapat memberikan efek rileks pada anda

Hindari Hal-Hal Yang Dapat Menimbulkan Kantung Mata

Selain menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kantung mata tersebut anda juga harus menghindari hal-hal atau kebiasaan yang dapat menyebabkan adanya kantung mata. Jangan terlalu banyak tidur larut malam karena akan membuat kantung mata anda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi makanan yang banyak mengandung air untuk menjaga kelembaban kulit sehingga anda tidak telalu terlihat kendur pada bagian mata.

Tips Mudah Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Dalam menggunakan bahan alami tersebut ke area mata anda harus memperhatikan bahwa bahan tersebut sudah steril dan dibersihkan dengan baik. Sehingga tidak sampai menimbulkan masalah atau adanya kotoran yang masih menempel  dan akhirnya menimbulkan iritasi pada mata. Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih bahan alami yang akan diaplikasikan sebagai menghilangkan kantung mata yang dilakukan sendiri di rumah.  Oleh karena itu, perhatikan proses pemotongan sampai pengolahannya sebelum diaplikasikan pada area mata untuk meminimalisasi adanya resiko untuk anda.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment