Tips dan Cara Untuk Menghentikan Penyakit Diare Secara Alami

Banyak faktor yang menyebabkan kita mengalami penyakit tersebut terutama pada makanan yang sudah atau kurang baik untuk dikonsumsi lagi.Diare menyerang tidak pilih-pilih orangnya, baik anak-anak, remaja, orang tua pun tak segan untuk di hinggapi penyakit diare ini.

Disamping membuat tubuh kita menjadi lemas karena kekurangan banyak cairan, nafsu makan kita jadi hilang dibuatnya ditambah lagi dengan seringnya bolak-balik ke kamar kecil, lengkaplah sudah penderitaan…!

Jika penyakit ini dibiarkan terus dan berlanjut akibatnya bisa fatal salah satunya anda akan dirujuk kerumah sakit untuk diberikan tindakan pengobatan yang pastinya. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya anda coba untuk menghentikannya, nah diartikel saya akan coba bahas beberapa tips untuk menghentikan penyakit diare, yuk kita lihat tipsnya dibawah ini :

Tips dan Cara Untuk Menghentikan Penyakit Diare Secara Alami

5 Tips dan cara untuk menghentikan diare

  1. Jika anda merasa lapar, sebaiknya hindari makan makanan yang berserat
    Pada saat anda diare hindarilah makan makanan yang berserat, karena jenis makanan ini bisa memperparah diare anda, carilah makanan pengganti yang tidak berserat seperti buah salak karena buah ini akan membantu kotoran anda tidak cair pada saat BAB.
  2. Perbanyak minum air putih
    Mungkin anda menjadi lemas dan tak bertenaga saat mengalami diare ini, hal ini disebabkan karena sebagian cairan dalam tubuh anda ikut keluar bersamaan dengan anda buang air besar, maka perbanyaklah minum air putih disamping menggantikan cairan dalam tubuh anda air putih juga dapat menetralisir kadar racun dan bakteri pada sistem pencernaan anda.
  3. Menggunakan beras ketan
    Jika penyakit diare anda sudah berhari hari maka lakukan lah cara ini yaitu dengan mesangreng beras ketan secukupnya sampai hangus dan kunyit yang dibakar sampai hangus juga kemudian tumbuklah kedua bahan ini sampai halus, seduhlah ramuan ini dengan 1 sendok makan  ditambah segelas air hangat, minimal 3 x sehari insyallah diare anda akan berkurang.
  4. Mengunakan cuka apel
    Jika anda malas membuat ramuan diatas maka gunakanlah cuka apel, dengan cara mencampur beberapa tetes cuka apel dengan segelas air, minumlah ramuan ini secara berkala dan cuka apel dikenal juga sebagai obat diare yang cukup baik.
  5. Hindari meminum susu
    Sama dengan makanan berserat susu juga tidak baik anda minum, namun jika anda tetap ingin mengkonsumsi sejenis susu maka pilihlah yogurt, karena yogurt mengandung bakteri yang sehat untuk pencernaan anda.

Terapkan pola hidup yang sehat

Selain menghindari jenis makan yang tidak baik, pola hidup sehat juga sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh anda khususnya pada pencernaan selain itu sebisa mungkin anda harus hindari merokok dan meminum alkohol. Itulah beberapa tips untuk menghentikan penyakit diare yang bisa anda coba termasuk saya. mudah-mudahan anda segera cepat sembuh, terima kasih.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

diare berhari harimencret berhari haripenyakit mencret berhari-haricara menghentikan diarepenyebab mencret berhari harimenghentikan diarecara menghentikan mencretCara cepat menghentikan diarecara menghentikn mendiare berharihari,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment